Persyaratan membuat kartu AK1 (Surat Kuning) Online


Cara pendaftaran, membuat surat pencari kerja AK /1 – surat kuning secara Online.

Jaman now untuk mendaftar lowongan kerja, lowongan kerja secara online resmi di depsnaker trans secara aman harus memiliki bukti surat pencari kerja = AK 1

 

Daftar surat AK 1 Online

Kamu bisa daftar atau registrasi pembuatan surat kuning pencari kerja / AK1 secara online lewat website resmi Disnaker Wilayah kota masing2.

Contoh Daftar online Disnaker Jawa tengah:

Ya begitulah situs resmi pemerintahan khususnya tingkat kota / kabupaten masih belum menjadi 1 sehingga calon pendaftar AKA1 harus Googling dengan keyword “Daftar online Disnaker Nama_kota“.

Catatan: Isi semua data pribadi, dengan no NIK, ijazah dan lokasi kerja sesai yang kamu inginkan, setelah semua selesai di isi maka langkah selanjutnya:

verifikasi data secara langsung datang ke kantor dinas ketenagakerjaan setempat untuk kami verifikasi secara langsung dan mencetak Kartu AK1.

Info penting: bawa foto kopi ktp, ijazah terakhir dan pas foto berwarna 3×4 2 lembar saat datang untuk verifikasi dan pencetakan surat pencari kerja.

 

Biaya surat AK 1

Mengenai biaya saat membuat kartu kuning. Perlu anda ketahui, dalam membuat kartu kuning terbaru baik melalui situs online ataupun melalui kantor dinas ketenagakerjaan tida dipungut biaya sepeser pun.

READ :  Info Profesi, Persyaratan & Tugas kerja PT KAI

Pemerintah tidak menetapkan biaya dalam melakukan pembuatan kartu kuning dengan tujuan agar pencari kerja mendapatkan wadah untuk mempermudah mencari kerja.

 

Manfaat surat kuning pencari kerja

Aturan dinas pekerjaan saat ini semua orang yang akan pencari kerja bisa dilakukan secara online di internet, kamu bisa mencari info lowongan kerja terbaru di website resmi kemnaker,

Manfaat utama adalah Mencari dan apply lowongan kerja menjadi lebih mudah, lengkap dan terpercaya lewat website resmi

namun harus dengan syarat memiliki akun dan login dengan username dan password  yang tertera pada surat”AK/1″.

 

Masa aktif kartu kuning

Kartu kuning yang kamu dapatkan berlaku selama 2 tahun saja dan nantinya bisa kamu perpanjang loh.

__Semoga bisa bermanfaat dan apply loker cepat dapat kerja.


Updated: September 16, 2023