Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis

Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis – Bukan sesuatu yang baru bagi kita dengan kenyataan bahwa Pasar Online sudah mulai memimpin sistem jual-beli. Tidak terkecuali di Indonesia.

Semakin berjalannya waktu, belanja online menjadi salah satu pilihan terbaik masyarakat Indonesia ketika ingin berbelanja. Tak lain dan tak bukan adalah karena kemudahan yang ditawarkan. Pembeli dari toko online tidak perlu mengeluarkan tenaga dan waktu lebih untuk datang ke toko fisik.

Mereka hanya perlu menggunakan jempol masing-masing dan kebutuhan mereka akan segera diantar ke rumah. Sangat membantu mereka yang tidak memiliki banyak waktu entah itu karena kesibukan pekerjaan atau yang lainnya.

Penyebab lainnya adalah harga barang yang relatif lebih rendah dibandingkan toko fisik. Hal ini terjadi karena penjual toko online tidak membutuhkan modal lebih untuk menyewa toko. Dengan menjual barang yang sama dari supplier yang sama, bisa dipastikan harga barang toko online lebih murah dari toko fisik.

Banyak platform belanja online telah beredar di masyarakat dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Berbeda orang, beda pula pandangannya tentang marketplace mana yang baik. Sudut pandangnya pun berbeda, bisa saja dari harga ataupun dari banyaknya promo yang ditawarkan. Itu tergantung pada diri Anda.

Selain beragam platform belanja online yang ada, sosial media pun bisa menjadi media promosi toko online yang Anda miliki. Bukan hanya sebagai media promosi, Anda juga bisa membuat akun media sosial untuk Toko Online Anda. Imbasnya bukan hanya mempromosikan toko, tetapi juga meningkatkan penjualan.

Instagram merupakan salah satu sosial media yang banyak digunakan terutama di kalangan milenial. Dengan membuat akun bisnis untuk toko online Anda, bukan tidak mungkin Anda bisa menjangkau lebih banyak calon konsumen yang belum terjangkau sebelumnya.

Pada artikel ini kita akan membahas Bagaimana Cara Untuk Membuat dan Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis.  Fitur yang akan Anda dapatkan dengan Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis akan dibahas setelah langkah-langkah berikut ini.

Cara Membuat dan Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis

Simak langkah-langkah dibawah ini.

  1. Buka Akun Instagram Yang Ingin Anda Eksekusi, lalu buka Setting/Pengaturan melalui tiga garis pada pojok kanan atas
  2. Pilih menu Account/Akun, lalu Anda seret sampai ke bawah dan temukan Tulisan “Beralih ke Akun Profesional” berwarna biru
  3. Silahkan Anda klik Next/Lanjutkan sampai muncul pilihan kategori. Silahkan Anda pilih kategori Bisnis yang sesuai
  4. Setelah muncul Disclaimer, klik OK
  5. Akan muncul 2 pilihan, yaitu Kreator dan Bisnis. Silahkan Anda pilih Bisnis
  6. Langkah selanjutnya, Anda akan diminta mengisi Email, Nomor Telepon, dan Alamat yang aktif untuk bisnis Anda
  7. Setelah itu tinggal Anda klik Next/Lanjutkan, dan Akun Instagram Bisnis Anda sudah jadi
  8. Selesai

Fitur Utama Instagram Bisnis Untuk Meningkatkan Penjualan

Inilah 3 Fitur Utama Yang Akan Anda dapatkan ketika membuat Akun Instagram Bisnis.

1. Content Insights

Dalam Content Insights atau Wawasan Konten, Anda bisa memantau partisipasi orang dengan postingan yang dibuat. Selain itu fitur ini juga dapat membantu Anda untuk mengetahui postingan macam apa yang lebih banyak peminatnya serta penyebab dari diminatinya jenis postingan tersebut.

2. Audience Insights

Dalam Audience Insights atau Wawasan Hadirin, Anda bisa mengetahui demografi orang-orang yang melihat postingan Anda baik melalui Instagram Feed maupun Instagram Story.

Fitur ini juga dapat membantu Anda mengetahui rentang usia, jenis kelamin, lokasi, serta kapan waktu orang melihat postingan Anda. Dengan begini, Anda bisa menentukan kapan rentang waktu terbaik dalam sehari atau seminggu untuk memposting feed ataupun story terbaru.

3. Activity Insights

Dalam Activity Insights atau Wawasan Aktivitas, Anda bisa mengetahui berapa jumlah aksi yang orang lakukan terhadap apapun yang berada dalam postingan Anda. Dari sini, Anda bisa mengetahui berapa jumlah kunjungan profil, panggilan, email, dan alamat akun bisnis Anda. Nantinya Anda dapat menganalisa berapa banyak akun yang telah dijangkau.

Jadi itulah Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis yang bisa dimanfaatkan untuk Meningkatkan Penjualan Anda. Memadukan Akun Bisnis Anda dengan Iklan Instagram juga bisa menjadi salah satu peningkat performa penjualan Anda.

Dengan komposisi yang baik, maka usaha Anda akan semakin maju dan berkembang. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat Mencoba !

Editor: | Update: Oktober 22, 2020


Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *