Keyword Turunan (LSI): Cara, Manfaat untuk SEO diGoogle

Merangking banyak keywords turunan (LSI) untuk dominasi rangking di google hanya dengan 1 konten utama.

Keyword turunan / long tail keyword (LSI) merupakan kata kunci potensial yang paling banyak dicari oleh user di internet khususnya di google setelah keyword utama.

keyword panjang ini menjadi peluang baru konten bisa mudah rangking hanya dengan menambahkan keyword+materi pembahasan yang merujuk pada keyword tutunan & topik sejenis.

 

Cara menemukan keyword turunan

Teknik paling mudah untuk menemukan keyword turunan / Latent Semantic Indexing ( LSI ) dengan memanfaatkan related pencarian & suggest dari google.

  • Contoh: “harga seo” = keyword utama.
  • Silahkan ketikan keyword di atas pada mesin pencari google, maka dibawah akan ada data penelusuran terkait:

  • Google suggest
  • Ketikan keyword di google
  • Tekan tombol spasi, maka akan timbul data

NOTE: Hasil long tail keyword yang relevan adalah: yang dikasih warna hijau, ingat jumlah long tail tidak terbatas, bisa saja kata persamaan atau sugges keywords diatas.

 

Manfaat Keyword turunan untuk SEO

Setalah mendapatkan informasi tentang keyword tambahan (LSI turunan) maka bisa dijadikan materi pembahasan di dalam sub-konten artikel sehingga kualitas konten akan semakin berbobot & lengkap akan info2 yang banyak dicari user.

Memperbanyak traffic / pengunjung blog lewat google berdasarkan keyword2 longtail + tentunya keyword utama hanya dengan 1 artikel saja.

Optimasi SEO blog akan semakin bagus & rangking keyword digoogle bisa bertahan lebih lama menghadapi persaingan yang semakin berat.

READ :  Cara Menulis Artikel Blog SEO + Berkualitas

 

Penutup

OK. Semoga materi tentang keyword turunan LSI bisa bermanfaat dalam maksimalkan SEO blog di mesin pencari Google.


Updated: December 21, 2023