Bisnis Online Paling Menjanjikan yang Cukup #DiRumahAja

Bisnis Online di era ini semakin banyak dilakukan orang. Modal yang sedikit, menjadi salah satu alasan banyak yang terjun ke dunia ini.

Usaha online juga memiliki banyak kelebihan seperti, dapat dilakukan di mana saja, modal yang dikeluarkan sedikit, dan dijamin menguntungkan.

Berbisnis online hanya membutuhkan modal kemaunan dan koneksi internet. Dengan bisnis ini hanya bisa #dirumahaja, namun tetap dapat penghasilan.
Bisnis-bisnis Online yang Dengan Modal Minim Namun Menjanjikan

1. Reseller atau Dropshipper

Reseller merupakan seorang yang menjual produk orang lain, sedangkan dropshipper merupakan orang yang menjual barang orang lain, tapi menggunakan nama pribadi.

Reseller dan dropshipper merupakan salah satu pilihan yang paling diminati serta mudah dilakukan. Dengan menjadi reseller atau dropshipper anda tidak perlu memikirkan konsep bisnis atau membuat produk.

Anda cukup, temukan barang yang akan anda jual, buat akun di platfrom penjualan, akun media social kemudian promosikan barang yang anda jual.

Menjadi reseller atau dropshipper memang menyenangkan karena anda akan mendapat keuntungan hanya dengan memasarkan produk orang lain, namun pastikan produk yang anda jual berkualitas.

2. Blogger

Jika anda merupakan salah satu orang yang senang bercerita lewat berbagai, maka jadi blogger merupakan salah satu bisnis yang dapat anda lakukan.

READ :  Pembayaran COD : Kerugian & Keuntungan Jualan Online

Anda bisa memulai bisnis dengan membuat blog atau website pribadi, kemudian anda bisa memasang iklan melalui Google Adsense.

3. Penulis Lepas

Penulis lepas merupakan salah satu bisnis online yang sedang ramai, karena sekarang banyak situs-situs baru yang membutuhkan banyak konten artikel.

Artikel tersebut dibutuhkan untuk membuat situs mudah ditemukan oleh mesin pencarian. Biasanya, jika anda membuat artikel berbahasa inggris maka upahnya bisa lebih besar.

4. Penerjemah

Banyak perusahan yang membutuhkan seorang translator, karena banyaknya perusahaan yang berkerja sama dengan perusahan dari luar negeri.

Oleh karena itu, banyak dokumen penting yang perlu diterjemahkan. Namun, faktanya banyak perusahan yang tidak memiliki penerjemah full time dan itu menjadi peluang.

Anda bisa mencari kebutuhan penerjemah di internet. Pekerjaan ini dapat anda lakukan dimana saja.

5. Jual Jasa Desain

Bisnis online #dirumahaja selanjutnya adalah menjual desain yang anda buat. Zaman yang semakin canggih membuat banyaknya kebutuhan akan desain grafis.

Bisnis cukup menarik, karena satu desain yang anda buat dapat bernilai ratusan hingga jutaan. Tentu saja sesuai dengan kualitas desain yang anda buat.

6. Jual Hasil Photografi

Jika anda mengetahui atau memahami mengenai teknik dalam menghasilkan photo yang baik, maka anda harus mencoba bisnis ini.

Tidak perlu dengan kamera yang canggih, kamera sederhana asal hasilnya tetap menawan.

READ :  Review Ninja Xpress, Lambat dan Banyak Masalah Paket Hilang

Kemudian anda dapat mendaftarkan hasil photografi anda ke situs-situs penyedia photo berbayar.

7. Jadi Admin Medsos

Hampir semua orang atau perusahaan mempunyai akun media sosial, bahkan ada beberapa orang atau perusahaan yang memiliki banyak akun.

Banyak perusahaan yang membutuhkan admin medsos meraka secara freelance.

Anda juga bisa bekerja di rumah, yang anda perlu lakukan adalah membuat konten yang menarik serta meningkatkan jumlah follower pada akun yang anda kelola.

8. Jasa Pembuat Website

Seiring dengan berkembangnya jaman, banyak perusahan yang membutuhkan website, baik untuk media promosi atau transaksi.

Jika anda memiliki kemampuan untuk membuat website yang baik, maka anda bisa memulai bisnis ini. Pekerjaan ini dapat anda lakukan di rumah, jika memang rumah anda memiliki koneksi internet yang bagus.

Banyak peluang yang bisa anda cari, mulai dari perusahan menengah ke bawah sampai perusahaan luar negeri.

Itulah beberapa bisnis online modal minim namun menjanjikan yang dapat jadi pilihan anda untuk mulai berbisnis #dirumahaja.


Updated: November 6, 2020