Arti Kata “UP” Yang digunakan di Sosial Media

Facebook salah satu media sosial yang sangat berharga bagi para penggunanya

Dengan berjalanya waktu pengguna Facebook semakin banyak setiap harinya, akun Facebook bukan hanya digunakan untuk berkanalan dengan orang lain melainkan digunakan dari membuat komunitas hingga bertansaksi.

Seperti anda yang ketahui sekarang banyak sekali pengguna yang berjualan didalam facebook, di tambah dengan munculnya fitur Marketplace menjadi pasar bagi para penjual.

Namun ada yang berkembah tapi bukan tekat, Melainkan bahasa yang digunakan oleh para pengguna Facebook itu sendiri, seperti chatpri, PM, BU, PO, dan up. Nah pada saat ini penulis akan menjelaskan tentang arti kata UP.

 

Arti Kata Up Yang digunakan di Sosial Media.

Jika anda sering bertransaksi di sosial media, maka kata UP bukan kata tabu bagi anda. Penggunaan kata UP tidak hanya digunakan di Facebook saja, melainkan digunakan media sosial lainya seperti Instagram, Whatsapp dan lainya.

Tanpa kita sadari bahwa kata UP ini memiliki banyak sekali arti, tergantung waktu dan tempat kita berada.

 

1# Arti kata UP untuk jual beli

kata up untuk jual beli ini sering digunakan pada facebook. Agar postingan jual beli kita tidak tenggelam oleh postingan yang baru.

Dan kata UP ini juga berfungsi menandai sebuah postingan orang lain.

Contoh:

Si B penjual bauh. Ada lawan bisnis Si B menjual buah dan mempostingnya di facebook (anggap si B). Maka si A memberi komentar  “UP” pada postingan si B agar postingan si B tidak hilang dan postingan si B akan sering muncul di beranda si A.

Jadi si A dapat melihat seberapa banyak orang yang koment atau ketika si B memberitahukan harga di kolom komentar maka si A dapat mengetahuinya.

 

2# UP memiliki arti ” tidak jadi beli” dan “nanti dulu”

Ada lagi arti UP yang berbeda ialah tidak jadi beli dan nanti dulu. penggunaan kata up yang memiliki arti ini biasanya digunakan ketika ada orang yang bertanya tentang harga suatu barang.

Entah itu di kolom komentar maupun di chat pribadi. Jika dilihat kembali untuk penggunan kata UP yang memiliki tidak jadi beli dan nanti dulu biasanya berupa chat pribadi.

Contoh:

Si A menjual buah, si B menawar buah tersebut. Ketika harga yang di berikan si A terlalu mahal si B langsung jawab UP. Yang artinya nanti dulu bisa juga tidak jadi beli.

Jadi pembeli tidak perlu mengetik terlalu banyak cukup dengan kata UP dapat mewakilkannya.

Bukan hanya jual beli saja menjadi sumber uang dari facebook masih ada cara agar anda dapat menghasilkan uang dari facebook, seperti fitur Facebook Watch dan Instant Articles. Kedua fitur tersebut dapat anda gunakan untuk Mendapatkan Uang dari Facebook.

 

3# UP Berfungsi Untuk Menaikkan Postingan Lama

Kembali ke arti kata UP, ketika ada postingan yang bertujuan untuk menjual barang, kadang teman teman kita hanya membiarkan (mungkin karna tidak tertarik) sehingga postingan tidak bertahan lama alhasilnya tertimbun dengan postingan lainya.

Banyak penjual mengebom komentar dengan kata UP agar postingan tersebut tidak tenggelam. Mungkin ini salah satu algoritma facebook ketika postingan tidak ada komentar maka otomatis akan tenggelam, namun ketika banyak yang komen maka otomatis postingan tersebut akan naik dan sering muncul di beranda orang lain.

Jadi jangan kaget jika ada teman anda membuat postingan untuk menjual sesuatu dan meraka yang komen sendiri, tersebut taktik agar postingan tidak tenggelam.

Mungkin hanya ini saja yang bisa penulis sampaikan, sekian dan terimakasih.



Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *