Masalah Bunyi Dug2 (kasar) Mobil diJalan Polisi tidur / Rusak

21 Shares

Penyebab masalah suara duk-dug (gemluduk) saat mobil melintas jalan rusak kriting, berlubang dan marka jalan polisi tidur

Mobil yang berusia > 5 tahun sering sekali mengalami masalah pada kaki-kaki roda depan & belakang timbul suara duk2 – dak2 keras saat jalan rusak / polisi tidur, ini karena part sudah aus (rusak) waktu diganti.

Penyebab utama part kaki2 mobil cepat rusak kondisi jalan, karena beban mobil berlebih atau jam kerja mobil extra khususnya jenis mobil niaga dan rental.

Hampir semua merk mobil mengalami seperti merk: honda city jazz, crv, brio, brv, mobilio, toyota avanza, xenia, inova, rush, terios, yaris, fortuner, pajero, dll.

Sangat tidak nyaman berkendara mobil yang mengalami kerusakan pada kaki2 yang menimbulkan bunyi keras, kasar dug2, gemluduk khususnya bagian roda depan.

 

Penyebab mobil bunyi suara dug2

Penyebab utama bunyi gemluduk kasar dan keras ini bisa berasal pada bagian roda depan / belakang mobil, analisa semua komponen kaki2 mobil untuk pendeteksi secara lengkap akurat:

1. Karet Suport Shockbreaker

Tanda karet suport Shockbreaker aus / rusak, cek drive mobil di jalan lubang, rusak atau polisi tudur maka akan timbul suara dug2 keras dan kasar. ini menjadi deteksi awal penyebab bunyi, secara umum mobil memiliki karet suport Shockbreaker 4 titik, 2 depan / 2 belakang.

2. Part Link Stabilizer

Penyebab Suara ‘duk-duk’ halus depan & belakang mobil, yang timbul karena karet yang telah aus. penyebabnya sering melewati jalan rusak

3. Shockbreaker Mati

Bunyi ‘jedhug’ akan terdengar jika kendaraan melewati jalan berlubang / polisi tudur. Saat itu pula akan terasa bantingan-bantingan shock keras.

Disclaimer

Konsultasikan dan bawa mobil ke bengkel mobil resmi dikotamu, sampaikan semua keluh masalah bunyi jeduk2 yang dirasakan sehingga mekanik akan melakukan pengecekan secara mendalam. __Ok semoga bermanfat, thank.



Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *