Cara modif suspensi rush, terios lebih empuk tidak Limbung

Modifikasi Shockbreaker Toyota Rush daiahtsu Terios menjadi lebih Stabil tidak Limbung, empuk, lembut & bantingan enak dijalan berlobang – rusak.

Kekurangan dan permasalahan utama toyota rush, daihtsu terios type rendah 2007 – 2017 adalah karena bantingan suspensi, shockbreaker terasa keras saat melahap jalan dengan medan rusak, terjal.

Masalah per keras namun tidak di imbangi dengan kualitas shockbreaker sehingga bantingan keras namun body roll mobil sangat terasa limbung saat manuver tikungan.

Cara menjadikan shockbreaker toyota rush – terios lebih umpuk ini berlaku juga model new rush terios versi paling baru. Arti empuk disini bantingan shockbreaker rush terios depan belakang menjadi enak + Stabil / bukan lembek = mantul2.

Rush Terios Mobil Jeep [MiniSUV] memiliki ground clearance tinggi maka shockberaker wajib kuat keras sehingga Bodi Mobil lebih stabil & aman, Jenis Shockbreaker keras berfungsi untuk menahan bobot mobil yang cukup bongsong, dengan kursi 6 seat + Bagasi barang bawaan.

 

Kualitas Shockbreaker Buruk

Lisensi gambar otoseken.ID

Mobil Toyota Rush terios Generasi 1 tahun 2006 – 2017 memiliki jenis shockbreker bawaan yg tidak bisa meredem guncangan kualitas buruk + limbung.

Bagian depan suspensi toyota rush, terios Tidak Empuk // keras untuk bantingan dan jalan lobang (sakit diperut dan suara dasbord duk…dukkk).

Masalah utama sebenenarnya ada di kualitas shockbreaker Bawaan Pabrik SUPER JELEK dan beberapa part kaki2 pendukung lainya yang akan kita ulas pada bagian bawah.

 

Merk Shockbreaker After Market

Arti empuk disini, bantingan lebih nyaman + kerasnya pas gejala limbung terminimalkan lebih stabil, Rekomendasi shockbreaker after market modifikasi cocok untuk custome menjadikan Bantingan & meminimalkan limbung + stabil:

  1. Merk BILSTEIN WARNA KUNING , Bantingan ENAK / Empuk, Nyaman Stabil, TERBAIK!
  2. Produk Jamex / Monroe: stabil nyaman + empuknya pas / tidak mantul2 + harga medium
  3. Produk Lokal KYB Premium / Ultra / Excel G, cukup Nyaman, bantingan sedikit keras (Ultra), harga murah

Rekomendasi:

Order Produk di Toped:

Shockbreaker Rush / Terios adalah SUSPENSI MERK BILSTEIN bantingan Pas empuk dan bodi mobil stabil, EFEK LIMBUNG TERMINIMALIS untuk manuver + kecepatan tinggi.

 

Pakai Per Standard

Pakai saja Per standar bawaan mobil, karena kenyamanan Sudah Pas tinggal Upgrade jenis Shockbreaker Aftermarket Saja.

 

Ganti BAN Dueler A/T

Guna mendukung kenyamanan dan keselamatan dijalan aspal / semi offroad ringan ban tipe A/T sangat cocok, merk dari Bridgestone menjadi pilihan terbaik, profile ban dapat dinaikan 5-10″.

Ban A/T Jalan diaspal tidak berisik dan di jalan licin nyaman dan aman.

 

CATATAN

Panduan custome kaki2 mobil toyota rush, daihatsu terios ini merupakan hasil ujicoba dan pengalaman admin sendiri, tips terbaik untuk mendapatkan hasil super nyaman dan bantingan empuk adalah tekanan angin ban.

  1. Depan: 26 – 28 psi, bantingan empuk, namun laju jalan tol > max 80km/jam
  2. Ukuran tekanan angin lebih kecil dari standar supaya bantingan lebih lembut dan empuk
  3. Wajib Ganti Ban Bridgestone Type Dueler A/T aman dan nyaman.
  4. Gunakan profil tinggi ban yang standar atau lebih tingg 5-10″
  5. Velg dan ban standar ring

Pastikan kondisi kaki2 mobil dalam kondisi baik dan sehat diantaranya:

  • Tie Rod. …
  • Ball Joint. …
  • Bushing. …
  • Bearing.

 

Disclaimer

INGAT – Disini Admin tidak ter-afiliasi kepada merk / brand secara langsung namun hanya rekomendasi produk.

Updated: December 11, 2023