AdBalane Adsense: CTR, Pendapatan Turun ( Awas DROP )

Adbalance Adsense adalah fitur yang dibilang baru untuk publisher maksimalkan kinerja UX ( pengalaman pengunjung ) dengan cara menampilkan slot iklan lebih sedikit, katanya hanya iklan yang memiliki CPC besar.

Fitur Adbalance sangat cocok untuk publiser adsense dengan CPC / BPK cukup besar seperti target negara luar negeri (amerika, australia, inggris, dll), namun untuk CPC kecil seperti negara indonesia AdBalance tidak memberikan dampak postif.

 

Seting Adbalance berapa % ?

Rekomendasi terbaik untuk target user negara indonesia, yang CPC masih kecil maka angka 100% menjadi formula terbaik, kenapa demikian, Jika dipaksakan setup adbalance di angka 50-80% saja maka hasilnya:

  • Nilai CTR akan turun
  • Slot Iklan sering Blank (alih2 memberikan UX kepada user)
  • Pendapatan tidak ada perubahan atau fatalnya akan turun

Rumus main adsense untuk CPC kecil negara indonesia adalah dengan cara meningkatkan PV (page view) dan perbesar nilai RKT / CTR , sehingga bisa mendapatkan hasil adsense maksimal, ya setidaknya bisa gajian tiap bulan.

Sederhana: biar CPC kecil asalkan dapat banyak klik jadi nya juga banyak dari pada ngejar CPC jumbo jumlah klik sedikit alhasil hasil nya turun, kenapa — Ingat BRO.. negara indonesia tau lah CPC nya brp …???

 

Bagaiman kalau sudah terlanjur seting Adbalance 50% ?

Mungkin kamu terjebak oleh oknum bloger indonesia yang menyarankan adbalance seting < 50% akan bagus jika dan akan naikan nilai CPC & pendapatan akan naik, ??? OK, Solusinya langsung kembalikan setingan seperti awal 100%, proses ini akan membutuhkan 1-2 hari, hingga semua akan normal.

 

AdBalance Adsense bagus jika… ?

Fitur ini pasti sudah dibuat oleh tim adsense sehingga memiliki manfaat khususnya untuk publisher, sayang nya hanya bagus untuk negara yang CPC dolar, cukup tinggi. Tidak perlu CTR besar atau PV, hanya perlu bebepa klik saja maka hasil iklan adsense cukup bagus.

 

Kesimpulan

Kebanyakan orang ingin coba naikan CPC salah satunya dengan seting Adbalance, ya ini memang tidak salah, namun perlu kamu ingat besar kecil nya CPC setidaknya ada 6 faktor:

  1. Negara target user
  2. Bid pengiklan
  3. Nice / kategori konten
  4. lokasi penempatan slot iklan
  5. jenis atau format iklan
  6. Seting Adbalance (support negara non-indo)

Apabila user taget kamu negara luar negeri maka seting Adbalance menjadi sangat berguna, namun untuk hasil maksimal tetap harus experimen antara: 50-85%, Semoga informasi tips adsense ini bisa berguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *