Ladang Penghasilan dari seorang Freelancer

Siapa tidak tahu istilah freelance? sekarang menjadi sangat terkenal karena media sering menyebut freelancer  adalah ladang penghasilan untuk kaum muda masa kini.

Hal ini juga diperkuat dengan sebuah survei yang dilakukan oleh PT Sribu Digital Kreatif (Sribu), perusahaan crowdsourcing di Indonesia.

Survei ini dilakukan pada Januari 2020 dan melibatkan lebih dari 200 freelancer di Indonesia (Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB).

Dari 200 freelancer yang terlibat, 65% di antaranya berada di kelompok usia <30 tahun, dan 27% di antaranya berasal dari kelompok usia 30-40 tahun.

Hasil Survey Penghasilan Freelancer

Penghasilan diatas UMK

Dari survei tersebut, lebih dari 20 persen responden yang berpartisipasi mengatakan kalau mereka bisa menghasilkan lebih dari Rp 3.500.000 per bulannya.

Maka dapat diambil kesimpulan kalau bekerja sebagai freelancer tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan penghasilan di atas gaji rata-rata untuk pekerjaan yang sama.

Lokasi Kerja Fleksibel

Adapun kesimpulan kedua kenapa banyak milenial memilih untuk bekerja sebagai freelance adalah karena waktu dan lokasi kerja yang fleksibel.

Bukan hanya itu, kesempatan dalam menyalurkan minat dan bakat di bidang kreatif juga mendukung pernyataan di atas.

Kita sendiri menyadari kalau bekerja sebagai freelancer memungkinkan kita untuk tetap memenuhi tanggung jawab lainnya tanpa takut pekerjaan terganggu.

Dari kedua kasil survey di atas saja sudah sangat menggiurkan bukan? masih banyak hasil survey yang membutikan bahwa menjadi seorang freelancer adalah ladang penghasilan

Keuntungan menjadi Freelancer

  1. Tidak terpaku pada Ijazah, Karena menjadi seorang freelancer tidak membutuhkan ijazah yang dibutuhkan hanya tekad yang kuat dan semangat yang berkobar.
  2. Bisa berdampingan dengan pekerjaan yang lain menjadikan penghasilan menjadi lebih banyak
  3. Tidak terpaku pada jam kerja, tidak seperti di kantor- kantor.

Sekian dan ringkas tentang pekerjaan Freelancer yang masih dipandang sebelah mata sebagai pekerjaan yang tak menentu tapi jangan salah dengan penghasilanya ya….Anda tertarik Menjadi seorang freelancer ?

 



Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *