Cara Buat Rekening Bank MANDIRI Lengkap

Cara buka/buat rekening Bank MANDIRI Cepat+Mudah – Langkah awal sebelum menikmati dan menjalankan layanan Mandiri mobile banking, SMS banking dan internet banking adalah mendaftar terlebih dahulu.

Cara buat rekening bank mandiri ini cukup mudah kok dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Pendaftaran bisa melalui kantor cabang Bank mandiri yang terdekat dari daerah anda.

[click_to_tweet tweet=”Bank Mandiri didirikan pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia.” quote=”Bank Mandiri didirikan pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia.”]

 

Syarat yang perlu disiapkan

Sebelum membuat dan membuka rekening baru bank mandiri, Sebaiknya siapkan dulu beberapa syarat di bawah ini:

  1. Membawa Fotocopy KTP Elektrik.
  2. Membawa Fotocopy NPWP.
  3. Surat domisili (Dibutuhkan jika anda membuat rekening bank mandiri di daerah lain).
  4. Siapkan dana untuk setoran awal (Berdasarkan jenis rekening mandiri yang kita buat).

 

Setoran Awal

Berikut 5 contoh, jenis rekening bank mandiri setoran awal yang perlu di siapkan sebelum membuat dan membuka rekening baru:

  • Jenis rekening biasa (pribadi/perorangan) dan Tabungan-ku minimal Rp 500.000.-
  • Untuk jenis rekening bisnis minimal Rp 1.000.000.-
  • Tabungan haji setoran awal minimal sebesar Rp 100.000.-
  • Tabungan mitra setoran awal minimal sebesar Rp 50.000.-
  • Tabungan TKI setoran awal minimal sebesar Rp 10.000.-
READ :  Info Gaji Magang di PT Jasa raharja terbaru

 

Langkah pembuatan

1. Datang ke kantor cabang mandiri terdekat dengan membawa syarat tersebut.

2. Tanyakan kepada petugas/CS (Customer Service) atau tanyakan kepada satpam nanti akan di arahkan caranya.

3. Petugas akan menanyakan Jenis Rekening Mandiri apa yang akan kita buat. (Contoh: rekening tabungan perorangan).

4. Ambil kartu antrian dan form pendaftaran rekening bank mandiri.

5. Kemudian isi dengan lengkap formulir tersebut berdasarkan KTP, NPWP dan Surat domisili (jika ada).

6. Anda akan di panggil berdasarkan nomer antrian kemudian serahkan formulir pendaftaran tadi beserta dana untuk setoran awal pembuatan rekening.

7. Biasanya petugas akan meminta fotocopy KTP dan NPWP dan kita diminta menunjukkan yang asli.

8. Kemudian akan dimintai sidik jari dan tanda tangan. Anda juga nantinya harus menandatangani buku tabungan.

9. Jika pengurusan pembukaan rekening baru milik Anda sudah selesai, Anda akan diminta membuat pin 6 digit untuk membuat kartu ATM mandiri.

10. Terima buku rekening tabungan dan kartu ATM yang telah kita buat tadi.

 

Jenis rekening tabungan Bank  Mandiri

9 Jenis rekening tabungan bank mandiri yang harus diketahui. Diantaranya sebagai berikut:

No. Jenis Bank Mndiri Diskribsi
1. Rekening Tabungan  Perorangan Jenis rekening tabungan mandiri untuk keperluan pribadi. Rekening ini tersedia baik di Mandiri biasa maupun Syariah Mandiri.
2. Rekening Tabungan Bisnis Dikhususkan untuk kalangan pengusaha dan pelaku bisnis. Bisa atas nama anda sebagai pemilik usaha atau atas nama badan usaha Anda.
3. Rekening Tabungan Rencana Sangat cocok untuk tabungan jangka panjang karena perlindungan asuransi gratis bagi nasabah dengan nilai hingga Rp5.000.000.- atau US$500 per bulan (Bank Mandiri bekerja sama dengan PT AXA Mandiri Financial Services).
4. Rekening tabungan investor Bisa dipakai perseorangan atau badan usaha untuk melakukan berbagai transaksi jual beli saham ataupun produk pasar modal lainnya
5. Rekening tabungan haji Bank Mandiri membuat produk Mandiri Tabungan Haji yang akan membantu nasabah dalam mempersiapkan biaya penyelenggaraan ibadah haji.
6. Rekening tabungan valas Memudahkan nasabah dalam menyimpan dana dan melakukan transaksi dalam bentuk mata uang asing.
7. Rekening tabungan TKI Produk tabungan Bank Mandiri yang satu ini membantu tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri untuk menabung dalam mata uang rupiah.
8. Rekening tabunganKu Merupakan jenis rekening tabungan mandiri (perorangan). Cocok untuk anda yang tidak ingin menabung dalam jumlah yang banyak. Saldo minimal rekening ini hanya Rp20.000 dan tidak ada biaya administrasi bulanan.
9. Rekening tabunganMU Jenis rekening untuk mitra usaha mikro dan menengah. Tidak ada biaya administrasi bulanan untuk jenis rekening ini.
READ :  Cara, Tempat TopUp Saldo / kredit GRAB

 

Biaya Administrasi

Proses pembuatan tabungan rekening mandiri tidak di pungut biaya apapun. Setoran awal ini hanya dibutuhkan untuk membuka rekening. Pihak bank tidak akan mengambilnya. Begitu buku tabungan dan kartu ATM Anda jadi, Anda bahkan bisa langsung mengambil setoran awal ini.

 


Updated: November 30, 2023