Tips Memulai Bisnis Sepatu Dan Sandal

Tips Jitu Memulai Bisnis Sepatu Dan Sandal

Ketika kita ingin memulai suatu bisnis terkadang kita masih bingung untuk memulai bisnis apa yang pass dan cocok untuk kita lakukan. Salah satu yang harus dipikirkan untuk memulai bisnis adalah apakah bisnis yang akan kita jalani akan dapat survive dan juga eksis dimasa yang akan datang.

Kita juga dituntut untuk menggali sedalam-dalamnya dan selebar-lebarnya kreatifitas dan inovasi sebuah bisnis yang akan kita jalankan. Salah satu usaha yang mempunyai proespek cerah dan terus eksis tidak akan pernah termakan waktu adalah bisnis sepatu dan sandal.

Kenapa sepatu dan sandal memiliki prospek cerah? Karena sepatu dan sandal merupakan salah satu kebutuhan manusia. Selama manusia masih membutuhkan dan memakai alas kaki maka bisnis sepatu dan sandal tidak akan pernah termakan oleh waktu.

Selain itu juga sepatu dan sandal sekarang ini bukan hanya sebagai kebutuhan untuk alas kaki tetapi juga sepatu dan sandal sudah menjadi lifestyle.

Setiap orang pasti akan membutuhkan sepatu dan sandal, kebutuhan manusia akan sepatu dan sandal ini menjadi peluang untuk kita membuka usaha. Bisnis sepatu dan sandal memang tidak akan termakan oleh waktu tetapi kalo kita lengah kita bisa saja gulung tikar.

Salah faktor bisnis yang membuat bisnis sepatu dan sandal kita akan eksis terus adalah kita dituntut untuk kreatif dan inovatif untuk menjalankan bisnis sepatu dan sandal ini, baik itu inovasi dalam model sepatu dan sandal atau kreaifitas dalam strategi penjualan.

Menjalakan sebuah bisnis sudah pasti memerlukan modal begitu pula untuk memulai bisnis sepatu dan sandal kita pasti memerlukan sebuah modal. Namun besar kecilnya sebuah modal dapat kita siasati agar bisnis kita bisa berjalan.

Salah satu untuk cara menyiasati sebuah bisnis adalah dengan menjadi reseller sebuah produk, dengan menjadi reseller sebuah produk tentu kita tidak perlu pusing mencari modal awal untuk memuali bisnis. Hanya dengan bermodal media sosial kita sudah bisa menjual produk yang kita tawarkan. Sekarang banyak produsen ataupun toko online yang menawarkan kerjasama untuk menjadi reseller produk mereka.

Belajar Cara Membuat Sepatu wanita dan Menggunakan Merk Sendiri!
Salah satu toko online yang menawarkan jadi reseller produk yang mereka jual adalah Produsen Sepatu Online. Nah, sebenarnya Produsen Sepatu Online lebih tepatnya adalah Produsen Sepatu Wanita yang siap memproduksi sepatu / sandal wanita sesuai request model dan merk sendiri.

Yap, kita bisa berjualan sepatu dengan menggunakan merk sendiri. Ini menjadi keuntungan tersendiri loh. Karena persaingannya tidak begitu ketat seperti berjualan dengan merk yang sudah terkenal. Disamping itu, profit yang kalian dapatkan besar. Menarik bukan?

Ada berapa tips untuk bagi anda yang ingin memulai bisnis sepatu dan sandal, antara lain: Lakukan riset kecil-kecil untuk melihat segmen pasar yang akan kita tuju. Misalnya kita ingin menjual produk sepatu dan sandal wanita maka kita harus tahu produk yang sekarang sedang banyak digemari atau sedang tren. misalnya sedang tren model sepatu flatshoes, model sepatu thicksole, sepatu wedges, dan sandal softsole.

Setelah mendapatkan hasil dari riset kecil-kecilan yang kita lakukan tahap selanjutnya adalah kita mencari supplier sepatu dan sandal yang kita cari sesuai dengan hasil riset yang kita lakukan. Misalnya kita mencari sepatu dan sandal wanita dengan model sepatu flatshoes, model sepatu thicksole, sepatu wedges, dan sandal softsole kita bisa berkerja sama dengan Produsen Sepatu Online.

Karena PSO tersebut adalah jasa maklon / vendor sepatu wanita. Dan mereka sudah berpengalaman sejak tahun 2012 berkecimpung di dunia bisnis sepatu.

Setelah mendapatkan supplier yang bagus dan berkaualitas seperti Produsen Sepatu Online, tahap selanjutnya adalah melakukan pemesanan sepatu. Pastikan anda memesan dengan berbagai model dan variasi.
Menetapkan harga, dalam penetapan harga kita harus melakukan perhitungan keuntungan sehingga bisa mengcover biaya operasional kita.

Langkah terakhir adalah melakukan promosi. Kita bisa memanfatkan media sosial untuk promosikan produk yang kita jual. Untuk promosi di media sosial kita harus melihat jam-jam dimana media sosial kita ramai sehingga prmosi yang kita lakukan tidak sia-sia. selain itu kita bisa menawarakan ke teman, sodara, atau tetangga kita.

Tips-tips ini semoga bisa membantu anda untuk kemajuan bisnis yang anda baru rintis.

Editor: | Update: November 13, 2020

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *