Cara Pasang iklan Google Ads Anti Boncos / Rugi

Panduan Lengkap, Mudah Cara Buat, Pasang Iklan di Google Ads, Adwords Dengan Hasil – Profit, NO Boncos / Tidak Rugi

Sekarang semua sudah mudah hanya dengan iklan di Google maka bisnis kamu bisa lebih terkenal dan laris manis, namun harus paham akan tips dan cara2 sehingga tidak boncos atau rugi hanya untuk bayar iklan setiap bulan.

Langkah awal sebelum kamu mencoba pasang iklan di Google adalah tentukan identifikasi bisnis, Tujuan Iklan, market persona, siapa yang akan ditargetkan untuk melihat iklan, ini sangat penting sehingga iklan Google kamu efektif dan tetap sasaran.

Setiap bisnis produk, jasa berbeda cara iklan di Google, kamu harus tau setingan iklan yang paling efektif di Google, sehingga tidak Boncos !!Click To Tweet

Secara umum cara pasang iklan di Google itu sangat mudah, hanya 6 langkah saja :

  1. Buat akun Google
  2. Seting pembayaran
  3. Riset Keywords / Kata kunci
  4. Buat kamapaye > grub iklan
  5. Buat Asset, Materi Iklan > Review Iklan > Lolos
  6. Iklan Google Kamu Tayang.

Wah, kok mudah bgt!! — Secara teknis memang mudah tapi kenyataan dilapangan Iklan Google itu sangat sulit jika ingin mendapatkan iklan yang bagus dan menghasilkan karena jika hanya asal iklan tayang sudah pasti dipastkan siap2 untuk Boncos / Rugi.

OK, disini kita akan sedikit berikan tips dan panduan supaya iklan Google yang kamu buat bisa membantu promosi secara online dan tentunya harus menguntungkan (dapat profit) untuk jangka pendek / panjang.

 

Materi Iklan Pasang Google

Sebelumnya kita juga pernah membahas konten tentang Iklan Google khusus untuk Pemula Yang baru belajar, mengenal bisa baca dibawah, Materi teknis membuat buat akun + pasang iklan baru:

Tutorial Cara Beriklan di Google Ads (Adword) Terbaru

 

Persiapan Pasang Iklan Google Ads

Hal yang paling dasar untuk mulai Pasang iklan di google adalah harus identifikasi jenis bisnis yang akan di promosikan secara online lewat Google Ads, Adwords.

 

1. Identifikasi Bisnis

Ini menjadi syarat mutlak dimana kita harus paham model, jenis bisnis apa yang kita miliki, apakah menjual produk atau memberikan layanan Jasa.

Nantinya ini bisa menjadi rujukan saat membuat website / halaman landing page Iklan. Salah dalam membuat landing page bisa jadi iklan gooogle ads boncos rugi..

 

2. Tujuan Iklan Google

Hasil dari iklan google apa yang akan kamu dapatkan apakah: prospek pendaftaran, penjualan (jual beli), membangun branding, traffic website, install aplikasi. tentunya ini harus ditentukan dari awal sebelum iklan dijalankan.

 

3. Target Audien / Market Persona

Siapa yang akan menjadi sasaran iklan, ini menjadi ujung tombak dimana jika salah dalam menentukan target audien maka bisa dipastikan iklan Google akan gagal.

Data Market persona – target audien mencakup:

  • Lokasi, Tempat iklan tayang
  • Jenis iklan: Video, text dan banner
  • Jadwal Tayang Iklan
  • Jenis kalamin
  • Umur
  • Keywords – kata kunci.

Note: Awas jangan sampai salah menentukan target audien supaya iklan google tidak rugi.

 

4. Jenis Kampaye Ikalan

Iklan Google Saat ini memiliki 4 saluran / jenis iklan yang pisa kamu pilih:

  1. Google Penelusuran / iklan text
  2. Google Display / iklan banner + text
  3. Google Shopping
  4. Google Video – Youtube

Empat jenis kamapanye Iklan Google memiliki tujuan dan manfaat masing2, sebagai contoh:

Google display sangat bagus untuk iklan yang tujuan membangun branding, iklan ini akan tayang di jaringan display seperti blogger, youtube dan situs publisher lainya.

Google penelusuran direkomendasikan untuk iklan text yang bertujuan menjangkau user yang sedang mencari produk, jasa lewat Google pencarian, ini sangat potensial namun biaya bid iklan / 1 klik cukup mahal.

Google shopping biasanya dipakai oleh marketplace seperti: tokopedia, bukalapak. sedangkan Iklan video hampir sama dengan Google display cuma format nya lebih menarik dengan visual video.

 

Video Panduan Cara Pasang Iklan Google

Supaya kamu lebih paham untuk iklan di Google kita telah membuat panduan lengkap iklan Adwords, Google Ads lewat video untuk kamu tonton, ujicoba dan praktek:

Cara buat akun Google Ads – Adwords

Cara Pasang Iklan Google Ads, Adwords

– buat kampanye – buat group iklan – buat materi iklan:

__Selamat belajar dan Semoga iklan Google kamu bisa menguntungkan untuk bisnis secara Online.

 

Disclaimer Iklan Google

Pada panduan cara Pasang iklan Google kali ini kita tidak menjelaskan tentang landing page, website iklan dengan tujuan traffic website, penjualan, prospek. materi lengkap landing page Iklan Google akan kita bahas pada post berikutnya.

Editor: | Update: Juli 17, 2020


Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *