OLI Honda BeAT : Jenis & Volume yang di Rekomendasikan

Info jenis oli mesin honda beat FI MATIC dan volume yang di rekomendasikan oleh pabrikan honda

Honda beat lama karburator atau yang sudah injeksi FI ESP memiliki spesifikasi SAE 10W-30 API Service SL JASO MB yang sangat sesuai dengan yang dibutuhkan untuk pelumasan mesin Honda BeAT.

 

Merk Oli mesin Honda Beat MATIC

Urusan Merk bebas yang penting adalah OLI asli bukan oli palsu sehingga bisa melumasi dengan optimal seperti:

Evalub, Shell Advance AX7, Repsol Moto 4T, Pertamina enduro matic, fastrol, TOP One, AHM Oil, DLL yang penting SAE adalah Series menerima di angka SAE 10W-30 sampai 10W-40.

Harga oli mesin kisaran: 35.000 – 85.000 tergantung merk.

 

Volume OLI mesin honda beat

OLI dibutuhkan untuk Pelumasan dan perlindungan mesin motor matic yang bagus akan membuat Honda BeAT menjadi lebih irit dan bertenaga. Kapasitas oli mesin Honda BeAT ini 0,8 liter. Isi seuai kebutuhan mesin.

Honda BeAT generasi kelima tahun 2019-2020 mengusung mesin baru New eSP serupa milik Genio. Kapasitas olinya pun hanya : 0,6 liter.

 

Kapan waktu Ganti Oli Mesin?

Pada buku servis umumnya tertera ganti oli motor setiap 4.000 km atau 4 bulan tergantung mana yang dicapai lebih dahulu. Tapi kalau mengikuti anjuran mekanik bengkel resmi atau non-resmi, sebaiknya ganti oli setiap 2.000 km atau sebulan sekali.

Jika motor jarang dipakai bisa check kondisi oli, jika masih bagus dan warna / kekentalan OK, tidak hitam + volume OLI tidak berkurang maka tidak harus ganti oli untuk waktu dekat.

 

Ganti Oli mesin beat Sendiri

Guna menghemat biaya dan waktu tidak perlu pergi ke bengkel untuk ganti oli. bisa dikerjakan sendiri alat yang di gunakan kunci:

  1. Tang untuk buka tutup oli atas / isi oli
  2. kunci 12 untuk buka baut oli bawah buangan

Lokasi sebelah kanan dekat kenalpot pada gambar di atas.

Hanya perlu kamu standar 2 terus buka tutup oli atas, selanjutnya buka baut ring 12 untuk buang oli lama. selanjutnya tutup kembali baut ring 12, isi oli baru, kencangkan tutup oli atas dengan tang – SELESAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *