Karakter seseorang bisa dilihat berdasarkan posisi duduk

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui karakter seseorang. Termasuk dengan mengamati cara duduknya.

Duduk merupakan sesuatu yang dilakukan manusia setiap hari. Tanpa sadar kita duduk dengan posisi tertentu, dan posisi duduk itu biasanya mencerminkan kepribadian seseorang.

Nah diartikel ini akan dibahas tentang macam-macam posisi duduk manusia dan karakternya.

Duduk dengan posisi sejajar

Orang duduk dengan posisi kaki sejajar. Mayoritas memiliki banyak karakter positif. Mereka duduk dengan posisi yang nyaman tubuh tersandar pas di kursi.

Orang yang suka duduk seperti ini biasanya mempunyai sifat tulus senang membantu orang lain yang kesusahan. Mereka juga orang yang rela berkorban demi kepentingan orang.

Namun mereka juga memiliki kelemahan seperti sering ceroboh dan terburu-buru dalam melakukan suatu pekerjaan. Namun secara keseluruhan orang yang duduk dengan kaki sejajar adalah orang yang terkenal baik dilingkungannya.

Duduk dengan posisi kaki melebar

Orang yang biasa duduk dengan kaki melebar. Digambarkan sebagai orang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Mereka juga selalu diterima dilingkungannya.

Mereka juga termasuk orang yang mudah bergaul dengan orang lain. Dengan kata lain orang suka duduk dengan posisi kaki melebar memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Pekerjaan yang tepat baginya adalah yang berhubungan dengan hal sosial. Seperti guru, pengacara, sales dan sejenisnya. Karena pekerjaan-pekerjaan ini membutuhkan orang-orang yang terbuka dan gampang bergaul.

Duduk Dengan Posisi Kaki dipinggir

Orang yang suka dengan posisi duduk seperti ini dikenal sebagai orang yang peduli dengan orang lain. Mereka selalu ada saat dimintai bantuan.

Namun posisi kaki dipinggir ini juga menggambarkan hal negatif seperti tidak punya pendirian tegas, suka mengiyakan perintah orang hanya karena takut bakal dijauhi.

Karena sulit mengatakan tidak, membuat dirinya sering dimanfaatkan orang lain. Ini tentu merugikan dirinya sendiri.

Saran orang yang duduk dengan posisi kaki dipinggir, belajarlah untuk tegas dan berani menolak permintaan orang yang memberatkanmu

Duduk dengan Kaki Bersilang

Kebalikan dengan karakter orang yang yang duduk dengan posisi kaki dipinggir. Orang yang duduk dengan posisi kaki bersilang memiliki sikap yang tegas dan tidak mudah dipengaruhi orang.

Mereka berpegang teguh dengan prinsip dan disiplin dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Selain itu orang yang suka duduk dengan posisi kaki menyilang memiliki ketelitian yang bagus.

Orang dengan sikap seperti ini cocok berprofesi sebagai polisi, pengacara, pengusaha, akuntan dan sejenisnya.

Duduk seperti cara anak-anak

Orang yang duduk dengan posisi seperti ini. Umumnya memiliki imajinasi yang tinggi. Mereka suka menghayal dan mengekplorasi dalam pikirannya sendiri.

Mereka juga memiliki daya kreativitas yang tidak dimiliki semua orang. Karakter orang yang duduk seperti anak-anak juga dikenal ramah dan disukai banyak orang.

Namun  mereka memiliki sifat sensitif yang membuat mereka sering tersinggung dengan omongan orang.

Orang dengan karakter ini cocok untuk berkarir di bidang seni seperti menjadi desainer, penyanyi, pelawak dan sebagainya.

Ingin tahu lebih banyak tentang berbagai hal, mulai yang remeh temeh sampai ilmu penengetahuan ilmiah kunjungi saja WATAHU.COM.

Editor: | Update: November 6, 2020


Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *