Badmood ? Makanan & Minuman ini Bisa Menjadi Moodboster

Anda sedang bekerja lalu tiba-tiba mood turun tentu sangat mengganggu bukan ? ya badmood merupakan salah satu kondisi yang sangat menyebalkan,meskipun kondisi ini dianggap umum dan wajar tetapi jika hal ini terus berlanjut dirasakan tentu akan menghambat pekerjaanmu nantinya.

Hal ini bisa diatasi dengan cara mengonsumsi berbagai makanan dan minuman pembangkit mood atau suasana hatimu, kira-kira apa saja ya?berikut daftar makanan dan minuman yang dapat meningkatkan mood mu sehingga aktivitasmu tetap lancar dan menyenangkan :

1. Cokelat
Ya semua tahu bahwa cokelat ini merupakan salah satu makanan pembangkit mood, dengan rasa yang manis dan lezat tentu saja akan membuat hari-harimu menjadi manis pula. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Nestle Reasearch Center di Swiss.

rutin mengonsumsi cokelat selama dua minggu sangat bermanfaat untuk menurunkan hormone stress dikarenakan cokelat mengandung polifenol yang bermanfaat untuk memberikan rasa ketenangan. Mengonsumsi cokelat otak akan menghasilkan hormone endorphin sehingga menciptakan rasa senang dan bahagia.

2. Teh Hijau
Teh hijau mengandung zat yang disebut theanine yang dapat meningkatkan hormone dopamine dan serotonin. Hormone ini dapat membuat hati menjadi bahagia dan mengurangi stress. Apalagi sehabis bekerja seharian minuman ini sangat pas untuk dikonsumsi agar tubuh menjadi fresh kembali.

3. Es Krim
Siapa yang tidak suka makanan yang satu ini, es krim yang dingin dan menyegarkan sangat pas untuk meningkatkan mood mu menjadi lebih baik. Dengan rasa yang manis dan enak serta mengandung asam amino triptofan yang dapat bermanfaat untuk menenangkan otak dan mengurangi stress membuat mood mu kembali lagi.

4. Makanan pedas
Bagi anda penyuka makanan pedas tentu setuju jika makanan pedas dapat membangkitkan mood anda. Menurut penelitian makanan yang diberikan tambahan cabai akan meningkatkan hormone endorphin sehingga dapat meningkatkan mood dan membuatmu lebih bahagia.

5. Pisang
Buah pisang mengandung dopamine dan vitamin B6 hal ini ampuh untuk meningkatkan mood yang sedang turun. Rutin mengonsumsi pisang dapat meningkatkan mood mu dan membuat hatimu bahagia.

6. Minuman berkafein
Minuman berkafein seperti kopi tentu saja dapat mood naik sebab minuman ini dapat menstimulus sistem saraf sehingga aliran darah menuju otak dan keseluruh bagian tubuh akan lancer. Eitss, tapi jangan berlebihan yaa konsumsilah seperlunya.

7. Kelapa
Air kelapa mengandung elektrolit yang akan meningkatkan mood mu tak cuma airnya saja daging kelapa juga terasa nikmat untuk dikonsumsi dan dapat menjadi pembangkit mood mu.

8. Semangka
Buah ini memiliki kandungan air yang banyak dan memiliki rasa yang manis. Semangka mengandung vitamin B6 yang dapat menyehatkan serta memulihkan mood mu kembali.

9. Madu
Memiliki rasa yang manis dan lezat tentu saja madu sangat memanjakan lidah bagi yang mengonsumsinya, madu memiliki kandungan kaempferol dan quercitin yang dapat membuat otak kita untuk mengontrol depresi sehingga mood mu dapat meningkat.

10. Alpukat
Buah alpukat mengandung zat bernama serotonin yang membuat otak dapat berfungsi secara maksimal sehingga suasana hatimu dapat meningkat loh. Lemak baik dalam alpukat juga dapat membuat kulitmu lebih sehat serta dapat memperlancar pencernaanmu.

11. Buah-buahan Beri
Buah-buahan beri seperti strobery, blueberry hingga raspberry memiliki bentuk yang mungil namun banyak sekali manfaat salah satunya dapat memperbaiki mood menjadi lebih baik karena rasanya yang lezat.

Jenis makanan dan minuman diatas dapat kamu coba saat mood mu sedang berantakan. Jangan sampai gara-gara badmood pekerjaan menjadi berantakan. Selamat mencobaa..

Editor: | Update: November 2, 2020


Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *