Seting “Ad Balance” Adsense, Naikan Harga BPK, CPC

28 Shares

Cara Setting Ad Balance Google Adsense, Salah satu Tips Naikan Harga CPC / BPK

Berdasarkan penjelasan dari pihak Google Adsense, fitur Ad Balance, berfungsi untuk melakukan filter dimana hanya iklan dengan tingkat kesesuaian, performa, hingga ‘CPC / BPK’ yang tinggi saja yang akan ditayangkan.

Manfaat utama AD balance, Fokus pada iklan Anda yang berperforma terbaik:

Hanya tampilkan iklan yang paling banyak menghasilkan uang, yang meningkatkan pengalaman pengunjung situs (UX). Click To Tweet

Sebagian blogger / pubisher adsense indonesia menganggap Ad Balance tidak efektif, karena tidak ada perbedaan signifikan terhadap CPC  yang mereka dapat.

kita akan kembalikan lagi apa iya google membuat fitur Ads tanpa guna atau manfaat (sejatinya pasti dahulu sebelum di rilis ada mode alfa) sehingga jika sudah publish bisa digunakan secara umum ada manfaat yang didapatkan khususnya untuk publisher adsense.

 

Update Konten..!!

Setingan Adbalance hanya cocok untuk targer negara luar negeri, atau yang notaben nya CPC jumbo, jadi panduan ini tidak work untuk publisher indonesia.

AdBalane Adsense: CTR, Pendapatan Turun ( Awas DROP )

 

Cara buka fitur Ad Balance

Silahkan login ke akun Google Adsense anda. Dan dari halaman dashboard, silahkan klik pada menu Iklan, kemudian pilih tab Saldo iklan (versi bahasa indonesia).

Keterangan:

  • Geser nilai rasio pengisian iklan ke sebelah kiri untuk dapatkan persentase (% penampilan)
  • Pastikan taksiran penghasilan wajib bernilai: 100%
  • Kamu bisa klik tombol “terapkan” atau bisa juka ujicoba / experimen dengan 2 data yang berbeda.

 

Hasil Ujicaba Ad Balance

Kenaikan nilai CPC / BPK dengan menggunnakan fitur ad balance google adsense:

» SS sebelum pakai ad balance ( hasil per 1 minggu )

» SS sesudah pakai ad balance ( hasil per 1 hari )

 

Note: jangan bandingkan jumlah klik / RTK halaman karena ini berbeda antara 1 minggu vs 1 hari fokus kita adalah kenaikan di CPC / BPK.

Biasanya nila CPC akan naik secara bertahap, pengalaman sampai saat ini CPC tertinggi tembus : Rp 7.000 / klik.Click To Tweet

 

 

FAQ Ad Balance ?

Pertanyaan (A): Berapa persen nilai rasio penamilan yang paling bagus untuk naikan nila CPC/ BPK dan pendapatan Adsense ?

Jawab (A): Semua akun Google Adsense memiliki persentase beda2, pastikan geser ke nilai persentase yang kecil antara 45 – 85% , kamu bisa pastikan nilai taksiran tetap 100%, namun mendapatkan persentase kecil, artinya CPC iklan adsense akan semakin jumbo.


Pertanyan (B): Kenapa nilai taksiran harus 100% ?

jawab (B): Dengan setup nilai taksiran 100% artinya pendapatkan kamu akan tetap aman walaupun jumlah tayang iklan akan berkurang, Menggunakan fitur Ad balance jumlah iklan tayang akan dibatasi, sehingga hanya iklan yang paling sesuai dan memiliki penawaran BPK / CPC bagus yang akan tampil.


Pertanyaan (C): Saya sudah aplikasikan fitur Ad balance namun CPC Adsense tetap tidak naik ?

Jawab (C): Perlu digaris bawahi, fitur Ad balance adalah tool filter yang disediakan google untuk publiseher, sehingga pendapatan dan nilai CPC bisa menjadi lebih baik.

Guna mendukung hal tersebut diperlukan juga konten yang baik dan tentunya nice konten harus mendukung CPC yang bagus. tidak cukup hanya mengandalkan 1 setingan tools ad balance saja.

Tips terbaik: Silahkan ujicoba minimal 1 bulan untuk benar2 merasakan perubahan dari Ad balance, jangan baru 1 minggu sudah komplain.

 

Kesimpulan

Besar kecilnya cpc – bpk juga dipengaruhi bid oleh pengiklan, wajar saja jika kadang naik turun, namun dengan adanya fitur ad balance nilai cpc lebih setabil.

Ok, semoga tips singkat Google adsense tentang “AD balance” untuk publisher ini ada manfaat, jika ada pertanyaan bisa isi form komentar, tim support kita akan menjawab dengan senang hati semua pertanyaan yang masuk.

Editor: | Update: Januari 19, 2020

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *