5 Batu Permata Terbaik Yang Banyak Dicari Di Indonesia

Mengoleksi batu permata merupakan hobi dari sebagian banyak orang. Batu permata merupakan sebuah batuan alam yang sangat indah yang memiliki nilai jual tinggi yang disukai banyak orang dan dijadikan sebagai aksesoris perhiasan.

Berbeda dengan batu akik yang pernah booming beberapa tahun lalu di Indonesia, jauh sebelumnya batu permata sudah eksis dan banyak dipakai oleh banyak orang.

Umumnya batu permata dijadikan sebagai perhiasan berupa batu cincin, kalung, gelang, lionting dan lain sebagainya. Ada juga yang menjadikannya sebagai media pengobatan yang dipercaya mampu menyembuhkan beberapa penyakit tertentu.

Di Indonesia, batu permata tergolong barang yang mewah dan langka, sebab batu permata diperoleh dari proses yang panjang. Ditambang dari dalam perut bumi dan dipoles sedemikian rupa sehingga terbentuklah sebuah batu yang indah yang bernilai jual tinggi.

Ada beberapa jenis batu permata di dunia ini, seperti topaz, ruby, onyx, sapphire dan lain sebagainya, namun tidak semuanya dikenal luas oleh masyarakat. Nah, bagi anda yang masih awam mengetahui tentang batu permata, berikut dibawah ini beberapa jenis batu permata yang populer atau banyak dicari di Indonesia :

  1. Diamond
    Batu diamond atau biasa kita sebut dengan nama batu berlian merupakan jenis batu permata yang paling keras dan banyak dicari saat ini. Batu diamond digunakan sebagai batu cincin pertunangan yang sangat indah dan mewah, menjadikan batu ini sangatlah mahal harganya.
  2. Ruby
    Batu ruby atau batu merah delima merupakan sebuah batu permata yang identik dengan warna merahnya. Batu ruby dilambangkan sebagai batu penuh cinta yang memiliki nilai jual sangat tinggi. Penambangan batu ruby terkenal saat ini berada di Burma dengan kualitas batu nomor 1 di dunia.
  3. Sapphire
    Batu sapphire atau safir merupakan sebuah batu yang sangat indah, mewah dan megah. Batu ini sejak dulu banyak digunakan oleh anggota kerajaan yang sangat indah yang jarang dimiliki oleh masyarakat biasa. Sapphire terkenal saat ini adalah blue sapphire yang berasal dari Srilanka.
  4. Emerald
    Emerald atau batu zamrud merupakan batu permata terkenal lainnya yang banyak dicari saat ini.Di Indonesia sendiri, batu zamrud banyak dijadikan sebagai batu untuk cincin pernikahan dan juga koleksi. Harga batu zamrud asli dibanderol mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah.
  5. Cats Eye
    Nah, yang terakhir adalah batu mata kucing atau cats eye. Mantan presiden ke 6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pernah memakai batu cats eye asli ini di jari manisnya. Batu ini dilambangkan sebagai batu yang memiliki kharismatik dan sangat indah. Ciri dari batu cats eye ini adalah memiliki garisan cahaya ditengahnya yang mirip dengan mata kucing.

Nah, itulah 5 batu permata terbaik dan terkenal yang banyak dicari oleh para kolektor atau pecinta batu di Indonesia. Kepopuleran batu permata ditentukan dari kelangkaan akan batu tersebut, dan dinilai juga dari harga jual batu tersebut.

Namun anda tak perlu khawatir untuk mencari batu permata asli diatas tersebut. Bagi anda yang berminat untuk memilikinya, bisa mencarinya di berbagai toko batu permata seperti di toko batu permata terpercaya Permata Star.

Toko batu permata online terpercaya di Indonesia ini memiliki banyak koleksi batu permata asli berkualitas yang bisa anda pesan, baik secara online maupun offline. Informasi batu yang dijual di toko permata ini bisa anda lihat di situs mereka di www.permatastar.com.



Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *