6 Mobil Paling Nyaman Kelas MPV / City Car


Daftar jenis & merk mobil di indonesia yang nyaman dan enak diajak jalan / berkendara.

Sebelum membeli mobil ada baiknya membaca informasi mobil ini sehingga tidak menyesal di kemudian hari, apa mobil paling nyaman ? kata nyaman itu umum namun akan kita bagi lebih detail:

  1. Mobil paling nyaman Suspensinya
  2. Mobil Paling nyaman dikendarai
  3. Mobil Nyaman Kabin Lega dan Fitur Lengkap
  4. Mobil Bagus type MPV atau Mobil Terbaik kelas City Car / LCGC

Setidaknya ada 4 point diatas untuk pembagian ketegori mobil nyaman serta bisa dijelaskan lebih mendalam untuk tingkat kenyamanan mobil berdasarkan manfaat dan fungsinya.

 

Mobil paling nyaman Kelas MPV

Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) cukup diminati di Indonesia. Alasannya, mobil ini tak hanya andal dalam mengangkut barang-barang, tapi juga nyaman untuk membawa keluarga bepergian.

Berikut daftar mobil mpv yang memiliki tingkat kenyamanan, lembut dan stabil saat dijalan raya indonesia:

1. Kijang Innova

Kelebihan mobil MPV kijang Innova lama atau reborn memiliki suspensinya yang empuk dan stabil & punya tampilan mewah dan elegan.

READ :  Perbedaan Gran Max 1.3 vs 1.5 pilih mana?
Suspensi Depan Double Wishbone
Suspensi Belakang Multi-Link
Jenis Shockbreaker Coil Spring

Mesin bensin 2,0 L dual VVT-I ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan yang terbilang lengkap, seperti dual SRS airbag, ISOFIX, ABS, EBD, brake assist, VSC, HAC, hingga kamera parkir lengkap dengan sensornya.

Atau mesin diesel 2KD / 2GD Innova bertenaga dan irit BBM cocok untuk mobil bisnis dan dipakai sendiri untuk menjelajah semua kota di Indonesia.

Memiliki keluarga > 4 orang dan sering berkendara luar kota / jalan tol atau medan lainya di indonesia maka kijang innova sangat handal karena memiliki Ground clearance 185 mm, siap melahap jalanan di indonesia.

 

2. Nissan Grand Livina MPV

 

Mobil MPV yang paling nyaman No.2 berikutnya adalah Nissan Grand Livina, lebut, bantingan enak dan tidak limbung.

Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Multi-Link

Mobil ini memiliki eksterior yang elegan dan mewah berkat penggunaan grill di bagian depan dengan desain chrome. Selain itu, desain mewah dan elegannya semakin terlihat berkat penggunaan headlamp dengan desain yang mengikuti garis-garis mesin.

Karena ground clearance 175 mm mobil MPV keluarga ini sangat nyaman dikendarai untuk manuver tanpa ada rasa limbung namun kurang cocok untuk medan barat seperti dipedesaan lebih cocok di kota dan jalan tol.

READ :  Masalah & 4 Gejala koil Mobil sudah Lemah

 

3. Honda Mobilio RS MPV

 

Mobil keluarga (MPV) Honda mobilio RS yang satu ini layak untuk masuk dalam mobil MPV yang paling nyaman suspensinya, tidak limbung, bantingan enak dan lembut khas rasa honda.

Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Torsion Beam

Add fitur: spoiler depan, samping, dan belakang untuk menambah kesan sporty. Sistem pencahayaan depan juga telah mengadopsi LED proyektor, serta ada daytime running light.

Konsumsi BBM yang sangat irit kakapasitas mesin 1.500cc dengan teknologi i-VTEC menjadi mobil bertenaga dan tetap hemat BBM.

 

Mobil paling nyaman Kelas City Car

Mobil city car dibuat untuk zona perkotaan + siap menghadapi kemacetan kota, atau sebagai akomodasi bisnis sehingga berkendara nyaman dan enak + irit bahan bakar serta bisa masuk jalan, gang sempit perkotaan.

1. Honda jazz RS

city car, Honda Jazz RS mobil ini sangat populer. Honda Jazz GK5 tahun 2014 akhir 2022 memiliki bentuk yang tidak terlalu besar dengan mesin yang sangat handal dan irit 1500cc.

READ :  Harga Shockbreaker Depan / Belakang Toyota Rush Asli

Fitur mobil lengkap era modern, ruang kabin nyaman dan mewah serta rasa berkendara Fun To Drive + RS (Road Sailing) merasakan kenyamanan disetiap jalan.

Honda sudah merilis Jazz RS terbaru generasi ketiga dengan desain yang elegan tetapi masih memiliki kesan yang sporty. sangat cocok untuk kaum muda / pembisnis urban yang berkendara dalam kota praktis dan sangat praktis dan nyaman dikendarai khususnya transmisi matic untuk hadapi kemacetan.

 

2. Toyota Yaris – City Car

Toyota Yaris bisa dibilang adalah salah satu saingan terberat dari Honda Jazz saat ini. Dengan desain yang dibuat lebih sporty dan aerodinamis, mobil besutan Toyota ini memiliki kemampuan yang tidak kalah sama dengan Honda Jazz.

Mobil city car yang lebih sporty maka Anda bisa memilih Yaris Heykers yang memiliki desain dan suspensi yang lebih baik dibandingkan Yaris tipe normal. Tenaga dari Toyota Yaris sendiri bisa diblang cukup mumpuni untuk sebuah mobil city car.

 

3. Honda Brio New RS

Honda Brio ditenagai mesin 1.200cc SOHC dengan 4 silinder dan16 katup i-VTEC + DBW. Tenaga yang dapat dihasilkan dari mesin tersebut hingga 65 KW pada 6.000 RPM. Mesin ini juga sanggup menghasilkan torsi yang besar hingga 11,1 Kg/m pada rotasi 4.500 RPM.

Mesin ini juga irit bahan bakar karena penggunaan teknologi PGM-FI didalamnya. Desain mobil yang dinamis sangat cocok bagi pekerja kantoran ataupun keluarga muda. Selain itu mobil ini juga lebih gesit dengan handling yang ringan.

Honda brio type RS mobil tipe paling tinggi, irit bahan bakar dan menjadikan fun to drive.


Updated: November 27, 2023