5 Tips Beriklan di Instagram Ads yang Menarik

Instagram Ads adalah sebuah fitur unggulan dan efektif yang disediakan oleh platform media sosial Instagram.

Fitur ini bisa dimanfaatkan oleh para marketer untuk mempromosikan atau mengiklankan produk berupa barang atau jasa yag mereka tawarkan.

Instagram Ads hampir mirip dengan Facebook Ads, yakni konten iklannya kita buat ditempatkan di sela-sela postingan (feed) maupun di Instagram Story. Beda dengan Fb Ads yang iklannya ditempatkan di beranda saja.

Iklan Instagram vs iklan Facebook? Mana yang harus dipilih, ini sebenarnya kembali ke keptusuan masing-masing apakah iklan yang dibuat ingin difokuskan pada konten visual atau berbasis information sharing.

Nah bagi yang ingin membuat iklan di Instagram, tentunya Anda ingin hasil dari iklan tersebut sebanding dengan biaya yang dikeluarkan, bukan? Biaya yang dianggarkan maksimal bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pesaing di dunia.

Untuk itu, Anda harus memahami tips-tips untuk membuat membuat contoh iklan instagram ads. Silahkan simak pembahasannya seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Buat Strategi Iklan

Kesalahan pertama yang sering dilakukan pengiklan adalah mereka berjalan tanpa perencanaan yang matang. Sangat penting bagi kita dalam membuat perencanaan dan strategi iklan sebelum melangkah.

Sebelum memulai membuat iklan Instagram Ads, alangkah baiknya ketahui dulu apa yang kita promosikan? Apa yang ingin kita capai dari beriklan di Instagram, serta bagaimana cara mengukur tingkat keberhasilan iklan.

2. Fokus Pada Tampilan Visual

Seperti yang kita tahu bahwa Instagram adalah media sosial khusus yang diciptakan untuk mengutamakan konten visual berupa gambar atau video. Dalam pembuatan iklan IG Ads,fokus kontennya juga harus visual.

Ini tentu saja berbeda dengan yang ada di Facebook di mana Iklan Facebook Ads yang lebih menekankan pada konten information sharing, maka Instagram lebih menekankan para gambar atau video beresolusi jelas alias HD, pencahayaan yang cerah, penataan fotografi yang menarik, dan ciptakanlah gambar yang memiliki cerita di setiap arti.

3. Jangan Lupa Hashtag

Tips beriklan di Instagram selanjutnya adalah jangan lupa untuk selalu memasang hastag pada setiap postingan. Berbeda di FB, di Instagram hashtag adalah komponen penting dalam Instagram Anda.

Cantumkanlah hastag campaign marketing bisnis Anda atau gunakan hashtag populer id Instagram. Hashtag yang bisa dimasukkan adalah berkaitan yang wajar belum disertai ganti baju.

4. Jangan Buat Gambar Tampak Seperti Iklan

Sebenarnya tidak ada konsumen yang menyukai iklan secara terang-terangan. Alih-alih membombardir timeline mereka dengan tawaran diskon yang massif, kita bisa menggunakan pendekatan soft selling.

Beberapa Instagam Ads terbaik bahkan tidak telrihat seperti iklan. Cara membuatnya adalah dengan memasang foto natural tanpa banyak edit sana-sini.

5. Libatkan Pelanggan

Bila brand dari bisnsi kita mempunyai followers dan penggemar setia, kadang beberapa dari mereka membagikan foto dan video yang melibatkan merk bisnis. Hal tersebut adalah kesempatan emas yang tidak boleh disia-siakan.

Integrasikan konten tersebut apabila menyertai gambar, pelanggan yang menggunakan produk/layanan kita. Dengan menampilkan foto orang nyata pada Instagram, iklan Instagram akan menjadi semakin menarik.

Demikian penjelasan singkat mengenai kumpulan tips dan trik untuk menciptakan iklan di Instagram Ads yang menarik, singkat, dengan mendukung kata-kata yang bagus.

Semoga dengan adanya ini, kita bisa sama-sama belajar memperdalam apa yang dimaksud dengan Iklan Instagram Ads dan bahkan bisa menjadi salah satu referensi untuk menciptakan kalimat iklan di Instagram yang menarik.



Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *