10 Aplikasi VPN Terbaik di Android Cepat & Gratis


Belakangan ini banyak sekali website-website yang sudah di blok oleh pemerintah atau pihak terkait.
Tujuan mereka jelas untuk melindungi masyarakat dari konten-konten yang kurang baik dimana website-website tersebut melanggar norma atau aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Program-program seperti internet Sehat, Internet Positif, Nawala hingga Mercusuar telah dibuat dan dijalankan oleh pemerintah. Namun, masih banyak website-website yang bisa bermanfaat namun sudah di blokir oleh pemerintah.

 

Kegunaan dari VPN. Sebenarnya asih VPN itu?

VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan para penggunanya untuk meningkatkan keamanan perangkatnya dari serangan berbahaya saat kamu sedang jelajah internet menggunakan jaringan wifi tanpa harus mengorbankan data privasi.

Aplikasi free VPN di android bertujuan untuk mengakses sebuah website yang di blok oleh pemerintah setempat/provider dan melindungi data kamu dari serangan yang tidak dikenal.

Nah, udah tau dong kegunaan dari VPN ini. Jadi intinya VPN ini aplikasi untuk membuka situs-situs yang diblokir pemerintah dan otoritas terkait.

Banyak layanan atau aplikasi VPN terbaik untuk menjaga smartphone kamu dari berbagai hal yang tidak diinginkan disaat kamu sedang berselancar didunia maya. Mau tahu aplikasi VPN terbaik untuk android?

Berikut ini adalah daftar Aplikasi VPN gratis untuk membuka website yang diblokir maupun melindungi data privasi saat menggunakan internet.

READ :  Sistem Operasi : Pilih mana Windows atau Linux?

 

Aplikasi VPN Terbaik Untuk Smartphone Android

1. Psiphon for Android

Mungkin bagi kamu para pengguna internet gratis sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini.

Aplikasi ini mampu membuka situs-situs yang di blokir dan sering dijadikan alat yang sempurna untuk mendapatkan akses internet oleh sekelompok orang.

Aplikasi ini juga memiliki kecepatan akses yang baik dan mempunyai navigasi yang mudah digunakan untuk semua usernya.

2. Hotspot Shield VPN Proxy

Mungkin diantara kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi VPN yang satu ini. Aplikasi ini sudah terkenal di kalangan para pengguna komputer.


Hingga akhirnya para provider membuat Hotspot Shield VPN Proxy versi android. Hal ini bertujuan untuk membuat dara privasi di hp kamu tetap aman.


Ada banyak pilihan server yang dapat kamu nikmati dan berbagai fitur lainnya seperti bangking-level HTTPS encryption untuk melindungi koneksi wifi kamu saat melakukan transaksi online.


3. Spotflux VPN

Aplikasi yang satu ini juga salah satu aplikasi VPN terbaik yang sangat bagus untuk menjaga keamanan smartphone kamu.


Tidak hanya melindungi saja, aplikasi ini juga bisa mengkompresi data dan bisa mengurangi penggunaan bandwith yang berlebihan.


Jadi sambil kamu dilindungi, aplikasi ini juga akan menghemat data penggunaan kamu saat beraktifitas di dunia maya.


4. Unlimited Free VPN – Betternet

Sama halnya seperti Hotspot Shield VPN Proxy, Betternet dapat digunakan secara gratis untuk melindungi serta memanipulasi identitas sehingga dapat muncul secara anonim.

Penggunaan yang mudah serta tanpa batasan akses membuat aplikasi yang satu ini cocok buat kamu yang ingin menggunakan VPN.

5. Hideman VPN

Berbeda dengan aplikasi diatas, aplikasi Hideman merupakan aplikasi tangguh dalam mengenkripsi data yang masuk maupun keluar.

 Dengan menggunakan enkripsi 256-bit dapat melindungi setiap aktivitas kamu dalam menjelajahi dunia internet. Namun, sayangnya aplikasi ini hanya dapat digunakan secara gratis selama 5 jam setiap minggunya.

6. FinchVPN

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk mengakses situs yang di blokir adalah FinchVPN.

READ :  Pertamax Naik, Pindah Pertalite Amankan Mesin Mobil / Motor ?

Aplikasi ini memiliki benefit tersendiri karena dapat menggunakan konfigurasi dari open VPN dan mempunyai kelebihan lainnya yaitu dapat tersambung dengan Port TCP/UDP.

Tapi, untuk menggunakan aplikasi ini sayangnya kau tidak bisa unlimited. Kamu hanya bisa menggunakan aplikasi ini maksimal 3GB perbulannya.

7. SurtEasy VPN for Android

Aplikasi ini juga tak kalah keren dengan aplikasi VPN lainnya. Pasalnya selain dapat menembus situs yang di blok aplikasi ini juga menyediakan fitur ads blocker.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah hanya bisa digunakan maksimal 500MB perbulannya.

8. Hola Free VPN

Hola sejatinya merupakan aplikasi atau ekstensi yang hanya bisa dipakai di komputer. Tapi, beberapa waktu kebelakang aplikasi ini merambah ke dunia Android.

Sama halnya dengan aplikasi atau ekstensi di komputer, Hola versi Android juga memiliki kapasitas dan layanan yang sama. Aplikasi ini memiliki kecepatan akses dan dapat berganti-ganti negara dengan cepat dan simple.

9. Secure Line VPN

Secure Line VPN adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Avast. Jadi, aplikasi ini sangat membantu kamu dalam melakukan aktivitas online.

VPN ini juga sangat mudah digunakan, kamu tinggal klik aplikasi ini langsung bekerja.

10. Turbo VPN 
 
Aplikasi ini bisa menjadi andalan kamu untuk membuka situs yang di blokir pemerintah. Aplikasi ini juga memiliki kecepatan akses yang baik dan tentunya 100% gratis.
Aplikasi ini juga sudah mendukung koneksi Wifi, LTE, 3G maupun jaringan data lainnya.

Itulah aplikasi VPN terbaik untuk smartphone android yang sangat cocok buat kamu yang sering berjelajah di dunia maya. Semoga artikel ini dapat membantu dan jika bermanfaat silahkan bagikan artikel ini kepada banyak orang, terimakasih.


Updated: October 22, 2020