HONDA Beat FI esp injeksi mati mendadak, GAS brebet

Penyebab masalah motor matic honda beat FI esp injeksi waktu jalan sering mati mesin mendadak, gas brebet dan lampu check engine menyala

Banyak kasus masalah honda beat ESP Injeksi baru jalan 4-10 meter mesin mati mendadak, namun jika kunci kontak di nyalakan + Starter bisa jalan, dan berulang mesin akan mati kembali secara tiba2.

 

Masalah & Penyabab

Pengalaman Admin mengalami mesin honda beat mati mesin tiba2 hampir 3 bulan, sudah di bawa kebengkel namun tidak membaik.

Coba Cek Kabel Pada Sensor Ada yang terkelupas akibat gesekan dengan body mesin sehingga ada sedikit konslet sehingga sensor salah mengirim ke ECU, ini menjadi penyabab umum untuk Honda Beat FI.

Ket: buka cover bawah jok motor dan lepas box filter udara – ada kumpulan kabel yang letaknya di bawah leher box filter yang terkelupas sehingga mengakibatkan arus tidak maksimal.

 

Solusi Masalah

Berikan solatip kabel yang terkelupas, dan iklan gantung kabel pada leher box filter udara sehingga tidak ada lagi gesekan antara mesin dan kabel.

 

Hasil Perbaikan

Setelah masalah kabel diperbaiki, mesin motor honda beat FI ESP Injeksi kembali normal, penyakit mati mesin mendadak hilang, lampu check engine tidak menyala lagi dan gas sudah tidak mbrebet. SEMUA menjadi normal seperti baru.

Editor: | Update: Oktober 23, 2020

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *