Memilih Cat Kamar Tidur Minimalis Untuk Cewek dan Cowok


Kamar tidur merupakan sebuah ruang yang sangat penting untuk kehidupan kita. Setelah seharian beraktifitas diluar rumah, salah satu tempat yang paling nyaman untuk melepaskan rasa lelah adalah kamar tidur.
Kali ini akan dibahas mengenai warna cat kamar tidur minimalis utama untuk cewek dan cowok. Hal ini tentu akan sangat menarik dan bermanfaat untuk dibahas, karena kita tahu sendiri bahwa wanita dan laki – laki selalu memiliki perbedaan mengenai kamar tidurnya.

Terkadang ada yang menginginkan kamar tidur dengan warna cat terang, glamours, dan tampak mewah. Ada juga yang sebaliknya, yaitu ingin menggunakan warna cat cerah atau gelap agar terlihat lebih simpel dan sederhana.

Berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa anda gunakan untuk menentukan pilihan warna manakah yang pas untuk kamar tidur minimalis utama milik anda.

 

Tips Memilih Warna Cat Kamar Tidur

Karena wanita dan pria memiliki selera yang berbeda, tentunya hal tersebut menjadi hal yang sulit ketika kita ingin meletakan warna apakah atau warna apa saja yang tepat dan sesuai dengan keinginan kita secara pribadi.

READ :  Lantai Kayu : Jenis, Bahan dan keunggulan

Berikut ini adalah tips menarik bagi anda yang ingin mencari atau memilih warna kamar tidur minimalis utama untuk cewek dan cowok.

 

Warna Sesuai dengan Mood

Memilih warna cat kamar bisa juga disesuaikan dengan mood, biasanya mood bisa memberikan sedikit bantuan mengenai warna apa yang biasanya anda paling suka dan paling dominan dalam hidup anda.

Kebanyakan orang memilih warna sesuai mood agar mereka merasa sangat nyaman dan bisa menempatkan kehidupannya secara bebas diruangan kamar mereka.

Jika seseorang memiliki mood atau kebiasaan yang ceria dan selalu menyenangkan, biasanya banyak diantara mereka yang memilih warna cat cerah atau terang untuk mewakili perasaan dan kepribadiannya.

Warna cat yang terang juga bisa menggambarkan seseorang yang sangat senang dengan perhatian dan menyenangkan. Misalnya warna pink, kuning, hijau, biru dan orange

 

Warna Cat Kamar Bernuansa Modern

Pria dan wanita jika membicarakan masalah modern tentunya memiliki penilaian masing – masing. Tentu saja demikian karena kebanyakan dari kaum kita selalu bisa mengikuti perkembangan jaman yang sering berubah – ubah.

Kamar bernuansa modern bisa menjadi pilihan untuk cewek atau pun cowok loh. Warna-warna modern biasanya merupakan perpaduan warna yang seimbang antara cerah dan juga gelap.

Selain itu warna – warna modern meskipun cerah tetapi tidak terlihat norak dan ngejreng, karena perpaduan atau kombinasi warnanya cocok. Untuk warna cat yang modern bisa menggunakan warna biru pastel yang dipadu padankan dengan putih atau abu gelap.

READ :  Jasa Kontruksi BAJA RINGAN PALANGKARAYA

 

Warna Cat Kamar Klasik

Jenis warna cat yang klasik saat ini memang sedang banyak di sukai oleh kita makhluk pribumi. Gaya khas yang klasik biasanya identik dengan kepribadian yang tenang dan juga dewasa, namun hal ini tidak bisa menjamin dengan pasti. Warna – warna klasik biasanya warna hitam, putih, oranye gelap, maroon, warna tanah, dan abu tua.

 

Warna Cat Kamar Bermotif

Memilih motif pada dinding kamar anda merupakan sebuah pilihan yang cukup sulit. Hal tersebut terjadi karena bisanya motif yang diberikan pada dinding kamar harus sangat serasi dengan warna cat yang di padupadankan.

Motif – motif pada dinding kamar biasanya di kombinasikan dengan warna – warna yang netral atau bisa juga warna kalem.

Dengan adanya motif pada kamar, maka kamar anda akan terasa memiliki nuansa ramai, tidak sepi seperti kamar yang polos. Sehingga untuk mempadupadankan hal tersebut anda bisa menggunakan warna yang netral dan soft.

 

Warna Cat Kamar Berdasarkan Hobby

Nah, kamu sebagai cewek atau cowok, bisa juga menggunakan hobby kalian sebagai salah satu referensi dalam memilih cat warna yang tepat untuk kamar anda agar anda bisa nyaman dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Cewek dan cowok kadang memiliki hobby yang bersebrangan, dalam memilih warna yang tepat untuk kamar tersendiri biasanya mereka lebih memilih berdasarkan hobby.

READ :  Kontrakan Rumah Wonobungkah, Wonosobo

Kebanyakan wanita menggunakan dekorasi kamar dengan nuansa yang sangat feminim dan laki – laki menggunakan dekor kamar dengan warna yang lebih keras atau gagah. Namun, hal ini tidak bisa menjadi jaminan pasti, hanya secara umum saja.

 

Warna Cat Kamar Unik

Di dunia yang serba mungkin ini tentunya banyak sekali kreatifitas – kreatifitas yang dipajang untuk dinikmati oleh diri sendiri bisa juga untuk dipamerkan kepada orang lain. Salah satunya adalah warna cat kamar yang unik.

Warna cat kamar yang unik biasanya dibentuk dari perpaduan antara warna satu dan lainnya, bisa juga menyesuaikan dengan dekor kamar anda tersendiri. Seperti perpaduan warna klasik dan warna modern.

Nah, bagi anda yang kebingungan memilih warna cat kamar seperti apa yang sesuai untuk anda, mungkin anda juga bisa berkonsultasi pada ahlinya tersendiri, karena biasanya tim konsultan akan lebih memiliki saran yang tepat untuk menyarankan warna mana saja yang cocok untuk kondisi kamar kamu.

Bisa pilih warna cat terang bisa juga menggunakan warna cat netral dan gelap. Jangan Lupa kunjungi website kami bitsyhomeideas dapatkan berbagai ide inspirasi rumah.


Updated: October 22, 2020