Cara Memahami Arti Keyword yang dicari lewat Google

Panduan cara menelaah & memahami arti keyword / kata kunci yang dicari user (orang) lewat Google

Coba untuk Memahami Maksud dari pencarian atau istilah orang di google, 1 alasan mengapa orang melakukan pencarian tertentu.

Mengapa mereka (user) mencari? Apakah mereka mencari karena mereka memiliki pertanyaan dan ingin jawaban untuk pertanyaan itu? Apakah mereka mencari situs web tertentu? Atau, apakah mereka mencari karena ingin membeli sesuatu?

Mesin Google menjadi semakin pintar menentukan tujuan pencarian orang. Dan Google ingin peringkat halaman tertinggi yang sesuai dengan istilah pencarian serta maksud.

Alasan diatas yang mendasi memahami istilah pencarian google lewat keyword sangat penting dalam keberhasilan optimasi SEO blog / web medapatkan rangking No.1

 

Jenis pencarian berdasarkan Instilah

Ada beberapa jenis pencarian di google yang mengandung istilah / maksud penelusuran yang berbeda:

Niat Cari Konten informasi

Ada maksud untuk dapat informasi, Banyak pencarian di internet adalah orang yang mencari informasi.

  • Contoh: Informasi tentang cuaca, informasi tentang mendidik anak-anak, informasi tentang SEO.

Dalam hal ini, orang memiliki pertanyaan spesifik atau ingin tahu lebih dalam, banyak tentang topik tertentu.

Pencarian bertujuan navigasi Web

Orang dengan maksud ini mencoba membuka situs web, blog, URL tertentu. Orang yang mencari Twitter biasanya Ingin membuka situs web Facebook.,,, eh salah..!!! – Twitter maksudnya.

Tak guna Peringkat tinggi pada istilah konten jenis navigasi hanya bermanfaat untuk lalu lintas organik / SEO, situs Anda tidak / bukan yang dicari orang tsb.

Beberapa tahun yang lalu, situs News Yoast WP: memiliki plugin Google Analytics, dan Dapat peringkat yang cukup baik halaman 1 untuk istilah Google Analytics.

Hasil Zonk!: Itu tidak mengarahkan lalu lintas ke situs Yoast. Orang yang mencari Google Analytics mencari situs web Google Analytics dan hampir tidak pernah tertarik dengan plugin yang ditawarkan Yoast.

Pencarian Berdasarkan Niat transaksi

Ada orang cari sesuatu di google dengan Maksud pencarian adalah niat transaksi: membeli barang di internet dan menelusuri web untuk menemukan pembelian terbaik. Orang yang memiliki niat untuk membeli sedang mencari dengan maksud transaksional.

Jika kamu memiliki produk yang dijual secara online lewat toko online mandiri / marketplace (Tokopedia, dkk) maka itu yang akan laku & diserbu user & bukan konten informasi ya.

Pencarian KEPO: Investigasi komersial

Beberapa orang memiliki niat untuk menggunakan Layanan Jasa SEO dalam waktu dekat, tetapi masih ragu tentang siapa yang akan dipilih. Google dijadikan bahan untuk melakukan riset.

  • Contoh:  Jasa SEO terbaik? atau Agency SEO terbaik di Jakarta?

Orang-orang ini juga memiliki niat transaksional tetapi akan membutuhkan lebih banyak waktu riset dan meyakinkan, ini menjadi peluang besar untuk blogger dimana bs membuat konten berbasis review sehingga bisa mendapatkan koversi yg OK.

Catatan: hasil review adalah objektif dan asli sehingga konten akan laku keras dipasaran online Google, woow… hanya konten review aja lho.

 

Manfaat Memahami Istilah Pencarian

Dalam pembelajaran SEO dasar ini menjadi penting dimana jika akan membuat sebuah konten artikel yang tepat saranan untuk audien, maka memahami arti penelesuran Google menjadi dasar.

Kita bisa membuat konten yang paling dicari di google sehingga akan mendapatkan banyak traffic & rangking bisa tembus ke halaman 1.

 

Disclaimer

Kamu tidak akan menemukan banyak data tentang istilah peneluruan di google yang relevan, tanpa proses yang namanya riset keyword, sehingga ini menjadi pembahasan materi setelah riset keyword for SEO.

Baca juga:

Cara Riset keyword Potensial Banyak dicari Orang

__OK, semoga bisa manfaat materi SEO dasar Google.

Editor: | Update: Oktober 23, 2020


Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *