Cari Tau : Segudang Manfaat Madu Untuk Wajah

Seperti yang kita tahu, madu merupakan salah satu sumber makanan yang memiliki banyak nutrisi dan khasiat. Karena memiliki rasa manis dan tekstur yang lengket biasanya madu dikonsumsi sebagai bahan pemanis seperti pada kue, jus, jamu, dan lainnya.

Jika selama ini kalian mengira madu hanya untuk bahan pemanis kalian salah besar. Kenyataannya madu dapat kalian olah menjadi bahan alami untuk merawat wajah kalian.

Sifat antibakteri pada madu dapat menghilangkan bakteri atau kuman pada wajah kita, selain itu jika kalian memiliki luka pada wajah kalian dapat mengaplikasikan madu di wajah kalian, karena madu juga membantu proses penyembuhan kulit.

Apa Saja Manfaat Madu Untuk Wajah?

1. Menghilangkan Pori – Pori Wajah
Bagi kalian yang mungkin sering mengeluhkan perihal pori – pori pada wajah, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Karena madu dapat berfungsi sebagai cara untuk mengecilkan pori – pori wajah secara cepat.

Madu yang kaya akan antioksidan dapat membantu membuka pori – pori, sehingga wajah kalian pun terhindar dari komedo. Selain terhindar dari komedo menggunakan madu secara teratur akan membuat wajah kalian terlihat lebih bersih dan pastinya anti jerawat dan minyak berlebih.

2. Menyamarkan Bekas Jerawat
Masalah utama pada perempuan salah satunya adalah bekas jerawat, karena hal ini dapat memunculkan area hitam pada wajah. Selain mencegah timbulnya jerawat seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa madu juga dapat membantu proses penyembuhan luka salah satunya yaitu luka bekas jerawat,

hal ini dikarenakan sifat antiseptik yang terkandung di dalam madu. Untuk cara penggunaannya cukup oleskan madu pada area bekas jerawat. Dengan bahan alami inilah kalian para perempuan tak perlu repot – repot lagi untuk menyembunyikan bekas jerawat menggunakan make up.

3. Membantu Melembabkan Wajah
Kebiasaan buruk seperti terpapar sinar matahari langsung, tidak rutin membersihkan make up, atau lupa menggunakan tabir surya dapat memberikan efek kusam atau kering pada wajah. Wajah yang kering akan menimbulkan gatal sehingga kulit mengelupas dan wajah menjadi kasar.

Oleh karena itu, untuk membantu melembabkan wajah seperti semula kalian dapat menggunakan madu, kandungan emolien dan humektan pada madu dapat meningkatkan kadar air di kulit kalian, sehingga wajah kalian tidak lagi kering dan kusam, tetapi terasa lembab, kenyal dan halus.

4. Mencerahkan Kulit Wajah
Bagi kalian yang rutin menggunakan masker wajah, kali ini kalian dapat beralih ke produk alami, yaitu madu. Madu termasuk ke dalam masker untuk mencerahkan wajah secara alami.

Berbagai kandungan dan nutrisi pada madu dapat membantu mencerahkan wajah sekaligus melembabkan kulit kalian. Untuk penggunaannya kalian dapat mencampurkan madu dengan bahan lain seperti lemon, susu, yoghurt, bahkan jeruk nipis.

Campurkan semua bahan dan oleskan secara merata di wajah kalian, diamkan kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

5. Mengatasi Bibir Kering dan Pecah – Pecah
Selain fokus pada perawatan wajah, bibir juga perlu kalian perhatikan. Tak sedikit perempuan yang mengeluhkan bibir mereka sering kering dan pecah – pecah.

Tanpa kalian sadari penyebab dari bibir kering ini justru berasal dari lipstik yang sering kalian pakai. Penggunaan bahan kimia secara terus menerus juga memberikan dampak negatif ke diri kita.

Untuk mencegah hal tersebut, selain memoles bibir kalian dengan warna – warna yang menarik, kalian juga perlu memberikan perawatan alami,

caranya dengan mengoleskan madu alami pada bibir kalian. Hal ini dapat dilakukan saat malam hari, ketika kalian akan tidur.

Itulah beberapa manfaat madu untuk wajah kalian, saat kalian sering menggunakan bahan kimia seperti make up ada kalanya kalian imbangi dengan penggunaan produk alami salah satunya madu. Karena bahan alami seperti ini justru dapat memberikan efek yang lebih bagus dan sehat untuk wajah kalian.

Editor: | Update: Oktober 22, 2020


Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *