Cara Menurunkan RKT Halaman untuk Google Adsense

Cara menurunkan RKT halaman adsense- Sebagai pubhliser dari program kemitraan google adsense,kita harus selalu waspada terhadap keamanan akun adsense. Keamanan yang dimaksud dalam hal ini bukan tentang akun google adsense di hack,tetapi waspada terhadap Rasio Klik Tayang (RTK) halaman adsense. 

Menurut informasi yang beredar dan berdasarkan fakta dilapangan,memiliki RKT halaman adsense yang tinggi bisa mengakibatkan akun google adsense di banned permanen.

Saya menulis artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi yang sudah pernah kena banned.

 

Apa itu RKT halaman adsense ?

Perlu kalian ketahui, RKT adalah singkatan dari Rasio Klik Tayangan. 

Jadi kesimpulan dari RKT halaman adsense adalah seberapa besar kita mendapatkan klik dari seluruh jumlah iklan yang tampil dalam halaman blog.

Meskipun demikian,tidak menutup kemungkinan jika kita memiliki RKT yang tinggi tetapi tetap aman dan jauh dari kata banned.

Apa saja penyebab RKT halaman adsense sehingga tinggi ?

Penyebab umum dari meningkatnya persentase jumlah RKT halaman adsense adalah jumlah klik yang berlebihan. Hal ini terjadi biasanya dikarenakan visitor yang kelebihan meng-klik iklan di dalam halaman blog. Kelebihan klik iklan inilah yang menjadi penyebab utama RKT halaman adsense meningkat tinggi.

Apakah RKT halaman adsense bisa menurun ?

Jawabannya tentu saja sangat bisa. 

Ada beberapa faktor untuk menurunkan RKT halaman adsense yang akan kita bahas disini. Salah satu faktor penting sudah saya sebutkan diatas,jika kalian belum memahami cara menjadi pubhliser adsense yang baik agar tidak dibanned,maka kalian perlu membaca artikel ini terlebih dahulu DISINI

Setelah kalian memahami artikel diatas,maka kalian akan terhindar dari banned akun google adsense.

Sebelum mengkah lebih jaug tentang pembahasan cara menurunkan RKT halaman adsense, alangkah baiknya kalian membaca pedoman dan kebijakan yang telah ditetapkan team google adsense sebagai landasan dasar menjadi pubhliser kemitraan google adsense yang baik dan jujur.

Faktor-faktor meningkatnya RKT halaman adsense

  • 1. Iklan Berlebihan

Memasang iklan berlebihan dalam satu halaman blog bisa menjadi faktor nilai utama meningkatnya RKT halaman adsense. Hal ini terjadi karena semakin banyak slot iklan adsense yang kita pasang pada halaman blog,maka akan semakin besar pula rasio klik tayangnya.

Jadi berhati-hatilah dalam menempatkan slot iklan adsense dalam halaman blog. Jika kalian belum memahami cara menempatkan iklan yang benar,maka kalian perlu membacanya DISINI

  • 2. Klik Iklan Sendiri Menggunakan VPN 

Aktifitas ini sangat berbahaya dan sangat dilarang oleh google adsense. Tetapi bagaimana jika kita tidak sengaja meng-klik iklan pada blog sendiri ? Sebetulnya tidak apa-apa meng-klik satu iklan pada blog sendiri,tetapi harus di dasari ketidaksengajaan bukan niat pura-pura tidak sengaja.

Faktor meng-klik iklan adsense pada blog sendiri akan menyumbang nilai RKT halaman adsense sehingga menjadi tinggi.

  • 3. Kelebihan Klik Iklan

Seorang visitor yang datang membaca artikel pada blog kita,biasanya akan menyumbang sekian persen nilai RKT pada blog. Apalagi visitor tersebut memang betul-betul awam dan tidak paham jika yang ia klik tersebut adalah iklan google adsense.

Keuntungan yang kita dapat memang bisa meningkatkan penghasilan google adsense,tetapi kerugian jika menemukan visitor semacam itu adalah meningkatnya nilai RKT halaman adsense.

Biasanya iklan jenis “LINK” yang menyumbang sekian persen untuk masalah RKT halaman adsense.

 

Cara Menurunkan RKT Halaman Adsense

Jika diatas kita sudah mengetahui faktor-faktor atau penyebab meningkatkan RKT halaman adsense,maka dibawah ini kita akan belajar cara menurunkan RKT halaman adsense. 

1. Pasang Iklan Secukupnya

Memasang iklan adsense dalam blog tidak usah berlebihan,cukup gunakan slot iklan adsense yang sudah disediakan oleh template blog.

Alih-alih ingin mengoptimalkan penghasilan adsense dengan cara memasanf slot iklan berlebihan,tetapi malah RKT halaman adsense tinggi yang bisa menyebabkan akun di banned. Jika kalian ingin meningkatkan penghasilan adsense tanpa takut dibanned,silahkan baca DISINI

2. Hindari Melihat Blog Sendiri

Cara yang kedua untuk menurunkan RKT halaman adsense ini terkesan sangat sepele. Tetapi dengan cara ini,kalian akan menyumbang sekian persen dalam menurunkan RKT halaman adsense.

Jika terpaksa ingin melihat blog sendiri,maka cara yang paling aman adalah dengan cara membuka tab samaran baru pada chrome.

3. Kurangi Iklan Jenis “LINK” 

Mengapa kita harus mengurangi iklan jenis link pada blog ? Karena iklan jenis mampu meningkatkan RKT halaman adsense dengan cepat.

Mengapa hal demikian terjadi ? Karena iklan jenis link mampu menipu visitor awam yang sedang membaca artikel kita.

Meskipun terbilang cukup ampuh untuk meningkatkan penghasilan adsense,tetapi memasang iklan link secara berlebihan tidak direkomendasikan karena mampu menyebabkan pembatasan iklan atau pun akun adsense dibanned permanen.

Jika kalian mengalami pembatasan iklan google adsense,maka cara ampuh untuk mengatasinya DISINI

Kesimpulan

Cara ini adalah cara berdasarkan pengalaman pribadi,jika ada perbedaan pendapat dalam hal ini,maka saya rasa satu hal yang wajar. Karena kita mempunyai teknik dan rahasia dapur masing-masing.



Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *