Daftar Reksa Dana Bank Terbaik, Simak Ulasannya!!

Anda tertarik berinvestasi di reksa dana?

Postingan ini akan membahas mengenai investasi reksa dana dan daftar reksa dana bank terbaik. Namun, sebelum membahas bank mana yang memiliki reksa dana terbaik, sebaiknya pahami apa itu reksa dana.

Ada begitu banyak milenial mulai berinvestasi pada instrumen reksa dana. Reksa dana itu sendiri adalah tempat penhimpunan uang. Dana yang telah terkumpul di kelola pihak manajer.

Kemudian keuntungan dan kerugian dari investasi reksa dana akan dibagikan secara merata kepada semua investor. Karenanya, akibat penggunaan reksa dana, reksa dana kerap disebut-sebut sebagai tempat berkumpulnya investor.

Banyak kekhawatiran masyarakat yang baru mulai berinvestasi di reksa dana, termasuk kaum milenial yang baru pertama kali mencoba berinvestasi di reksa dana. Namun perhatian ini sangat penting. Khawatir menghasilkan pemikiran kritis, yang memungkinkan kita menghindari masalah atau risiko.

 

Daftar Reksa Dana Bank Terbaik di Indonesia

Berinvestasi pada instrumen reksa dana juga harus berpikir kritis, karena banyak orang atau kelompok yang menjual produk reksa dana palsu. Kasus penipuan produk reksa dana semakin meningkat, sehingga orang-orang seperti Anda yang benar-benar mulai berinvestasi di reksa dana harus berhati-hati.

Untuk itu, berikut ini merupakan daftar reksa dana bank di Indonesia yang terjamin dan terpercaya, sehingga Anda tidak perlu ragu dalam melakukan investasi:

 

Reksa Dana Mandiri

Jika Anda berminat untuk membeli produk reksa dana di bank, Anda dapat mengunjungi bank terdekat. Pilihan produk reksa dana bank Mandiri sangat beragam, tidak hanya dikelola oleh pengelola Mandiri Investasi, tetapi juga oleh manajer investasi lainnya.

Anda bisa mulai berinvestasi di Reksa Dana Bank Mandiri hanya dengan Rp 50.000 saja. Pendaftaran atau registrasi reksa dana bank Mandiri juga dapat dilakukan secara online. Anda hanya perlu melakukan video call dengan Bank Mandiri untuk memverifikasi rekening nasabah.

Mandiri Investasi menyediakan produk investasi reksa dana bank Mandiri, antara lain reksa dana pasar uang, reksa dana penyertaan terbatas, reksa dana terproteksi, reksa dana campuran, reksa dana saham, pendapatan tetap, kontrak investasi kolektif efek beragun aset, dan reksa dana Mandiri Syariah.

 

Reksa Dana BNI

Bank BNI melakukan investasi pada produk reksa dana atas nama supermarket reksa dana. Bank BNI menyediakan produk reksa dana yang disediakan oleh delapan manajer investasi.

Untuk dapat membeli produk investasi reksa dana di Bank BNI, Anda harus terlebih dahulu menjadi nasabah Bank BNI. Jumlah minimal yang bisa diinvestasikan cukup besar yaitu pertama Rp 10.000.000. Namun, untuk setoran berikutnya, Anda hanya perlu menyetor minimal setoran Rp 1.000.000.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Anda harus terlebih dahulu menjadi nasabah Bank BNI, baru kemudian berinvestasi pada produk reksa dana Bank BNI.

Untuk menjadi nasabah Bank BNI, Anda harus datang langsung ke cabang untuk mengisi dan menandatangani formulir pembukaan rekening. Anda juga harus menyiapkan salinan dokumen, seperti KTP, KK, dll. Pada saat yang sama, Bank BNI tidak memiliki layanan online, termasuk produk reksa dana.

 

Reksa Dana Bank Permata

Seperti pada Bank Mandiri, Bank Permata juga tersedia dalam layanan online untuk melakukan transaksi, termasuk investasi di produk reksa dana. Bank Permata menyediakan layanan melalui PermataNet yang merupakan website dan aplikasi untuk nasabah Bank Permata.

Ya, untuk membeli produk Reksa Dana Bank Permata, Anda harus terlebih dahulu menjadi nasabah Bank Permata. Untuk mendaftar sebagai nasabah Bank Permata juga harus melalui cabangnya.

 

Reksa Dana Bank Commonwealth

Commonwealth merupakan pionir dalam menjual produk reksa dana bagi mereka yang baru mulai berinvestasi, termasuk para milenial yang masih mencoba untuk mulai berinvestasi.

Oleh karena itu, Commonwealth Bank telah menetapkan batasan minimum untuk transaksi dengan volume transaksi yang sangat rendah, mulai dari Rp100.000.

Sesuai prosedur Bank Permata, Anda harus membuka rekening terlebih dahulu. Setelah menjadi nasabah, Anda bisa menikmati layanan online yang diberikan bank melalui aplikasi.

 

Keunggulan produk reksa dana seperti Commonwealth Bank adalah banyaknya pilihan yang tersedia. (Sumber: www.marketerdream.com)

Editor: | Update: Oktober 22, 2020

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *