Daftar Reksadana Syariah Terbaik Indonesia

Di era sekarang ini, investasi merupakan hal penting untuk masa depan. Berbagai jenis investasi dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Reksa dana merupakan investasi yang memberikan kemudahan bagi investor.

Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk berinvestasi di reksa dana, maka saran tentang reksa dana syariah terbaik berikut ini akan membantu.

Reksa Dana Syariah adalah salah satu pilihan untuk berinvestasi. Reksa dana yang nyaman dan terjangkau menjadikan reksa dana sebagai pilihan tabungan masa depan. Selain itu, dibandingkan dengan produk reksa dana lainnya, konsep halal dan tanpa riba menjadi keunggulan reksa dana syariah.

Rekomendasi Reksadana Syariah Indonesia

Bagi yang ingin berinvestasi di reksa dana syariah, ada beberapa plaform yang bisa dipilih untuk investasi di reksa dana syariah.

1. MNC Dana Syariah

MNC Dana Syariah dirilis pada Juni 2006. Ini adalah salah satu reksa dana syariah yang dapat dijadikan pilihan. MNC Dana Syariah yang dikelola oleh PT MNC Asset Management Company dan PT Bank Negara Indonesia (Persero), masing-masing memperoleh imbal hasil sebesar 4,52% dan 19,82% dalam 3 tahun.

MNC Dana Syariah merupakan pilihan yang tepat karena tidak ada unsur riba dalam prinsip pedomannya. Jenis investasi ini bertujuan untuk menjaga stabilitas pertumbuhan investasi.

2. Simas Syariah Unggulan

Simas Syariah Unggulan adalah reksa dana syariah milik PT Sinarmas Asset Management Company yang diterbitkan sejak Agustus 2014. Reksa dana ini memungkinkan Anda untuk berinvestasi dengan aman dan mendapatkan pendapatan jangka panjang yang menguntungkan.

Dalam 3 tahun terakhir, laba Simas Syariah Unggulan mencapai 22,4%.

3. Simas Syariah Berkembang

Simas Syariah Berkembang dan Simas Syariah Unggulan didirikan pada Agustus 2014. Di bawah pengelolaannya, reksa dana syariah terbaik ini bekerjasama dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Jika Anda berinvestasi di sini, manfaat reksa dana ini lumayan bagus.

Hanya dalam tiga tahun, return reksa dana mencapai 14,39%. Dari hasil dana tersebut, reksa dana Simas Syariah Berkembang ditanamkan pada perusahaan induk terkemuka yaitu PT Bank BRI Tbk, PT Astra International Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, dll.

4. Bahana Likuid Syariah

Bahana Likuid Syariah adalah salah satu reksa dana syariah Indonesia yang diluncurkan oleh PT Bahana TCW Investment Management Company pada Januari 2015. Reksa dana ini sangat menguntungkan karena pada 20 Mei 2019 sudah mengembalikan 5,87%.

Reksa dana syariah ini bekerja sama dengan bank kustodian Standard Chartered yang keuntungannya cukup untuk tabungan masa depan.

5. Emco Barokah Syariah

Reksa dana yang diterbitkan oleh PT Emco Asset Management. Bank Kustodian terbesar dalam reksa dana ini adalah Bank Mandiri (Persero) Tbk yang memiliki nilai aset bersih terendah sebesar 1.208 dan nilai aset tertinggi 1.264 yang menjadikan investasi stabil setiap tahunnya.

Dalam setahun terakhir, reksa dana syariah terbaik ini mampu menghasilkan return sebesar 4,57%. Nah, jika Anda tertarik berinvestasi di sini, Anda bisa berinvestasi di instrumen pasar uang syariah, sekuritas syariah dan deposito syariah.

6. BNP Paribas Pesona Syariah

Apabila Anda ingin mencari platform reksa dana syariah dengan imbal hasil lebih 5%, maka BNP Paribas dapat di jadikan pilihan Anda. Reksa dana memiliki margin keuntungan 7,23% dan nilai aset bersih 2.590,5.

Menariknya, untuk bisa berinvestasi di reksa dana ini, tidak ada jumlah minimal bagi yang ingin berinvestasi. Meski begitu, penghasilan yang didapat bisa menjadi investasi yang sangat besar.

7. Batavia Syariah

Sejak didirikan pada Juli 2007, reksa dana ini telah mengelola dana lebih dari 139 miliar rupiah. Reksa Dana Saham Syariah Batavia adalah konsultan investasi terbaik Indonesia.

Batavia Dana Syariah telah berinvestasi di banyak perusahaan Indonesia yang terkenal di bidang manajemen.

Nah, mana reksadana syariah terbaik pilihan Anda di atas, apakah Anda berencana berinvestasi untuk menabung masa depan? Semoga referensi di atas dapat bermanfaat bagi Anda.



Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *