Ternyata Bunga Ini Bisa Mempercantik Wajah Anda

17 Shares

Selain berfungsi untuk hiasan yang begitu indah menawan dan hadiah yang begitu bermakna bagi seseorang, ternyata ada beberapa bunga yang bermanfaat untuk mempercantik tampilan dan wajah Anda.

Tentu hal ini sangat berguna, apalagi bagi para perempuan. Penasaran apa saja? Simak uraian kami yang dikutip dari tim Alicia Florist berikut ini.

 

1.Bunga Mawar

Tentu banyak orang sudah tidak meragukan kemampuan bunga satu ini dalam bidang kecantikan. Selain termasuk bunga universal untuk segala suasana, mawar juga sangat bermanfaat mempercantik tampilan dan wajah Anda dengan banyak khasiatnya.

Manfaat bunga mawar untuk kecantikan antara lain melembabkan wajah dengan kulit kering, meredakan iritasi dan luka, bermanfaat membantu meredakan kulit yang berjerawat, membantu meredakan peradangan, menyegarkan wajah dan lain sebagainya.

Sampai saat ini sudah banyak olahan produk kecantikan dari bunga mawar. Mulai air mawar, masker mawar, dan lain sebagainya. Anda juga dapat membuat olahan sendiri dari bunga mawar dengan cara merebus kelopak bunganya. Setelah didinginkan, air rebusannya bisa dimanfaatkan untuk face tooner.

 

2. Bunga Melati

Biasanya bunga satu ini selalu dipasang-pasangkan dengan bunga mawar dalam berbagai momen spesial. Perempuan yang menggunakan bunga melati sebagai accecoriss saat pernikahan adat pasti akan semakin terlihat cantik dan menawan.

Selain untuk mempercantik tampilan saat pesta pernikahan, bunga ini memiliki banyak manfaat untuk wajah. Di antaranya yaitu dapat melembabkan kulit, mencegah iritasi, membantu menyembuhkan wajah yang berjerawat, mencegah penuaan dini dan lain sebagainya.

Seperti bunga mawar, Anda juga bisa membuat olahan produk kecantikan sendiri dari bunga melati dengan cara memanfaatkan air rebusannya. Selain itu, sudah banyak produk kecantikan dari bunga melati yang sudah tersebar di pasaran.


3. Bunga Matahari

Tidak heran jika sampai saat ini banyak suplemen kecantikan yang dibuat dari bunga matahari. Tentunya karena kandungan vitaminnya yang tinggi dan bermanfaat untuk mengencangkan serta mempercantik kulit.;

Kandungan vitamin yang paling banyak dalam bunga matahari adalah Vitamin E yang berfungsi untuk melindungi dari radiasi sinar matahari. Serta Vitamin A, C, dan D yang bisa membantu untuk menyembuhkan jerawat.

Anda tidak perlu repot-repot untuk mengolahnya sendiri. Hal ini karena proses pengolahannya yang susah untuk menjadikan minyak atau suplemen. Sudah banyak beredar produknya yang bisa Anda beli untuk menjaga wajah agar tetap cantik.


4. Bunga Anggrek

Selain bisa mempercantik halaman rumah Anda sebagai tanaman gantung, bunga anggrek ternyata juga bisa mempercantik wajah. Hampir sama seperti bunga yang lainnya, anggrek memiliki manfaat untuk melembabkan kulit yang kering.

Selain itu, di dalam bunga anggrek juga mengandung beberapa mineral seperti kalsium dan magnesium yang berfungsi untuk menyamarkan tanda penuaan. Jadi Anda bisa tampil awet muda dengan olahan produk kencatikan dari bunga ini.

Banyak sekali produk kecantikan yang terbuat dari bunga Anggrek. Namun yang terkenal dalam bentuk scrub dengan fungsi untuk mengangkat kulit mati. Jadi wajah bisa tampil lebih halus dan cantik.

5. Bunga Lavender

Bunga satu ini juga tidak kalah dengan lainnya memberikan banyak manfaat untuk kecantikan. Di antaranya yaitu menenangkan kulit yang iritasi dan membuat kulit terasa lebih lembab. Anggrek bisa digunakan untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit normal, berminyak, dan kering. Namun lebih direkomendasikan untuk kulit kering.

Banyak produk kecantikan yang terbuat dari bunga satu ini. Contohnya yaitu masker, krim pelembab wajah, face tooner dan lain sebagainya.



Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *