5 Bisnis Online Menjanjikan Untung Besar

Di zaman dahulu banyak orang yang lebih tertarik bekerja kantoran, memakai setelan jas yang membuatnya semakin percaya diri.

Namun berbeda dengan generasi milenial sekarang yang lebih suka bekerja bebas dan membangun bisnis sendiri.

Buat kamu yang memang berjiwa entrepeneur segera wujudkan mimpi yang besar, cobalah untuk memulai berbisnis, kamu bisa memilih bisnis online yang sekarang ini jadi tren di kalangan anak muda.

 

5 Bisnis Online Menguntungkan yang Patut Kamu Coba

Buat kamu yang tertarik membangun bisnis online, 5 bisnis online di bawah ini bisa jadikan patokan untuk segera beraksi. Yuk mari simak berbagai informasinya.

1. Freelancer Writer

Sebagian besar kamu pasti memiliki kegemaran menulis, baik tulisan fiksi, non fiksi atau bahkan coretan galau tidak jelas, kenapa tidak kamu manfaatkan saja skill kamu satu ini.

Dengan menjadi freelancer writer kamu bisa mendapatkan uang tambahan yang cukup besar, tulisan yang kamu tulis bisa bernilai antara Rp 10.000 hingga Rp 100.000.

Kualitas tulisan kamu sangat berpengaruh dalam menentukan harga tulisan, jika kamu mampu bekerja di sebuah surat kabar online terkenal kamu bisa mendapatkan uang hingga jutaan tiap bulannya.

Bahkan kamu juga bisa mendaftar di website penulis online yang di dalamnya ada banyak sekali klien yang membutuhkan keahlian kamu ini, tertarik? segera daftarkan diri.

2. Youtuber

Hampir setiap orang di sekitar kita memiliki handphone yang dibekali dengan aplikasi Youtube, dan hampir semuanya membuka Youtube setiap hari.

Cobalah untuk mengambil keuntungan pada kondisi ini, kamu bisa mendapatkan banyak uang hanya dengan menjadi youtuber.

Kamu bisa memilih konten hiburan yang dicari banyak orang, mulai dari konten gaming hingga tutorial seperti make up.

Adapun penghasilan yang di dapat yaitu melalui iklan adsense, namun syaratnya kamu harus memiliki subscribers dan viewers dalam jumlah besar.

3. Jualan di toko online

Buat kamu yang tertarik untuk berdagang tidak perlu bingung mencari ruko, kamu juga tidak perlu berkeliling menjajakan barang dagangan, cukup mendirikan online shop kamu sudah bisa berdagang.

Gunakan platform gratis seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan bahkan kamu bisa mendirikan website berjualan sendiri.

Keuntungan tidak perlu khawatir, selagi kamu punya tekat dan manajemen yang bagus bisnis online yang kamu jalankan akan berjalan dengan baik.

4. Search Engine Optimization (SEO)

Kemampuan Search Engine Optimization atau SEO sangat dibutuhkan banyak orang, jika kamu memiliki kemampuan satu ini maka kamu akan dicari banyak orang.

SEO sendiri adalah cara bagaimana agar sebuah situs atau website mendapatkan peringkat atas di mesin pencari seperti Google, dengan berada di urutan atas maka ada banyak orang yang akan mengklik website atau situs tersebut, dengan begitu peluang mendapatkan uang juga semakin besar.

5. Dirikan Startup

Buat kamu yang bermimpi memilliki sebuah perusahaan tidak perlu takut untuk mewujudkannya, cobalah untuk mendirikan startup digital dengan begitu kamu memanfaatkan internet dengan benar.

Namun, sebelum mendirikan startup pastikan mendapatkan investor terlebih dahulu, pastikan ide dan konsep yang kamu kembangkan mampu membuat investor tertarik.

Adapun contoh startup sukses yang ada di sekitar kita antara lain GO-JEK, Bukalapak, Tokopedia, Blibli dan masih banyak lagi lainnya.

Menjadi pebisnis memang cita-cita banyak orang, namun tidak ada salahnya juga untuk bekerja di perusahaan orang lain terlebih dahulu untuk mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang baik.

Namun, jika kamu ingin terjun langsung ke dunia bisnis sendiri maka beberapa contoh bisnis online di atas bisa menjadi pilihan yang baik.

Editor: | Update: Oktober 22, 2020


Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *