Review: Kawasaki Ninja 250, Motor Sport Gahar

Kawasaki Ninja 250 2020 telah terungkap dengan segala kemegahannya menjelang debut globalnya yang dijadwalkan di Tokyo Motor Show 2019 pada 23 Oktober

Menurut laporan Motorbikes UK, Ninja 250 baru akan hadir dalam dua varian – Ninja 250 SE ABS dan Ninja 250 SE ABS MDP.

Seri Dan Warna Kawasaki ninja 250 2020

Laporan tersebut menambahkan bahwa motor tersebut akan tersedia dalam dua pilihan warna – putih dan ‘biru’ seperti yang dicantumkan oleh Kawasaki, tetapi seperti yang ditulis oleh Motorbikes dengan benar, motor ini terlihat seperti Kawasaki Green yang memudar bagi kami.

Di sisi lain, Ninja 250 SE ABS MDP hanya akan mendapatkan satu skema warna – hitam.

kawasaki ninja 250

Ninja 250 2020 sebagian besar akan mendapatkan perubahan kosmetik dan secara mekanis akan tetap sama dengan mesin DOHC 248cc liquid-cooled parallel-twin DOHC yang menghasilkan tenaga 36,5 hp dan torsi 23 Nm dan dipasangkan dengan transmisi enam kecepatan.

Kawasaki Ninja 250 2020 dengan warna ‘biru’
Kabar baiknya adalah bahwa Kawasaki mungkin sedang mengerjakan Ninja 250 versi ZX yang disebut ZX-25R yang akan didukung oleh mesin empat pot 250cc yang menghasilkan tenaga hingga 60 hp.

Yang ini harus menjadi bagasi untuk dikendarai dengan dinamika ‘ol Kawi yang terpercaya. Namun, sangat tidak mungkin ZX-25R akan datang ke India jika mereka meluncurkannya dalam waktu dekat.

Sedangkan untuk Ninja 250 versi standar 2020 bisa menggantikan Ninja 300 saat ini di India ketika negara itu transit dari norma emisi BS-IV ke BS-VI pada April 2020. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai masalah tersebut.

Kawasaki Ninja 650 2020 diluncurkan dengan gaya lebih tajam, fitur lebih baik: India diluncurkan tahun depan

Model terakhir dari Ninja seperempat liter yang dijual di India adalah Ninja 250R yang merupakan sepeda motor sport pertama yang diluncurkan di segmen tersebut di negara tersebut tetapi tidak mendapatkan banyak popularitas karena harga yang mahal.

Skenario sepeda motor di India, bagaimanapun, telah berkembang secara substansial sejak 2012 dan sekarang segmen seperempat liter menyaksikan ledakan sehingga Kawi meluncurkan Ninja 250 baru sebagai CKD mungkin ide yang bagus untuk pabrikan sekarang.

 

Performa Kecepatan Kawasaki Ninja 250

kawasaki ninja 250 2018

Tentang kecepatan, dalam menjalankan kota sehari-hari, kami juga tidak sering menggunakan kecepatan tertinggi. Selanjutnya saya ingin bercerita tentang kopling dan persnelingnya.

Menarik untuk dicatat bahwa bunyi roda gigi pertama yang biasa kita dapatkan pada Kawasaki 250s dan beberapa dari 650s, sebenarnya tidak ada pada motor ini. Sekali lagi roda gigi pertama hanya bekerja dengan sekali klik!

Awalnya saya harus berulang kali kembali ke Netral dan memasukkan gigi 1 hanya untuk memastikan bahwa saya memang sudah masuk gigi 1! Tarikan kopling sangat ringan. Lembar spesifikasi mengatakan bantuan kopling dan kopling sandal di dalam.

Sangat membantu dalam pergantian gigi yang sering di kota, tetapi di jalan terbuka atau meluncur dari lampu lalu lintas, saya menggunakan perpindahan gigi tanpa kopling dari gigi 3 ke 6. SANGAT BAGUS.

Melaju hingga 9k, pelepasan cepat dan tarikan throttle serta takik cepat pada tuas persneling, ia hanya mengeklik gigi berikutnya, terasa seperti Quickshifter aktif! Saya sering menarik diri dari lampu lalu lintas dengan cara ini seolah-olah mengendarai sepeda yang jauh lebih besar.

Ada suatu waktu saya merasa senang meninggalkan LC135 modded makan debu karena dia sangat ingin menangkap ekor saya.

Namun, secara bijaksana penurunan gigi saya telah menggunakan cara konvensional untuk menarik kopling dan pencocokan putaran karena kebiasaan, jadi saya tidak menemukan kesempatan untuk menggunakan kopling sandal.

Selama 3 hari saya mengendarai sepeda, saya telah berkendara kira-kira 400 + km. Saat saya mencapai jarak 300km saya sudah mengisi bahan bakar sampai penuh dan hanya butuh 11 liter.

Lembar spesifikasi menyatakan kapasitasnya 14 liter, jadi dengan asumsi bahwa kami mengendarai campuran jalan raya dan perjalanan dalam kota, kami dapat memperkirakan kisaran 350 km per tangki dengan satu liter cadangan. Ukuran ban 140 untuk belakang dan 110 untuk depan.

Editor: | Update: Oktober 22, 2020

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *