3 Ide bisnis di rumah secara Online & Offline, #dirumahAja

Peluang bisnis, usaha online / Offline di rumah dengan untuk tak terbatas, tetap dirumah tapi berpenghasilan walau kondisi social distancing.

Sekarang jaman online internet, maka manfaatkan sebaik mungkin untuk bisnis di rumah, asalkan ada laptop (komputer) dan jaringan internet / bisa pakai HP android di tethring aja + ada no. rekening bank.

 

Awas, pandemik covid-19, kerja dirumah saja

Awal tahun 2020 negara kita kena wabah pandemik virus korona, pemerintah anjurkan dirumah saja (social distancing.), maka kita perlu makan & menghidupi keluarga, solusi terbaik adalah bisnis online di rumah aman & nyaman bebas virus korona.

Pembatasan sosial sekala besar, tidak bisa membatasi untuk tetap bekerja / bisnis terutama di rumah, harus tetap dapat uang untuk menyambung kehidupan.

Jika anda sudah biasa kerja jadi karyawan di kantor, pabrik, pedagang atau bisnis lainya yg harus ketemu dgn orang banyak secara langsung, maka sekaraang saatnya mulai bisnis online di rumah / mandiri.

Bagi anda yang baru mulai bisnis online di rumah, pemula jangan kuatir, disini tim kami akan membantu dengan senang hati dari awal dasar  sampai mahir.

 

Kategori bisnis online rumahan

Rekomendasi terbaik kategori bisnis online dirumah, menjual Jasa (layanan), menjadi blogger & terakhir menjual produk secara online.

 

Ide, peluang bisnis online di rumah

Berikut ide2 bisnis yang bisa anda coba mulai & lakukan secara online di rumah dengan syarat: punya laptop + koneksi internet (tentunya ada listrik ya) & no. rekening untuk menerima pembayaran.

1. Layanan Jasa di rumah

Ada bermacam bisnis jasa yang bisa dikerjakan secara online di rumah, mulai dari non-skil / full skil,

  • Jasa Desain Apapun Online
  • Jasa Buat Blog, Website
  • Jasa buat Program, Aplikasi
  • Jasa Penulisan Artikel / Konten
  • Jasa Penerjemahan Bahasa
  • Jasa Iklan Online
  • Jasa Kelola Medi sosial
  • Jasa Review Bisnis Online
  • Kursus / pelatihan Via Online, dll.

Note: Semua layanan jasa diatas bisa dikerjakan di rumah secara full online, memang semua lebih cendrung basic digital, namun itu bisnis yang masuk menguntungkan & dibutuhkan.

Jika berhasil menjual jasa, maka anda bisa langsung dapat penghasilan dengan pembayaran transfer via perbankan.

 

2. Menjadi Blogger / Youtuber

DIsaat tidak bisa keluar rumah untuk aktifitas, bekerja amak peluang bisnis menjadi blogger konten (blog) atau creator video youtuber masih bisa dikerjakan di rumah, buat semua video yang bermanfaat hanya di rumah.

Tidak mudah & perlu waktu untuk berpenghasilan lewat dunia blogger, youtuber namun peluang bisnis rumahan ini tidak ada salahnya untuk dicoba.

Baca panduan:

 

3. Menjual produk / Reseller Online

Bisnis online rumahan (dirumah) yang paling mudah, dan bisa kerjakan oleh semua orang adalah menjadi reseller, menjualkan produk orang dengan hasil keuntungan harga jual.

Atau kalau sudah punya produk sendiri bisa di promosikan jual secara online, lewat marketplace: tokopedia atau sosial media Instagram / facebook.

Kelemahan menjual produk, dimana kita harus keluar rumah namun apabila kurir pengiriman mau ambil barang yang akan di kirim maka itu menjadi solusi terbaik kerja tetap di rumah aja.

Untuk jenis & nama produk yang bisa dijual secara online sangat banyak, silahkan diskusikan dengan keluarga produk apa yang cocok & dapat anda jual secara online.

Note: kalau bisa jangan produk jenis komoditas seperti beras, minyak tanah, dll yang banyak di jual di warung2 terdekat, coba cari produk2 spesifik yang cocok di jual secara online.

Berikut info: Nama2 Produk yang laku dijual secara online.

 

Peluang bisnis offline rumahan

Sebenarnya ini lebih kepada pertahanan pangan secara individu atau kelompok sekala kecil keluarga, dimana saat semua biaya mahal, harga pangan mahal, transportasi mahal maka sudah waktunya kembali ke alam, bertani cocok tamam khususnya, padi, ubi, saruran & buah2an.

Kalau hidup didesa ini sangat mudah (bagi yang punya tanah / sewa) dan sangat mungkin untuk tanam sayuran, buah, umbi yg cepat panen, kita masih bisa makan singkong, umbi jalar atau buah semangka, bengkoang atau lainya yang bisa dipanen dalam waktu dekat.

Kalu hidup di kota memang kebijakan pemerintah daerah + pusat harus memberikan bantuan berupa makanan, sembako atau keperluan pokok lainya.

Dari hasil panen, kalau memang memungkinkan bisa dijadikan bisnis di jual sebagian & sebagia bisa dibagikan secara gratis untuk yang membutuhkan, ini bisa sumber penghasilan namun kalau tidak dijual, tetap bisa untuk persediaan makanan pada waktu tertentu di musim wabah pandemik, sampai selesai.

 

Disclaimer

Konten ide / peluang bisnis online / offline rumahan ini sangat umum, tidak membahas secara spesifik, hanya memberikan info gari2 besarnya saja, tugas anda adalah mengembangkan & tindak lanjut kira2 bisnis apa yang cocok untuk anda kerjakan di rumah.

Walau simple, singkat – semoga bisa membantu membuka wawasan bisnis online / offline itu bisa di rumah, jadi #dirumahAJA tetap bisa ngebul dapur + perut kenyang.

Kadang untuk pemula bisnis secara tidak mudah, tetap semangat belajar,.. tim kami dari #SEOsatu siap membantu anda dari awal, Jangan sungkan untuk: hubungi kami.

Editor: | Update: Oktober 23, 2020

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *