Cara Setting Akun Instagram Ke Mode Private

Cara Mengunci Profil Instagram dalam Mode Private / Privasi – Media sosial saat ini semakin banyak berkembang sehingga pengguna internet memiliki banyak pilihan untuk mempunyai sosmed mana yang bagus dan berguna.

Salah satu media sosial semakin hari semakin banyak pengguna atau user adalah instagram. IG merupakan salah satu media sosial yang sangat disukai dan cocok untuk anak muda dan Semua Kalangan.

Dimana di Instagram kita bisa berbagai momen atau situasi berupa foto dan video. Selain itu tentu media sosial instagram dilengkapi dengan fitur lainya yang akan menunjang kegiatan dalam menggunakan bersosial di dunia maya seperti pesan pribadi dan lainya.

Ada Banyak Fitur didalamya ,seperti instastory . Dimana ketika kita mengirim instastory atau live streaming, maka kiriman atau post tersebut tidak akan tersimpan dalam profil instagram kita.

Hal itu memang berbeda ketika kita mengirimkan sebuah foto atau video di beranda karena hal itu akan tersimpan di profil instagram kita.

Cara Setting akun Instagram Mode private

Setiap unggahan foto dan video bisa dilihat oleh pulik baik yang mengikuti kita ataupun bukan folower. Opsinya adalah menggunakan pilihan membuat mode private atau mengunci profile.

sehingga hanya pengguna instagram yang mengikuti akun kita yang bisa melihat isi dari unggahan foto dan video instagram kita.

Selain untuk menyembunyikan unggahan foto atau video, cara tersebut juga merupakan tips jitu untuk menambah follower. Dengan Melakukan hal tersebut tidak semua orang bisa lihat, Download video instagram, maupun hal lain yang berkaitan dengan aktifitas akun IG Anda.

Lalu anda tentu bertanya, bagaimana caranya untuk mengubah profil instagram ke mode private. Caranya sebenarnya mudah, jika anda menelusuri berbagai pengaturan di instagram pasti akan faham.

Namun jika anda tidak menemukanya juga maka kami akan bagikan tutorialnya untuk anda dibawah ini :

1. Untuk yang pertama tentu buka akun instagram anda.
2. Selanjutnya login dulu ke akun instagram. Apabila jika sudah login maka silahkan tinggal  ke profil instagram anda.
3. Selanjutnya klik pilihan atau ikon yang berbentuk tiga titik di pojok kanan atas.

4. Kemudian geser kebawah untuk menuju ke pengaturan akun. Dalam pengaturan akun tersebut ada pilihan “Akun Privat”. Dimana untuk mengunci instagram menjadi mode privat maka tinggal menggesernya menjadi aktif.
5. Selesai

Setelah menerapkan langkah diatas maka ketika pengguna instagram yang bukan follower anda tidak akan melihat unggahan foto dan video di profil instagram anda.

Namun jika akun instagram anda merupakan akun bisnis, maka beralih terlebih dahulu ke mode pribadi agar anda bisa melakukan penguncian terhadap profil instagram anda. Semoga bisa memberikan manfaat.

Editor: | Update: Oktober 23, 2020


Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *