Apa Kegiatan harian dalam Optimasi SEO Blog?

Apakah Pekerjaan SEO itu harian..? untuk optimasi blog supaya tayang di halaman 1 ^ tetap bertahan, temukan jawaban dibawah

Kata pakar SEO: Neil Patel pernah bercerita kalau dia itu dulu membuat konten sehari satu konten, bahkan lebih !

Tapi setelah itu dia sadar kalau yang dilakukan itu tidak meningkatkan trafficnya secara signifikan, bahkan hanya capek & tidak membuahkan harapan apalagi dapat rangking No.1

Neil Patel hanya membuat konten SEO pada hari Selasa sebanyak 1 postingan saja (terjadwal), Lantas apa yang dia lakukan setelah itu? mempromosikannya secara benar.

Kata ahli SEO Brian Dean: mendatangkan sekitar 1 juta visitor setahun hanya dengan 30-an konten artikel? bahkan dia tidak setiap hari membuat konten baru !, kalau dirata rata dia hanya membuat sekitar 2–3 konten per bulan.

Info: Tentu saja konten yang dibuat harus lengkap, jelas & melewati proses tahapan riset keyword, analisa pasar (audien) dan tentunya konten berbobot = berkualitas.

Baca Juga:

https://www.seosatu.com/cara-menulis-artikel-blog/

NOTE: Kegiatan SEO tidak harian, namun lebih bagus mingguan saja, khususnya dalam publish konten baru, ini berlaku setelah seting dasar SEO telah rampung (proses managemen SEO).

 

Kegiatan, Pekerjaan SEO Mingguan / Bulanan

Hal yang saya lakukan di minggu atau bulan lainnya terkait SEO :

  1. Monitor Google Search Console (webaster console)
  2. Melakukan analisa performa konten & keyword di Google Analytics
  3. Lihat Query apa yang paling banyak membawa visitor ke website: dari data Query tersebut kumpulkan kata kunci dan term yang paling banyak memunculkan artikel kita.
  4. Buat list dan jadikan sebagai bahan ide artikel berikutnya yang relevan sehingga traffic akan cepat naik
  5. Perbaikan kesalahan di webmaster google
  6. Check urutan rangking di Google untuk keyword2 bidikan yg utama
  7. Promosi : via email broadcast, via social media, grup social media, Quora, medium, dsb
  8. Backlink: content placement, guest post, dan konten media (news jika perlu).
  9. Membuat laporan SEO (jika agancy SEO)

 

Disclaimer

SEO bukan pekerjaan harian, namun dilakukan secara bertahap minimal 1x dalam seminggu, evaluasi & analisa data: keyword, traffic, konten potensial menjadi rujuakan plan & pengembangan konten berikutnya.

Pada dasarnya konten diatas hanya work untuk jenis konten info2 paten static yang jarang update (update lama), namun untuk konten dinamis seperti news & info loker cara ini tidak cocok.

2 thoughts on “Apa Kegiatan harian dalam Optimasi SEO Blog?

  1. Avatar for Zain ElhasanyZain Elhasany

    Ini saya banget gan, lebih banyak optimasi daripada membuat konten. Walaupun dengan konten sedikit namun bisa mendatangkan puluhan ribu traffic.

    Namun pola ini sedikit saya ubah, tidak hanya mengejar target traffic saja tetapi mencoba memberikan banyak konten untuk menambah wawasan pembaca.

    Informasi yg cukup menarik dan perlu dipertimbangkan untuk membangun blog berkualitas.

    Reply
    1. Avatar for Tn. AndreasTn. Andreas

      Pada dasarnya konten diatas untuk jenis konten info2 paten static yang jarang update (update lama), namun untuk konten dinamis seperti news & loker cara ini tidak cocok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *