7 Cara Alami Menghilangkan “Flek Hitam” pada Wajah

43 Shares

Tips alami untuk masalah flek hitam diwajah, Kecantikan menjadi nilai mahal khususnya wanita yang ingin selalu terlihat cantik, bersih, mulus sehingga jika mendapatkan adanya flek hitam (Noda Hitam) diwajah akan panik dan cepat2 cari tau bagamaina solusinya.

 

Apa itu Flek hitam ?


Flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik datar pada kulit wajah yang terbentuk akibat peningkatan melanin atau pigmen alami kulit. Flek hitam dapat juga muncul pada bagian tubuh lain, seperti lengan, dada, atau leher.

Flek hitam merupakan kondisi yang umum terjadi di segala usia dan biasanya tidak membahayakan atau menimbulkan rasa sakit.

 

Penyebab Flek Hitam Wajah

Flek hitam muncul karena meningkatnya produksi melanin, terutama setelah terpapar oleh sinar matahari atau sinar ultraviolet (UV).Click To Tweet

Melanin adalah pigmen yang menentukan warna pada kulit, mata, dan rambut manusia. Bagian kulit yang memiliki banyak melanin akan berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya, sehingga tampak seperti bintik-bintik.

Catatan: Meningkatnya melanin dalam tubuh seseorang juga berhubungan dengan faktor genetik. Orang-orang dengan kulit putih dan memiliki rambut pirang atau merah lebih sering mengalami kondisi ini. Contohnya : untuk bule oranga australia dan negara eropa pada umumnya.

 

7 solusi masalah flek hitam wajah secara alami

Flek hitam kini bukan menjadi masalah serius karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan super alamai & organik berikut ini:

1. Sayuran Kentang

Buah / Sayuran kentang bisa menjadi obat alami untuk mengatasi flek hitam yang mengganggu di wajah. Sayuran satu ini bisa kamu aplikasikan langsung atau menjadikannya masker.

Kentang memiliki zat tepung yang baik untuk mengurangi pigmentasi pada kulit. Sementara itu, enzim di dalamnya membuat kulit tampak selalu sehat.

 

2. Lidah Buaya

Gel pada lidah buaya mengandung polisakarida yang membantu memicu tumbuhnya sel kulit yang baru. Studi yang telah dipublikasikan dalam Journal of Chemical and Pharmaceutical Research menunjukkan manfaat dari lidah buaya terkait dengan kulit, termasuk membantu mengurangi flek hitam dan membersihkan serta mencerahkan kulit.

Aplikasi lidah buaya bisa dimabil gel /cairan langsung diusapkan pada wajah menjelang tidur, atau bisa dicampur masker tepung kentang.

 

4. kunyit

Manfaat lain kunyit untuk wajah adalah untuk memudarkan noda hitam membandel di wajah. Padahal, rempah satu ini berperan penting dalam mengatasi kerusakan kulit akibat radikal bebas sekaligus mencerahkan kulit.

Kunyit terbukti efektif untuk memudarkan flek hitam pada muka yang terjadi akibat penuaan kulit atau paparan sinar matahari berlebihan.

Info: Penggunaan diwajah bisa dibuat masker wajah + campur madu asli.

 

5. Buah Lemon

Kandungan vitamin C pada buah lemon yang tinggi. Ternyata, kandungan tersebut efektif untuk memudarkan noda hitam /flek hitam pada muka. Jika kulit kamu termasuk dalam kategori kulit sensitif, kamu bisa menambahkan sedikit air panas sebelum mengaplikasikan lemon sebagai masker muka.

 

6. Duan Kelor

Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini dikenal dengan nama lain seperti: limaran, moringa.

Perbandingan Kandungan dari daun kelor MORINGA: 7 x vitamin C pada jeruk 4 x calcium pada susu 4 x vitamin A pada wortel 2 x protein pada susu 3 x potasium.Click To Tweet

Untuk kecantikan wajah, daun kelor ini bermanfaat untuk menghilangkan flek-flek hitam di wajah. Adapun caranya adalah dengan memanfaatkan daun kelor segar yang sudah ditumbuk halus dan setelah itu digunakan sebagai masker.

 

7. Extrak Daun kelor (Moringa)

Rekomendasi terbaik untuk sarana menyembuhkan masalah flek hitam pada wajah Daun kelor menjadi No.1 Yang paling ampuh Optimal, sehingga kami sarankan untuk gunakan bahan herbal ini.

Saat ini kita juga telah membuat 1 produk SKIN CARE unggulan brand “Evershine” hasil dari extrak daun kelor (Moringa) + Bahan lainya sehingga lebih maksimal, Aman untuk Atasi FLEK HITAM WAJAH, Yaitu:

Produk Skincare Evershine Chamomile & Moringa

__Ok, Selamat mencoba semoga flek hitam wajah cepat hilang dan tips diatas 100% aman + alami karena menggunakan bahan2 organik dari asli alam Indonesia.

Editor: | Update: Januari 8, 2020

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *