SEO Expert: Cara Optimasi SEO Google untuk Blog

Kupas logika, perdalam Teknik, Cara SEO Expert untuk blog jadi no.1 & terlihat “Istimewa oleh Google”.

Bosan & jenuh baca materi belajar seo dasar.,? sekarang mulai masuk ke tahap seo expert sebagai teknik ampuh tayangkan website di halaman 1 + traffic on target.

Kebanyakan materi tentang SEO di internet membahas hanya SEO dasar dan ini tidak akan mampu untuk bersaing secara nyata dengan jutaan web / blog yang mengincar 1 keyword yang sama hanya bermodal SEO dasar.

INFO: Bersaing dengan keyword yang memiliki persaingan 60.000 / 6.000.000 index halaman di google dengan konten yang sama + target keyword sama itu perlu strategi & teknis SEO expert.

 

Logika SEO Expert

Buka nalar kamu !!!, Semua blog telah membuat buat konten yang lengkap (berkualitas) pakai wordpress & install plugin SEO Yoast – kabar buruknya kamu juga sama menggunakan teknis, step2 dan cara baik plugin & platform blog + konten kadang cuma copywriting + backlink.

Apa mungkin bisa menang menjadi no.1, gak usahlah muluk2 tayang di halaman 1 saja akan sangat mustahil, apalagi blog kamu baru — itu akan membuat kondisi lebih parah.

Teknis & cara SEO yang dipakai adalah umum (semua orang pakai cara seo itu), kebanyakan SEO dasar. sampai disini sudah mulai ada pertanyaan:

  1. Apa cara terbaik blog / konten bisa menang dalam persaingan & terlihat istimewa oleh Google?
  2. Optimasi seo & teknis apa yang beda untuk blog (wordpress) supaya google melihat blog kamu layak jadi juara / no.1?
  3. Bagaimana proses supaya SEO lebih cepat & aman untuk algoritma google ? dan pertanyaan2 lainya.

NOTE: 3 pertanyaan diatas sudah menjadi syarat mulai masuk kedalam SEO Expert, sehingga blog kamu bisa istimewa & pantas menjadi juara.

 

Pra SEO Expert untuk Blog di Google

Kita sebut pra karena seo expert itu komplek, jadi kita mulai dari yg ringan2 saja dulu. ada 9 point syarat:

  • Web Hosting blog WordPress wajib full speed loading
  • Desain blog simple saja yang penting user nyaman & jelas dalam navigasi semua konten2 yang ada
  • Ikuti semua kaidah teknis optimasi seo dasar sebagai pondasi pokok seo blog: Materi belajar seo dasar pemula.
  • Buat konten yang lebih spesifik, untuk semua topik & target2 keyword utama serta long tail (keyword turunan), uraikan konten secara rinci & jelas sehingga user merasa senang & terbantu oleh konten blog kamu.
  • Tentukan konten prioritas (fokus konten), adalah konten yang akan di rangking, selanjutnya buat konten2 pendukung + bangun internel link menuju konten prioritas secara natural & alami.
  • Abaikan membangun backlink berbasis PBN atau berbayar lainya, karena hanya buang uang & tidak ada efek signifikan untuk SEO saat ini.
  • Bangun backlink 10-20 secara tertarget, kerjasama dengan blog / web besar yang memiliki authority tinggi & memiliki kategori konten yang relevan dgn blog kamu. buat konten placement / review sebagai media promosi konten yang mendapatkan aliran traffic + backink berkualitas.
  • Pantau & analisa dari webmaster & google analitycs konten terbaik (top traffic & high CTR) & error2 laman yang harus diperbaiki secara mekanisme teknis seo google
  • Evaluasi konten prioritas (fokus konten) apa yang kurang (edit, tambah, update), berdasarkan masukan user & trend + berbanyak konten2 pendukung yang se-topik.

 

Keterangan:

Hasil SEO Expert, akan diarasakan jika kamu serius dalam membuat Page fokus (prioritas konten) + artikel2 pendukung & membangun backlink secara tertarget di situs2 high authority yang relevan.

Dengan membuat page fokus, google akan memberikan nilai skor SEO khusus sehingga rangking akan lebih di prioritaskan dari konten lainya yang ada di blog kamu

INGAT: Se-bagus & sehebat apapun konten blog kamu, jika situs tidak / belum populer (blog baru), tidak akan dibaca oleh orang, sulit ditemukan oleh orang bahkan google akan mengabaikan,

Lewat membangun backlinks yang tertarget di web high authority maka bisa menjadi jalan awal / jembatan konten kamu dikenal & dapat aliran traffic / pengunjung yang potensial.

Secara perlahan skor SEO akan naik berdasarkan indikator backlink, traffic yang akhirnya konten kamu akan mulai bisa bersaing – juara (populer) di lautan Google untuk keyword yang di target.

 

Cara SEO Expert Google untuk Blog

Karena konten ini (seo expert) akan panjang maka setiap materi diatas akan kita buatkan 1 point = 1 konten sehingga lebih nyaman & mudah untuk dipelajari.

Tetap ikuti update blog SEOsatu, khususnya topik: Update SEO!,

Note: saat ini semua konten seo expert dalam proses publish & verifikasi editor.

Editor: | Update: November 9, 2020


Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *