Manfaat Website Bagi Perusahaan dan Pelaku Usaha

Di era digital sekarang ini banyak sekali para pebisnis yang berlomba-lomba untuk membuat perusahaannya agar bisa di kenal banyak orang dengan memanfaatkan perkembangan teknologi di bidang telekomunikasi.

Internet menjadi sebuah teknologi yang mampu mengubah banyak hal, termasuk dalam memperkenalkan bisnis dan usaha ke bayak orang. Bagaimana tidak internet mampu menjangkau banyak orang dari seluruh dunia.

Website adalah media digital yang paling efektif di gunakan ketika ingin membuat profile perusahaan di dunia maya. Website di anggap penting karena bisa menampilkan keseluruhan profile perusahaan, memberikan informasi penting dan yang paling utama adalah website dapat di akses kapanpun.

Hal ini juga yang mendorong banyaknya perusahaan digital agency yang menawarkan jasa pembuatan website.

Ini dikarenakan tak semua orang memiliki skill dalam membuat website, sehingga agency semacam ini sangat dibutuhkan para pebisnis. Nah, berikut ini kami paparkan apa saja manfaat website bagi perusahaan dan pelaku usaha.

Meningkatkan Kredibilitas

Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan internet untuk mencari informasi dan produk yang mereka butuhkan. Memiliki website akan sangat membantu para pebisnis dalam meningkatkan kredibilitas perusahaan mereka di mata para konsumen. Tanpa website niscaya konsumen potensial Anda akan berpaling ke pesaing bisnis Anda yang memiliki website.

Sementara jika perusahaan Anda tela memiliki website namun masih apa adanya, maka sebaiknya perbaiki agar website tampak lebih profesional agar konsumen semakin percaya dengan perusahaan Anda. Untuk pelaku usaha kecil pun website tetap memberikan keuntungan yang besar, karena Anda tak perlu lagi memiliki toko fisik yang kadang harga sewanya bisa sangat mahal.

Memperluas Jaringan

Di awal tadi kita telah mengulas sedikit betapa berpengaruhnya internet terhadap perkembangan sebuah bisnis dan perusahaan. Keberadaan internet akan sangat memudahkan para pemilik perusahaan yang ingin memperluas jaringan mereka ke seluruh dunia.

Dengan memiliki website perusahaan mampu menjangkau konsumen di berbagai negara dengan lebih mudah.

Apalagi terungkap fakta jika saat ini para pengguna internet di seluruh dunia telah mencapai angka 4.5 milyar orang, Tentu ini adalah angka yang sangat fantastis, cukup menjangkau 0,1% pengguna internet saja sudah mampu membuat perusahaan Anda memiliki banyak karyawan dan cabang.

Sementara untuk pelaku usaha kecil, target konsumen lokal juga sudah cukup karena pengguna internet di Indonesia saja telah mencapai 180 juta orang lebih.

Hemat Pengeluaran dan Anggaran

Banyak yang beranggapan jika anggaran pembuatan website itu sangat mahal. Padahal itu tak benar, karena biaya untuk membuat sebuah website perusahaan yang profesional dibutuhkan anggaran tidak lebih dari 10 juta.

Bandingkan saja jika harus menyewa sebuah bangunan untuk kantor, setiap bulan di pastikan Anda akan mengeluarkan uang lebih dari 10 juta. Belum lagi jika perusahaan Anda berada di lokasi perkotaan yang kadang biaya sewa bangunan bisa tak masuk akal.

Bagi sebuah perusahaan memiliki website layaknya seperti memiliki sebuah kantor cabang di berbagai tempat yang strategis.

Dengan biaya pembuatan dan perawatan yang jauh lebih murah di bandingkan harus menyewa bangunan, tentu website memberikan lebih banyak keuntungan. Anggaran yang ada pun dapat di alokasikan untuk kebutuhan lain seperti melakukan promosi dengan cara beriklan di internet.

Dapat di Akses Setiap Saat

Manfaat website bagi perusahaan berikutnya adalah dapat di akses kapan saja dan di mana saja selama 24 jam baik itu oleh Anda sendiri, karyawan maupun para konsumen potensial Anda.

Berbeda dengan kantor fisik yang kadang harus tutup. Apalagi melihat gaya hidup masyarakat saat ini yang selalu sibuk dan malas keluar rumah karena sudah terlalu capek bekerja.

Dengan memiliki website maka mereka dapat dengan nyaman mencari berbagai informasi seputar produk dan jasa yang Anda tawarkan meskipun kantor Anda sedang tutup.

Tentu Anda tak mau calon konsumen pergi ke pesaing bisnis Anda dikarenakan kantor Anda sedang tutup dan parahnya lagi perusahaan Anda tidak memiliki website sebagai tempat calon konsumen untuk mendapatkan berbagai informasi.

Dapat Selalu Terhubung dengan Konsumen

Website juga dapat di ibaratkan sebagai sebuah brosur atau katalog online yang berisikan semua produk dan jasa Anda. Dengan website Anda bisa dengan mudah memperbaharui informasi produk dan jasa yang di tawarkan dengan mudah dan cepat.

Sehingga ini menjadi cara yang paling efektif untuk memberikan informasi terbaru mengenai produk atau jasa terbaru Anda, promo menarik, acara mendatang dan informasi penting lainnya.

Lebih Hemat Waktu

Perlu Anda ketahui untuk memberikan sebuah informasi terbaru ke para konsumen membutuhkan waktu yang tidak sedikit, entah itu melalui telepon, bertatap muka langsung maupun melalui email. Dengan memiliki website masalah seperti ini tidak akan pernah terjadi pada Anda.

Pasalnya dengan website Anda bisa dengan mudah memperbaharui segala informasi mengenai perusahaan, layanan dan produk yang Anda tawarkan. Konsumen bisa langsung menerima informasi terbaru setelah mereka mengakses website perusahaan Anda.

Meningkatkan Pelayanan Kepada Konsumen

Di dalam website nantinya Anda bisa menambahkan sebuah halaman tanya jawab. Di mana para konsumen atau client Anda bisa langsung bertanya mengenai keluhan mereka dan Anda dapat langsung memberikan solusinya, Selain itu Anda pun dapat membuat sebuah artikel yang berisikan tips-tips bermanfaat bagi konsumen Anda.

Dengan cara inilah konsumen akan tetap setia kepada Anda karena mereka merasa selalu di layani kapan saja mereka membutuhkan Anda.

Demikianlah pembahasan mengenai apa saja manfaat website bagi perusahaan dan pelaku usaha. Wah ternyata website mampu memberikan keuntungan yang sangat besar untuk perkembangan perusahaan dan bisnis Anda. 



Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *