7 Daftar Aplikasi Kasir Gratis Android untuk Pebisnis

Dengan menjalankan bisnis sendiri, para pebisnis tidak hanya harus mengikuti tren generasi atau peluang pasar, tetapi juga perlu mengikuti laju perkembangan teknologi agar bisa diterapkan dalam proses bisnis.

Salah satu teknologi tersebut adalah aplikasi kasir atau yang lebih dikenal dengan point of sale.

Aplikasi kasir merupakan aplikasi yang dirancang untuk mempermudah transaksi penjualan, lebih aman dan teratur, sehingga pembukuan keuangan juga dapat dilakukan secara otomatis.
Aplikasi Kasir Gratis Android untuk Pebisnis
Berikut ini daftar 7 Aplikasi Kasir Gratis Android untuk Pebisnis, Ingat Tidak perlu mengeluarkan biaya, karena ada aplikasi kasir gratis terbaik dalam menunjang bisnis Anda.

Oleh karena itu, jika Anda ingin membuka toko untuk bisnis Anda sendiri, maka yang terbaik adalah memeriksa daftar aplikasi kasir gratis terbaik. Mari kita simak daftar aplikasinya di bawah ini.

1. ProffittCentre

Bagi Anda yang ingin memantau transaksi penjualan dengan aman, ProffitCentre adalah salah satu sistem aplikasi PC gratis paling populer. Aplikasi ini dikembangkan oleh Dale Haris, yaitu toko online populer Keyhut Cash Register.

Dengan menggunakan aplikasi kasir ini, Anda dapat menggunakan fungsi pesanan otomatis untuk memastikan keamanan inventaris.

Selain itu, terdapat fungsi lain, seperti penamaan label komoditas dan pencetakan barcode. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menyediakan pemindai kode batang, PC, dan juga printer.

READ :  Cara Mengetahui HP Disadap Oleh Seseorang Dari Jarak Jauh

2. VendHQ

VendHQ – sistem aplikasi kasir terbaik lainnya. Aplikasi ini sangat cocok untuk pengusaha yang ingin membuka usaha retail kecil-kecilan atau ingin mengembangkan bisnis retail besar, apalagi jika Anda memiliki booth / stan di pasar atau pusat perbelanjaan.

Kalaupun aplikasi ini benar-benar menggunakan sistem cloud, aplikasi kasir bisa digunakan secara offline, namun ada beberapa batasan. Ada beberapa fungsi seperti manajemen inventaris, CRM, dan keanggotaan. Aplikasi ini hanya bisa digunakan dengan satu kasir, tapi bisa menampung hingga ribuan data pelanggan.

3. Keyhut

Jika bisnis Anda masih usaha mikro kecil dan menengah, Anda dapat menggunakan aplikasi kasir PC Keyhut gratis. Anda tahu, meskipun gratis, aplikasi ini dapat diandalkan dan kompatibel dengan mesin kasir, printer, atau PC yang Anda miliki.

Sistemnya sangat baik dan dapat menjalankan beberapa jenis laporan sekaligus, seperti laporan penjualan yang dicatat oleh karyawan. Selain itu, terdapat fungsi manajemen karyawan, CRM dan fungsi pelacakan inventaris. Ada juga versi berbayar dengan sistem pendukung yang ramah.

4. Chromis POS

Chromis POS adalah salah satu aplikasi kasir gratis yang tersedia di sistem operasi Windows, Linux, dan Mac. Aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk generasi milenial ini memiliki beberapa fungsi yang lengkap, seperti laporan keuangan, fungsi pencatatan transaksi penjualan atau fungsi tampilan display.

Aplikasi ini cocok untuk para pebisnis yang ingin menjalankan bisnis di bidang memasak seperti gudang, restoran atau cafe, karena aplikasi ini memiliki fungsi tampilan ktchen, yaitu dapat menampilkan menu pesanan ke dapur, yang dapat dipantau lebih dekat serta proses pengolahan makanan.

READ :  Cicilan KPR : Bunga Flat atau Floating Pilih Mana?

5. TruePOS

Seperti aplikasi yang lain dalam daftar aplikasi kasir gratis, aplikasi TruePOS merupakan aplikasi dengan sistem POS yang diproduksi oleh perusahaan POS India, merupakan sistem terintegrasi yang mudah diakses dari beberapa mesin kasir seperti mesin kasir, PC, dan ponsel.

Versi berbayar dapat digunakan dalam semua jenis bisnis retail, sedangkan versi gratis lebih cocok untuk Anda yang baru memulai bisnis.

Walaupun aplikasi ini berbasis web, Anda dapat menggunakannya secara offline, memiliki beberapa fungsi seperti laporan, inventaris, CRM, dll.

6. UniCenta

uniCenta adalah salah satu aplikasi PC kasir gratis terbaik, dan namanya juga dikenal luas di sistem kasir lainnya. Aplikasi kasir ini cocok untuk usaha kecil dan menengah serta memiliki beberapa fungsi seperti manajemen inventaris, pelaporan, CRM dan manajemen karyawan.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan fleksibel, cocok untuk perangkat keras apa pun, termasuk ponsel.

7. Ameera Kasir Online

Ameera yang dibuat Duta Teknologi. Aplikasi ini akan memudahkan Anda sebagai pelaku bisnis khususnya dalam transaksi perdagangan, pengelolaan inventaris dan pelaporan hasil bisnis.

Bagi Anda yang memiliki banyak toko atau cabang bisnis, Anda dapat menggunakan Ameera untuk mengontrol seluruh toko. Ameera dapat memberikan laporan bisnis yang lengkap.

Itulah 7 aplikasi kasir gratis terbaik yang cocok untuk perusahaan yang baru buka atau berkembang.


Updated: October 22, 2020