Belajar Bisnis Dropshipper, RESELLER Online Pemula

Mulai bisnis online dengan menjadi Dropshipper, Reseller produk, Jasa

Arti Reseller kegiatan bisnis menjual kembali produk atau jasa (re) & seller dapat berarti sebagai penjual. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, reseller kurang lebih artinya ialah “Penjual Kembali”.

Prinip dasar bisnis reseller: Membeli barang atau jasa dari produsen atau distributor dengan tujuan untuk menjualnya kembali secara online & offline, Bukan untuk dikonsumsi atau digunakan sendiri, namun untuk dijual kembali, tujuan memperoleh keuntungan / laba dari hasil penjualannya tersebut.

 

Dropshipper dulu baru jadi reseller

Pengertian dropship adalah sebuah teknik pemasaran dimana penjual tidak menyimpan stok barang, dan dimana jika penjual mendapatkan order, penjual tersebut langsung meneruskan order dan detail pengiriman barangnya ke distributor/supplier/produsen.

Semua proses packing produk, pengiriman & stok menjadi tanggung jawab pemilik barang, sebagai dropsip hanya bertugas menjual / mencari konsumen untuk membeli.

Sebelum Jauh melangkah menjajaki bisnis reseller sebaiknya bisnis dibawah nya reseller yaitu dropsip, sistem kerja bisnis Dropshipper sama dengan reseller cuma untuk dropsip tidak perlu stok barang. ini sangat direkomendasi bagi pemula yang baru belajar jualan online.

Cara kerja bisnis Dropshipper:

  1. Jika ada ORDER dan bayar ke kamu, maka lakukan pemesanan ulang ke pihak pemilik barang, akan mendapatkan harga khusus Reseller / dropsip, Selisih antara harga dengan harga jual yang cukup besar akan menjadi keuntungan
  2. Ingat Untuk awal jangan stock barang dulu ya, karena bisa dropship untuk meminimalkan kerugian diawal jika barang tidak laku / tidak mampu menjual kembali.

 

INFO:

Kedepan jika jualan sudah banyak order dan lancar, maka telah waktunya untuk masuk tahap bisnis reseller dengan mekanisme stok, kirim barang sendiri.

Cara & strategi penjualan dropsip sama dengan reseller, sehingga kamu bisa baca konten ini sampai selesai, OK Lanjut.

 

Daftar Menjadi Dropshipper

Saat ini sudah ada Dusdusan adalah menjadi web & komunitas reseller terbesar di Indonesia. Model bisnis yang sangat praktis dan mudah, telah terbukti membantu puluhan ribu Ibu Rumah Tangga, Karyawan Kantoran, dan para Pemilik Toko, dll.

Barang yang dijual sangat variatif, dari produk rumah tangga, keperluan anak, fashion, dan masih banyak lagi, tentunya dengan profit margin yang gurih untuk reseller & dropsip.

 

Syarat Menjadi Reseller Online

Fokus bisnis reseller ini adalah secara online dimana lebih mudah untuk menjual dan tidak membutuhkan modal awal yang besar seperti bangun toko, dll.

Noted: Reseller untuk barang wajib memiliki stok produk sedangkan jasa tidak, Reseller sedikit banyak harus memiliki modal untuk membeli dan menyetok barang yang akan ia jual kembali.

Syarat utama bisnis reseller online bisa sukses adalah:

  1. Membuat situs blog atau website sebagai lapak jualan
  2. Pelajari pengetahuan produk / jasa, manfaat, bahan dan seluk beluknya
  3. Bangun sosial media untuk perkenalkan produk
  4. Buat channel youtube review produk / jasa yang akan dipasarkan lewat video
  5. Modal awal untuk beriklan & memberikan promo sebagai langkah awal bisnis reseller dimulai.

Baca juga: Panduan mudah membuat website / blog sendiri.

Menjadi reseller bisa mendapatkan banyak keuntungan, namun menjadi reseller online tidak hanya duduk dan upload foto produk saja.

Ingat sekarang telah menjamurnya reseller online, kamu harus memikirkan bagaimana cara menjadi reseller yang dapat menggaet calon konsumen sehingga produk bisa laku laris manis.

 

Langkah awal bisnis reseller online

Jika syarat sudah OK, maka selanjutnya untuk menjadi reseller tentukan:

  • Produk atau Jasa yang akan dijual kembali, Awas tidak semua produk laku dijual secara online
  • Mencari Perusahaan Agen, produsen, distributor produk / Jasa
  • Membuat kontrak kerjasama jika ada dengan pemilik barang
  • Membeli 1-3 sample produk untuk ujicoba sebelum dijual ulang, jika jasa gunakan layanan jasanya.
  • Riset pasar, apakah produk / jasa dicari oleh calon pembeli secara online atau tidak.

Baca juga:

  1. Cara riset produk yang laku dijual secara online.
  2. Tips sederhana promosi untuk mulai jualan online.

 

Tips Bisnis Reseller Online

Lihat Kompetitor (Pesaing): melakukan review terhadap kompetitor secara berkala, mulai dari harga produk mereka, kualitas produk mereka, dan lain-lain. Hal ini dilakukan agar Anda tidak kalah saing dari pesaingan khusus produk sejenis.

Pantau Harga pasaran: Hindari mematok harga terlalu mahal, kamu harus melihat kondisi pasar terlebih dahulu sebelum menetapkan harga. Jika terlalu mahal dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran.

Gunakan MarketPlace: Buka toko online cabang di Marketplace online seperti Tokopedia / Shopee untuk membuka peluang banyaknya order penjualan.

Editor: | Update: Oktober 23, 2020

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *