6 Tempat, Destinasi Wisata di Yogyakarta (Jogja)

Siapa sih yang enggak kenal dengan daerah istimewa Yogyakarta ?

Tentu semua orang sudah tahu kota ini. Yogyakarta adalah salah satu tempat yang terkenal dengan kebudayaan dan tempat wisata nya. Banyak sekali turis yang mengunjungi untuk melihat indahnya kota jogjakarta ini.

Seperti yang telah diulas dari Sudutnusantara.com, bahwa Yogyakarta memiliki tempat wisata terbaik dan terviral. Berikut akan saya berikan rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta untuk kamu yang ingin berlibur disana.

Tempat Wisata Terbaik Yogyakarta

1. Taman Sari

Juga dikenal sebagai istana Air, Taman Sari, Permata pariwista Yogyakarta adalah bekas istana kerajaan di distrik Kraton yang dulunya merupakan istana kerajaan itu sendiri. Ini adalah salah satu dari sekian banyak tempat bersejarah di Yogyakarta yang wajib Anda kunjungi.

Taman Sari dibagi menjadi 4 area terpisah yang paling menarik di antaranya adalah area pemandian. Area ini sulit untuk dilewatkan, menjadi bagian pertama yang akan Anda masuki.

Ini terdiri dari dua kolam air yang agak besar, masing-masing dipisahkan oleh menara pengawas 3 lantai yang mengesankan.

Saat Anda menjelajahi lebih jauh ke tama sekitarnya yang indah, Anda akan berjalan melewati sorotan lain dari kompleks kerajaan, masjid bawah tanah. Anda harus berjalan menuruni tangga yang curam dan menemukan jalan Anda melalui serangkaian terowongan yang membuka ke halaman tengah dan masjid yang indah.

2. Gunung Merapi

Satu lagi yang populer di antara tempat wisata terbaik Yogyakarta, tidak lain adalah Gunung Merapi. Sejumlah operator tur menjalankan tur jeep ke gunung berapi ini. Tur jeep juga akan membawa Anda ke museum menarik yang memperingati letusan terbaru.

Museum mencatat semua detail letusan dan memberi wisatawan wawasan tentang efek merusak dari peristiwa tersebut.

3. Taman Nasional Kalibiru

Tidak ada perjalanan ke Yogyakarta yang lengkap tanpa mengunjungi taman nasional Kalibiru. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang luar biasa dan mengklik foto-foto klasik d sisi tebing tempat alat peraga telah dipasang!

Namun Anda harus membayar sekitar 10.000 rupiah untuk mengklik bidikan di setiap tempat. Menyewa taksi dari kota Yogyakarta adalah pilihan terbaik karena perjalanan terakhir ke Kalibiru bisa agak terjal untuk bersepeda.

4. Gua Jomblang

Ada banyak tempat untuk dikunjungi di Yogyakarta, seperti Gua Jomblang. Ini adalah tempat wisata di Yogyakarta yang tepat di Indonesia untuk menikmati beberapa aktivitas petualangan seperti rappelling melalui gua vertikal berlumpur dan gelap untuk melihat Cahaya Surga di mana bersinar melalu gua yang gelap.

Anda akan diberikan sepatu bot, tetapi kenakan sepasang kaos kaki lama yang dapat Anda buang, jika sepatu bot Anda bocor. Ada batasan jumlah wisatawan yang dapat berkunjung setiap hari, jadi pergilah ke gua lebih awal jka Anda ingin mendapatkan tempat.

5. Museum Ullen Sentalu

Tidak ada kekurangan tempat untuk dikunjungi di Yogyakarta. Jika Anda memiliki waktu luang, pergilah ke museum pribadi yang terdiri dari area dalam dan luar ruangan yang menampilkan sejarah dan budaya Jawa melalui berbagai pajangan seperti foto, patung, lukisan, dan kain.

Biaya masuk yang satu ini museum jenisnya, juga termasuk panduan yang akan memberikan tentang berbagai pameran serta sejarah kuno Jawa.

6. Pantai Timang

Ada sejumlah pantai di seluruh Indonesia untuk bersenang-senang bermain air. Pilhan favorit kami adalah Pantai Timang. Tempat yang tepat untuk melepas rambut dan melepas penat dalam suasana yang tenang.

Ada sejumlah restoran yang menghias pantai dan Anda dapat menghabiskan sepanjang hari menikmati pemandangan dan makan makanan laut lezat dengan harga terjangkau. Anda juga bisa berenang di bagia pantai terentu.

 

Akhir Kata

Ada begitu banyak tempat untuk dikunjungi di Yogyakarta, sehingga sulit untuk memilih! Lain kali Anda merencaka perjalanan ke Indonesia, pastikan untuk mengikuti tur tamasya dan membahas atraksi yang telah saya sebutkan diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *