Masa depan SEO ? di era Iklan trend (Google Ads)

Prediksi Masa depan SEO di antara iklan digital yang makin bertebaran secara online

Sebagai praktisi yang terus belajar dalam ilmu & teknik SEO, maka kadang ada pertanyaan dalam hati bagaimana masa depan SEO dikala iklan digital khususnya Google Ads semakin menggila.

Saat ini era digital dimana semakin meningkatnya pengetahuan masyarakat pengguna Internet dan informasi mengenali mana iklan mana organik (Organik SEO).

 

SEO Sendiri Adalah Masa Depan

Orang sadar bahwa ada Google Ads yang mampu membuat website INSTAN berada persis di bawah kolom pencarian (Tanpa proses), Maka akan lebih banyak orang yang menghindarinya, dan mencari website berkualitas / authority yang kuat.

 

Perkembangan SEO dimasa depan

Update Perkembangan SEO terus tumbuh untuk masa yang akan datang pasti akan naik trend dimana semua usaha akan Go online, sehingga semua bisnis akan mencoba cara promosi: tayangkan bisnis di halaman 1 google dengan biaya low budegt murah.

Cara & Teknik promosi & maksimalkan website di mesin pencari lewat SEO bisa menjadi cara yang efektif namun memang membutuhkan waktu & kerja keras.

Promote Google ads akan menjadi bayangan hitam dimana hasil optimasi Organik SEO dibawah google ads.

Untuk beberapa keyword yang belum di hajar Google ads, maka SEO akan menjadi Raja. SEO akan tetap exsis karena berbekal konten high quality + UX sehingga memiliki tujuan jangka panjang + Update dengan Algortima terbaru.

 

Fakta Masa depan SEO

SEO akan terus ada, Hanya untuk teknik pengerjaannya saja yang akan semakin sulit karena search engine, dalam hal ini Google, semakin cerdas dan sulit “dibohongi” oleh pemain SEO garis hitam / SPAMer.

Selama search engine seperti google dkk masih bisa dijadikan patokan untuk mencari informasi, pasti akan terus makin berkembang, Apalagi sekarang divisi Digital Marketing semakin banyak di setiap perusahaan yang mengharuskan menggunakan SEO sebagai patokan.

 

Penutup

Dari beberapa ulasan tentang masa depan dunia SEO, maka akan tetap bagus selama mengikuti update & perkembangan yang ada. Ok__ semoga info singkat tentang SEO bisa manfaat.

Masalah Iklan digital / Google ads, solusinya buat konten yang berbasis informasi sehingga keyword2 tidak di embat oleh pengiklan & konten seo masih bisa berjaya.

3 thoughts on “Masa depan SEO ? di era Iklan trend (Google Ads)

  1. Avatar for Danu AdjiDanu Adji

    Jika Google masih berada pada tujuan utama mereka, SEO tidak akan pernah Mati. Jika SEO mati, ekosistem google yang lainnya akan runtuh.

    Lalu mau main media sosial? yakin bisa dengan cepat saingan sama facebook dan instagram.

    Reply
  2. Avatar for FaisFais

    Mas, punya sekitar 6 subdomain dengan target KW sama itu bagaimana?

    Reply
  3. Avatar for Tn. AndreasTn. Andreas

    Apa pendapat kamu tentang masa depan seo ? silahkan jawab lewat komentar ya boz………

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *