Cara Promosi Makanan Di Instagram Supaya Makin Laris

Jika Anda ingin mempromosikan produk makanan, maka anda harus mengerti bagaiamana cara promosi makanan di media sosial, nah  Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat cocok dijadikan pilihan. Namun, dalam penerapannya, pastikan Anda mengetahui trik promosi makanan di instagram yang tepat agar produk semakin laris.

Promosi di media digital seperti instagram sebenarnya digunakan sebagai sarana menjemput konsumen. Lewat promosi makanan di instagram penjual akan mudah memiliki pelanggan. Berikut beberapa cara promosinya.

Menambah Jumlah Followers Instagram

Melakukan penjualan melalui sarana pamflet digital seperti instagram memang tidak mudah. Kekurangan menjual produk di instagram, apalagi produk yang berupa makanan adalah Anda harusmenarik kepercayaan pelanggan harus maksimal. Hal ini bisa dilakukan dengan menambah followers.

Ketika jumlah followers instagram banyak, pasti calon pelanggan akan semakin tertarik karena itu termasuk bukti banyak yang telah mempercayai toko Anda. Cara meningkatkan followers di instagram juga ada beberapa pilihan, mulai dari membeli, membuat konten menarik, sampai mempromosikan akun instagram Anda.

Membuat Konten Yang Menarik dengan Foto Mengesankan

Cara mempromosikan makanan lewat instagram berikutnya harus membuat konten yang menarik dan bisa mempengaruhi minat konsumen. Jangan lupa juga sertakan gambar yang mendukung dan menggiurkan. Akan lebih baik jika gambar makanannya adalah realpict dari produk Anda. Namun, pastikan juga bahwa Anda telah mengambil gambarnya sebaik mungkin agar lebih bagus lagi.

Jangan lupa juga tata feed IG dengan konten-konten yang rapi. Dengan demikian, akun IG bisnis makanan Anda akan lebih enak dilihat. Tentu saja hal ini sangat berpengaruh terhadap jumlah followers dan terhadap minat para calon customer.

Update Foto Secara Rutin Sesuai Menu Makanan yang Dipasarkan

Mesti sudah menata feed Anda dengan baik, tetap saja hal tersebut kurang maksimal jika updatenya tidak dilakukan secara rutin. Dalam hal ini, cara promosi makanan di Instagram selanjutnya adalah mengupdate foto secara rutin di feed untuk menandakan bahwa akun tersebut masih aktif, demikian juga layanannya.

Jangan lupa juga gunakan hastag dalam setiap postingan Anda. Dengan begitu, para calon pembeli akan lebih mudah menemukan produk tersebut. Di samping itu, akan lebih baik jika hastagnya juga disesuaikan dengan lokasi Anda berjualan.

Jangan Lupa Update InstaStory

Jika IG Anda digunakan untuk promosi produk, apalagi produk makanan, membuat instastory secara rutin adalah hal yang wajib. Storynya sendiri bisa berisi terkait review dari para pelanggan, promosi produk makanan, hingga aktivitas produksi makanan Anda.

Buat Sorotan Berdasarkan Kategori Menu dan Layanan

Jangan lupa buat sorotan cerita di halaman akun Anda. Dengan demikian para pengunjung laman tersebut akan lebih mudah melihat ada jenis makanan dan menu apa saja yang ditawarkan. Pastikan juga ada pricelist yang didesain semenarik mungkin di sorotan tersebut. Berbagai ketentuan pemesanan maupun layanan bisa Anda sematkan juga disini.

Promosikan di IG Ads dan Pastiakn Sertakan Kontak

IG kini juga telah menyediakan fitur IG Ads yang bisa digunakan untuk promosi berbayar dan menjangkau lebih banyak calon pelanggan. Anda bisa menggunakan fitur ini dan mengatur jangkauan pelanggan yang ini dibidik.

Pastikan juga menyertakan halaman kontak di akun IG bisnis tersebut sehingga calon pembeli akan lebih mudah menghubungi. Disini, kontak yang disertakan bisa berupa nomor WA, telp, maupun email pemesanan.

Demikian beberapa cara promosi makanan di Instagram yang bisa Anda terapkan agar produk kuliner tersebut semakin laris. Jika Anda sedang menggeluti dunia bisnis di bidang tersebut, pastikan untuk menerapkannya.

Penulis:
Aris Munandat
Editor: | November 20, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *