Teknis SEO Google, Masih Efektif untuk Blogger

43 Shares

Hadirnya mesin pencari google dan populer menjadikan semua orang Blogger / Situs Bisnis Online berlombang tampil paling depan di halaman google,  SEO menjadi salah satu teknik GRATIS yang bisa di Upayakan.

Ada pertanyaan ? apakah SEO sudah MAti / Tidak efektif untuk Blog bahkan web bisnis, semua tergantung teknik dan cara optimasi SEO, selagi dikerjakan secara benar maka SEO masih efektif, namun tidak semudah 5-10 tahun lalu.

Contoh:

Keyword buying, dengan kata JUAL, sudah tidak bisa di SEO secara langsung karena sudah di monopoli oleh marketplace, namun SEO masih bisa efektif untuk keyword turunan yang lebih informatif dan Spesifik.

 

Google Ads memukul Mundur SEO?

Ekosistem Google itu bisa tetap ada, karena dapat pemasukan dari Iklan / Google Ads, namun jika slot iklan sudah over maka akan cukup telak memukul seo untuk beberapa keyword produktif baik jasa / produk.

Al-hasil website bisnis yang pakai SEO akan tergeser kebawah:

  • 4 Baris iklan diatas halaman
  • 3 baris Google bisnisku untuk keyword lokal / lokasi
  • Nasib Konten SEO ?
  • 3 baris di bagian bawah halaman.

Kondisi ini terjadi jika keyword SEO secara langsung untuk keyword penawaran produk / jasa, namun jika strategi seo lebih ke target keyword turunan yang bersifat informatif konten SEO masih bisa unggul.

INi realita SEO saat ini di Google, sehingga cara SEO di Google masih efektif untuk Blogger namun cara lebih soft dan edukasi sehingga konten lebih organik & natural.

 

Data diatas di ambil dari sumber google dan pendapat admin “SEOsatu”, Berikan tanggapan kamu tentang topik ini lewat form komentar…

Editor: | Update: Oktober 23, 2020

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *