Siapa Mata elang Leasing?, Mengintai Kendaraan Kredit Macet

11 Shares
foto Anggota matel sedang lacak kendaraan di jalan

Mata elang leasing sedang mengintai, siap mengambil mobil / motor kredit macet dijalan

Arti Mata elang atau Anggota Matel adalah sekelompok orang yang bekerja melacak, mencari kendaraan motor yang dicurigai memiliki riwayat kredit macet. Anggota mata elang secara umum bekerja dipinggir jalan raya menggunakan HP andoid + aplikasi mata elang.

 

Tugas Anggota Mata Elang

Tugas & kerja orang mata elang mengawasi & cek nomer polisi semua kendaraan yang melintas dijalan raya, perempatan, terminal, pelabuhan, bandara melihat 1-5 orang.

Kendaraan mobil / motor akan dicari – lacak – cek di HP (Aplikasi matel), kepala / mata sangat awas seperti burung elang sedang mengincar mangsa

Apabila proses cek nomer polisi yang di masukan dalam aplikasi keluar data maka, tim anggota mata elang akan bergegas mengejar kendaraan dan menghentikan untuk dicek apakah data = kendaraan kredit nunggak.

Jika setelah proses verifikasi selesai dan dinyatakan resmi status kendaraan kredit nunggak yang telat bayar > 4-6 bulan maka mata elang dapat hasil, nantinya akan dapat komisi dari leasing / finance sebagai pemilik aset kendaraan.

 

SOP & Izin Amankan Unit Kendaraan

Dalam proses pencarian unit kendaraan kredit nunggak / macet di jalan, semua anggota mata elang telah mengantongi surat izin pengamanan asset kendaraan secara resmi dari pihak leasing,  finance terkait.

Realita dilapangan cukup banyak kasus ambil paksa motor, mobil dijalan sehingga kadang ada perlawanan dari pemilik kendaraan.

Editor: | Update: Oktober 23, 2020

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *