5 Cara Alami Menurunkan berat badan “Diet” (5-15 kg)

15 Shares

Tips aman alami menurunkan berat “Diet” 5-15 kg badan pria dan wanita secara aman untuk mendapatkan berat ideal

Semua wanita dan pria khususnya pasti ingin memiliki badan yang langsing / ideal, namun pada kenyataan ada yang memiliki berat badan berlebih = gendut (besar).

Ok, disini kita tidak merekomendasikan untuk menurunkan berat badan (diet) secara extrim, namun cara2 dan tips yang alami dan aman untuk kesehatan.

Tidak semua wanita cocok dengan badan langsing, ada akalanya lebih kelihatan cantik jika memiliki berat badan sedikit gendut namun masih ideal.

 

Tabel berat badan ideal

Sebelum kamu mencoba menurunkan berat badan maka harus memahami berat ideal yang disarankan adalah:

Keteranagan:

Indikator yang kita gunakan cukup sederhana hanya dengan variabel: Tinggi badan, jenis kelamin dan berat badan, hasilnya: kurus (kecil), sedang dan besar (gendut).

Pastikan tabel berat badan ideal menjadi standar acuan untuk kamu yang ingin diet secara aman dan alami baik pri dan wanita dengan ukuran terbaik = “sedang”.

 

5 Cara diet, menurunkan berat badan alami 5 – 15 kg

ini merupakn tips cara diet, menurunkan berat badan wanita dan pria secara alami, hasil dari teknik dibawah bisa menurunkan berat badan 5 -15 kg.

1. Perbanyak minum air putih (meneral)

kebutuhan air dalam tubuh manusia selama 1 hari minimal 2.1 liter, jadi untuk cara diet pertama minum air meneral harus cukup sekurang2nya 2 liter / hari.

Ada Nilai Rujukan Gizi yang memberi saran agar pria dewasa minum air sebanyak 2,6 liter per hari (sekitar 10 cangkir) dan perempuan dewasa harus minum 2,1 liter per hari (sekitar delapan cangkir).

Air mineral penting bagi tubuh, menurunkan berat badan, membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, membuat kulit tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak.

Untuk progran diet dengan air putih, Coba kamu beli botol untuk tempat air putih ukuran 2,5 liter, usahakan siang hari habis 1 1/2 liter dan malam hari 1 liter (kadar air lebih diperbanyak anatara 2-3 liter / hari).

Penjelasan lengkap air putih untuk program diet:

https://www.seosatu.com/benarkah-minum-air-putih-mineral-bisa-turunkan-berat-badan/

2. Perbanyak makan buah segar

sangat di rekomendasikan untuk makan buah yang mengandung serat kondisi segar / dingin khusus mangga, pisang, jus alpokat yang manis atau bisa buah lainya seperti: salak, jambu, pepaya, apel, kecuali jeruk, anggur dan duku. kamu bisa makan 3x sehari : pagi, siang dan malam hari.

3. Perbanyak olah raga fisik

tahap ini sangat penting karena bertujuan membakar lemak dan menjaga tubuh tetap sehat + peredaran darah menjadi lancar, olah raga yang paling mudah adalah lari pagi dan sore: cukup 15 – 30 menit saja setiap bari.

4. hindari minuman mengandung gula tinggi

Hindarilah mengonsumsi berlebih minuman dengan kandungan gula yang tinggi, kamu bisa kurangi porsi saat minum teh dan kopi dengan gula atau minuman bersoda + manis.

cukup 1-2 gelas teh / kopi perhari dengan takaran gula sedikit / tidak terlalu manis.

5. kurangi Porsi makan nasi

Budaya orang indonesia, kalau maka ya harus nasi, untuk proses selama diet kamu tetap harus makan nasi namun porsi sedikit di kurangi 50%, namun jumlahnya tetap sama: pagi + siang + malam.

Disclaimer diet alami

  • Tips dan cara diet diatas merupakan hasil praktek dan ujicoba admin sendiri dan mendapatkan hasil berat badan turun 5-10 kg, selama < dari 2 bulan.
  • Setiap orang akan mendapatkan hasil yang berbeda2, jika ingin mendapatkan hasil maksimal maka kamu bisa tambah durasi waktu olah raga lebih banyak.
  • Pastikan berat badan anda masuk pada standard edeal sehingga tetap aman untuk kesehatan jangka panjang.

__semoga info tips diet ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.



Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *