Tipe Ukuran Perumahan Paling Laku, Laris Manis

Model type, ukuran perumahan model minimalis paling laku (laris) dipasaran properti Indonesia

Rumah menjadi properti kebutuhan primer, untuk semua orang paska mulai membangun rumah tangga / menikah, jika memiliki perkerjaan atau bisnis bagus mulai memikirkan untuk membuat atau membeli rumah.

Kalau di desa mayoritas masih suka membangun sendiri, namun untuk orang kota lebih suka membeli karena praktis tanpa harus beli tanah / membangun dari awal.

 

Ukuran Tipe Rumah Paling Laku

Mengutip dari Data dari Indonesia Property Watch menunjukkan bahwa perumahan paling laris tahun ini didominasi segmen harga hunian rata2 Rp 150 juta.

Data tipe rumah model apa yang paling laku, laris (populer) dan sering dibeli khususnya untuk kota2 besar di jabodetabek, dan kota lainya

 

1.) Rumah Tipe 21 / 24 (Minimalis)

Luas bangunannya 21 – 24 meter persegi, Biasanya rumah dengan tipe ini memiliki dimensi 3 x 7 meter, 5,25 x 4 meter, atau 6 x 3,5 meter.

  • Fasilitas rumah: 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu dan dapur.

Rumah tipe 21 ini cocok untuk pasangan muda yang belum punya anak, Tipe rumah ini juga bisa jadi pilihan investasi dengan menyewakannya sebagai kos / kontrakan mahasiswa.

Harga rumah tipe 21 kisaran: Rp 120 – 200 juta, besaran harga tergantung pada lokasi, model dan kualitas bangunan.

 

READ :  Jasa Konstruksi Baja Ringan Purwokerto Murah

2.) Tipe Perumahan 36

Design Rumah tipe 36 ini punya luas bangunan 36 meter persegi dengan dimensi 9×4 meter atau 6×6 meter. Kalau ada yang menyebutnya rumah tipe 36/60 atau 36/72, artinya rumah tersebut dibangun di atas tanah seluas 60 meter persegi atau 72 meter persegi.

  • Fasilitas: 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur, dan ruang tamu + biasanya depan rumah sudah ada garasi untuk kendaraan

Model rumah tipe 36, menjadi incaran keluarga muda yang baru memiliki anak, harga murah namun bisa muat dengan 1 keluarga kecil. Harga rumah tipe 36 kisaran: Rp 250 – 400 juta, besaran harga tergantung pada lokasi, model dan kualitas bangunan.

INFO Menarik »

bangun rumah tipe 36 sendiri hanya perlu anggaran Rp160 juaan, silahkan dibaca

Estimasi Anggaran Bangun Rumah Tipe 36 (Minimalis)

 

3.) Rumah tipe 45

Design Rumah tipe 45 dibangun di atas tanah seluas 96 meter persegi atau bisa disebut rumah tipe 45/96. Dimensinya berukuran 8×5,6 meter atau 6×7,5 meter.

  • Fasilitas: 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan dapur, ruang keluarga / ruang tamu, ruang makan, taman depan, garasi kendaraan.

Hunian ini menjadi favorit keluarga kecil, cocok ditempati keluarga yang memiliki 1-2 orang anak.

Harga rumah tipe 36 kisaran: Rp 450 – 800 juta, besaran harga tergantung pada lokasi, model dan kualitas bangunan.

READ :  Pasang Internet IndiHome Purbalingga (Daftar Online)

 

Keterangan

Dari 3 tipe rumah diatas yang paling laris dan laku keras adalah hunian rumah type: 36 & 45, karena sangat cocok untuk keluarga baru dengan harga yang cukup murah dan terjangkau bisa beli secara cash / di kredit.

Baca Juga:

12 Situs Pasang Iklan Jual Rumah Gratis di Internet


Updated: January 27, 2024