Jenis & Merk Lantai Vinyl yang Berkualitas Tinggi

Saat ini pemakaian lantai berbahan keramik semakin ditinggalkan. Salah satu penyebabnya adalah maraknya penggunaan lantai vinyl pada rumah dengan desain modern.

Lantai vinyl dipandang mampu memberikan lebih banyak kelebihan dibandingkan dengan keramik.

Jika dilihat dari segi harga, lantai vinyl menawarkan harga yang terjangkau. Proses pemasangannya pun tidak serumit lantai keramik.

Selain itu, banyaknya pilihan motif yang terdapat pada lantai vinyl menjadikannya cocok untuk digunakan pada rumah modern dengan berbagai tema.

 
Jenis-jenis Lantai Vinyl
Jika tertarik untuk menggunakan lantai vinyl, berikut akan kami sampaikan informasi mengenai jenis-jenis lantai vinyl yang tersedia di pasaran.

1. Lantai vinyl tile

Jenis lantai vinyl yang satu ini dapat dikenali dengan mudah karena memiliki tampilan yang serupa dengan lantai berbahan keramik.

Meskipun memiliki tampilan yang mirip, lantai vinyl tile dipandang dapat memberikan kenyamanan yang lebih dibanding lantai keramik. Pasalnya, lantai vinyl tile memiliki tekstur yang lebih lembut.

Hal ini tentu saja akan membuatnya lebih nyaman pada saat dipijak. Selain itu, jenis lantai vinyl yang satu ini juga tidak terpengaruh oleh suhu rendah.

2. Lantai vinyl plank

Jenis lantai vinyl plank dapat dijadikan pilihan alternatif bagi anda yang menginginkan tampilan lantai kayu namun memiliki budget yang terbatas.

READ :  Jasa Buat Kusen, Jendela, Pintu Alumunium di Jabodetabek

Pasalnya, jenis lantai vinyl ini memiliki tampilan yang sama seperti lantai kayu dan harga lantai vinyl motif kayu ini juga lebih terjangkau. Selain itu, proses perawatan lantai vinyl plank tidak serumit lantai kayu.

Sebagai contoh, jika menggunakan lantai kayu anda harus mengecatnya secara berkala agar tampilannya tetap indah.

Namun, jika menggunakan lantai vinyl plank anda tidak perlu melakukan kegiatan tersebut.

3. Lantai vinyl roll

Lantai vinyl roll memiliki bentuk seperti gulungan yang umumnya memiliki ukuran 2×25 meter.

Ukurannya yang cukup besar menjadikan proses pemasangannya lebih sulit jika dibandingkan dengan jenis lantai vinyl lainnya.

Kendati demikian, harga lantai vinyl roll dapat dikatakan cukup murah dan juga memiliki banyak varian motif yang dapat dipilih untuk menjadikan tampilan ruangan anda semakin menarik. Selain itu, tekstur permukaan lantai vinyl roll juga halus.

 
Merk Lantai Vinyl Berkualitas
Selain memberikan informasi mengenai beragam jenis lantai vinyl, kami juga akan menyampaikan mengenai rekomendasi merk lantai vinyl kepada anda.

Hal ini dimaksudkan agar anda dapat mendapatkan lantai vinyl yang berkualitas baik. Jika tertarik untuk membeli lantai vinyl, kami sarankan agar anda melihat beberapa merk lantai vinyl berikut ini.

1. JB

Pada umumnya, lantai vinyl cenderung rentan mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh adanya gesekan.

Namun, lantai vinyl dengan merk JB memiliki ketahanan terhadap gesekan yang cukup baik. Hal ini tentu saja dapat menghemat biaya yang perlu dikeluarkan untuk mengganti lantai vinyl yang rusak.

READ :  Desain Model, Tipe & Bahan KitchenSet Terbaru

Selain itu,lantai vinyl JB ini juga memiliki lapisan yang menjadikannya tahan api. Bahkan, brand vinyl ini juga memberikan garansi selama 1 tahun untuk kerusakan yang terjadi akibat perubahan suhu ruangan.

2. TACO

Rekomendasi merk lantai vinyl dengan kualitas bagus lainnya adalah TACO.

Jika tertarik terhadap lantai vinyl yang memiliki motif alam yang natural, kami sarankan agar anda untuk melihat berbagai contoh produk yang dimiliki oleh TACO.

Pasalnya, brand ini menyediakan beragam pilihan motif lantai vinyl yang cocok untuk dipadukan dengan ruangan bertemakan alam. Selain itu, kualitas bahannya pun dapat dikatakan cukup bagus.

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh lantai vinyl TACO adalah mampu meredam suara, tahan air, tahan rayap, dan juga memiliki varian harga yang terjangkau.

3. Daeji

Daeji merupakan salah satu merk lantai vinyl yang berasal dari Jepang. Kualitas lantai vinyl dari brand ini juga cukup baik.

Hal tersebut ditandai dengan adanya lapisan nano silver technology dan juga lapisan pelindung sinar UV.

Kedua lapisan tersebut dapat menambah daya tahan serta menjaga agar tampilan lantai vinyl tetap terlihat prima dalam jangka waktu yang lama.

Motif tampilan lantai vinyl yang disajikan pun cukup banyak. Selain itu, harga berbagai produk lantai vinyl Daeji juga beraneka ragam.


Updated: October 22, 2020