Benarkah minum air putih (mineral), bisa turunkan berat badan ?

Apakah Perbanyak minum air putih berat badan bisa turun ?

Apa hubungan air putih dengan penuranan berat badan / diet ? Penjelasan langkap manfaat air putih, meneral untuk mendukung program diet / menurunkan berat badan secara alami.

Guna menjawab pertanyaan di atas kita akan mengutip situs kesehatan “hallosehat” yang memiliki dokter spesialis sehingga jawaban akan ilmiah.

Air Yang Dibutuhkan Tubuh Dalam Sehari

Ada Nilai Rujukan Gizi yang memberi saran agar pria dewasa minum air sebanyak 2,6 liter per hari (sekitar 10 cangkir) dan perempuan dewasa harus minum 2,1 liter per hari (sekitar delapan cangkir).

Manfaat air putih untuk program diet

Rutin minum air putih akan melancarkan kerja ginjal, membuang limbah dan racun berbahaya dalam tubuh. Cukup minum air juga membuat kerja sistem pencernaan lebih efisien mengolah makanan sehingga mencegah sembelit, sekaligus mengendalikan nafsu makan.

Mencukupi kebutuhan cairan juga membantu metabolisme tubuh bekerja lebih cepat untuk membakar lemak. Setidaknya inum 8 gelas air putih (± 2 liter) bisa membakar hingga 100 kalori per hari. Kalori yang berkurang jika Anda minum air dingin bahkan bisa lebih banyak lagi.

Memperbanyak minum air putih juga membantu memangkas kelebihan berat air, sehingga Anda bisa menurunkan berat badan ekstra.

Kontradiksi banyak minum air putih

Manfaat diet minum air putih dalam jangka pendek dapat langsung dirasakan oleh orang-orang yang memiliki penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, dan kelebihan berat badan.

Namun jika murni bertujuan untuk penurunan berat badan saja, diet air putih baru akan memperlihatkan hasil nyatanya setelah dilakukan berkelanjutan dalam jangka panjang, minimal 2-3 bulan kedepan.

Penutup

Selama menjalankan program diet / menurunkan berat badan kamu tetap perlu asupan gizi lainya yang dibutuhkan oleh tubuh seperti: nasi, buah, atau minuman manis bergula (teh / kopi).

Editor: | Update: Februari 18, 2020

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *