Cara Login Instagram dan Mengatasi Gagal Login

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah artikel mengenai bagaimana cara login Instagram dan mengatasi gagal login seperti yang dikutip dari Fixioner.com – Blog Teknologi Indonesia, selengkapnya silahkan simak penjelasan berikut.

Instagram adalah salah satu media sosial dengan fungsi dapat untuk membagikan momen-momen dalam format foto, video atau dengan story dilengkapi beragam filter yang menarik. Pengguna juga dapat melakukan video siaran langsung, yang dapat dilakukan sendiri atau dengan bersama teman.

Fungsi Instagram
Secara umum, fitur dari Instagram ini dianggap sangat terbatas pada interaksi sosial, dengan format yang dapat berbagi foto dan video, serta meningkatnya popularitas dari banyak teman serta pengikut.

1. Interaksi Antara Pengguna Instagram
Ini tentunya adalah fungsi utama dari aplikasi media sosial dimana Instagram dapat berbagi foto eserta video dan juga mengirim pesan (DM). Dilengkap dengan stroy yang hanya 24 jam ditampilkan.

2. Rekomendasi Tempat Liburan
Tidak akan dipungkiri bahwa ada sebagian besar foto dengan video yang akan dibagikan di Instagram lalu memberikan informasi serta keindahan dari tujuan wisata. Seluruh orang yang menginginkan perjalanan dari liburan yang akan diambil dalam foto serta video ini kemudian akan dibagikan di Instagram. Untuk teman atau pengguna yang lain, ini tentu adalah keuntungan, karena mereka dapat mengenal keindahan dari sebuah tempat wisata, tanpa harus mencari lagi di internet.

3. Mencari dan Berbagi Informasi / Ilmu Pengetahuan
Dari di antara banyaknya pengguna Instagram, sobat akan menemukan berbagai akun non-pribadi dengan pribadi berupa informasi serta keahlian dalam bidang tertentu.

READ :  Sepatu High Heels Wanita Nyaman Dibawah 300 ribu

Contohnya yaitu yang termasuk akun berbagi informasi dalam kesehatan, informasi dari tujuan wisata, informasi yang jelas serta informasi misterius, dan lainnya. Menggunakan berbagai video yang juga dapat untuk digunakan ketika berbagi tutorial, meskipun hanya waktunya yang terbatas. Tentu saja, ini dapat menjadi nilai positif di dalam dirinya sendiri apabila sobat menggunakan Instagram.

4. Sebagai Sarana Pemasaran
Saat ini, ada banyak berbagai pelaku bisnis yang penjual produk serta layanan yang mulai ketika menggunakan pemasaran secara online atau periklanan. Tidak hanya di sebuah situs web resmi sobat dapat menggunakan berbagai media sosial dengan semakin populer dengan Instagram, tentu saja akan menawarkan keuntungan tersendiri pada saat produk dengan layanan yang dipasarkan di sini, serta dengan fitur dari penerbitan foto yang bisa dengan jelas akan menggambarkan produk yang sobat tawarkan.

Cara Login Instagram
Saat ini, dari Instagram masih akan menjadi media sosial dari favorit khususnya di kalangan pergaulan anak muda. Untuk pengguna yang telah mempunyai akun, berikut adalah cara Login Instagram dengan cara mudah:

1. Login IG Melalui Aplikasi
Buka aplikasi Instagram yang ada di smartphone. Masukan informasi username dan password. Lalu Klik Login. Maka sobat sudah dapat menggunakan instagram.

2. Cara Login Instagram di Web
Pengguna akan dapat Login dalam akun Instagram melalui sebuah Web. Pertama, sobat dapat buka Browser dengan ketik situs www.instagram.com. Lalu akan tampil menu Login. Masukan juga username serta password. Klik Login. Lalu Selesai. Sobat sudah dapat menggunakan instagram.

READ :  Manfaat Krodong, Perawatan Burung Kicau ( GACOR )

Instagram juga akan ada kemungkinan pengguna mempunyai akun lebih dari satu untuk dapat memisahkan antara urusan pribadi dengan suatu bisnis. Tidak perlu yang khawatir, pengguna akan dapat Login dengan cara banyak akun dalam satu aplikasi dan smartphone. Berikut ialah caranya:

Pastikan aplikasi Instagram telah versi terbaru. Buka aplikasi instagramt dan Login dengan menggunakan akun pertama. Setelah Login, maka sobat klik Profile, kemudian sobat klik Tiga Garis di sudut yang ada di kanan atas. Buka menu dari Setting, kemudian klik pada Add Account (Tambah Akun), serta Login menggunakan akun yang kedua. Selesai. Maksimal sobat Login sampai 5 akun. Jika pada sebelumnya telah Login akun yang pertama, pengguna dapat langsung menuju ke menu Profile lalu kemudian klik username. Nanti akan terdapat pilihan Add Account (Tambah Akun).

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram
Terkadang ada pengguna mengalami masalah pada saat Login Instagram, terjadi mungkin karena jaringan internet atau terdapat kesalahan dalam memasukan password. Berikut beberapa cara dalam mengatasi masalah Login Instagram:

1. Reset Password melalui E-mail
Pertama buka aplikasi Instagram. Pada menu Login, yang ada di bawah kolom username serta password, klik “Dapatkan bantuan untuk masuk”. Kemudian,akan muncul halaman dari bantuan. Terdapat tiga pilihan yang tersedia untuk akses akun Instagram yaitu dengan menggunakan nama pengguna serta email, kirim sms, dan masuk dengan menggunakan Facebook.
Pilih opsi nama pengguna dengan email. Masukan nama pengguna dan dapat juga masukkan email sobat. Kemudian akan muncul layar foto akun sobat dan masuk pada bagian “Kirim Sebuah Email”, kemudian klik OK.

READ :  Amalan Sunnah Untuk Calon Pengantin, Agar Langgeng Hingga Kakek Nenek

Sobat akan mendapat sebuah notifikasi dari email ke alamat email yang sobat gunakan dari akun Instagram tersebut. Masuk ke aplikasi email kemudian klik link yang telah Instagram kirim ke email untuk reset password akun Instagram sobat.

2. Coba Login Melalui Komputer
Jika sobat telah coba Login akun Instagram melalui aplikasi yang ada di smartphone serta belum berhasil, maka sobat dapat coba cara lain, Login melalui komputer yang berjalan. Atau kesalahan ini bukan ada pada sobat melainkan pada server Instagram yang memang sedang down. Kunjungi halaman web yaitu instagram.com. Selanjutnya lalukan lanhkah seperti biasa, masukan username serta password.

3. Install Ulang Aplikasi
Cara yang terkesan tidak nyambung tetapi dapat jadi pilihan sobat untuk mengatasi masalah dari Login Instagram. Terlebih dahulu sobat hapus aplikasi Instagram yang telah terpasang. Kemudian, sobat pasang kembali aplikasi tersebut dengan melalui Google Play Store atau menggunakan App Store.

Demikianlah artikel mengenai tentang Instagram login. Semoga dapat membantu dan semoga dapat memberikan berbagai manfaat bagi sobat semua.


Updated: November 13, 2020