Cara meningkatkan Pendapatan Google Adsense (Blogger)


Rahasia optimasi google adsense secara maksimal & benar sehingga pendapatan / penghasilan bulanan bisa meningkat 2-3 x lipat khusus konten blog
Google adsense bisa menjadi sumber penghasilan bulanan cukup besar secara online jika dikerjakan & kelola secara baik dan benar, namun kadang blogger peluma terlalu buru2 untuk dapatkan uang besar tanpa proses sehingga akan gagal total.

Berpengasilan dari google adsense perlu proses dan waktu minimal 1-2 tahun sehingga bisa mendapatkan bayaran bulanan secara stabil, namun dengan syarat & ketentuan.

Realita di lapangan banyak publisher google adsense yang pendapatan harian sangat miris, karena kesalahan & blog tidak di managemen secara baik + setinggan iklan salah.

Disini admin akan share rahasia, tips trik untuk maksimalkan blog, seting iklan google adsense sehingga bisa gajian setiap bulan & pendapatan akan terus meningkat.

 

Syarat utama optimasi google adsense blog

  1. Pastikan blog memiliki konten yang bermanfaat untuk pengunjung
  2. Performa server bagus, speed loading cepat ^ Uptime mendekati 100%
  3. Memiliki traffic real / PV yang cukup minimal 5k – 10k / hari (bisa indo / non-indo)
  4. Penempatan & jenis iklan yang pas & optimal, imbang antara CTR & CPC
  5. Update konten berkala tanpa putus.
READ :  Cara Migrasi, Pindah (Import) Wordpress ke WIX

Note: item2 diatas pondari dasar supaya hasil google adsense bisa meningkat & bertambah khususnya untuk pendapatan.

 

Cara meningkatkan penghasilan google adsense blog

Berikut penjelasan lengkap bagaiaman cara meningkatkan pendapatan (penghasilan) / optimasi google adsense sehingga hasil bisa bertamabah & gajian setiap bulan, ada 3 point penting:

1. Perbanyak pengunjung Blog secara organik lewat SEO + blog

Traffic paling bagus untuk di koversi lewat google adsense adalah traffic organik langsung dari google pencarian organik, sehingga bisa sangat tertarget berdasarkan keyword lewat optimasi SEO, Tanpa didukung traffic yang cukup maka hasil pendapatan google adsense akan sulit naik.

Disini kita sudah buatkan cara mengingkatkan pengunjung / traffic blog secara lengkap, baca sekangkapnya dibawah:

https://www.seosatu.com/cara-meningkatkan-traffic-blog/

 

2. Maksimalkan nilai RKT / CTR Google Adsense

CTR, RKT Google Adsense ? atau Rasio klik-tayang, CTR adalah Rasio persentase yang menunjukkan seberapa sering visitor  ⇒ mengklik iklan Google Adsense.

( CTR ) dapat digunakan untuk mengukur seberapa baik performa hasil Google Adsense dari slot iklan Anda yang dipasang.

Materi lengkap:

https://www.seosatu.com/ctr-adsense/

 

3. Optimalkan harga CPC Google Adsense

Supaya balance / imbang dengan persentase CTR, maka perlu maksimalkan harga iklan per klik (BPK / CPC) dimana kita akan mendapatkan bayaran / 1 x klik valid.

Rata2 nilai cpc blog indonesia cukup kecil, namun tidak mengapa kita masih bisa upayakan maksimal + di support CTR yang tinggi sehingga hasil harian Google adsense juga akan bugus.

READ :  Sitemap WordPress: Cara Buat & Seting Yang Benar

Baca materi maksimalkan CPC Adsense:

https://www.seosatu.com/cpc-adsense/

 

Disclaimer Pendapatan Adsense

Kadang ada kalanya pendapatan / penghasilan google adsense akan turun dalam kondisi tertentu seperti: masalah ekonomi yang melemah, karena wabah pandemi global, pelemahan sektor bisnis sekala nasianal, trend pasar menurun.

dampak drop tersebut akan menjadikan jumlah pengiklan sedikit / visitor berkurang sehingga penghasilan google adsense turun untuk waktu tertentu, dan akan stabil > naik jika kondisi semua sudah normal.


Updated: October 23, 2020