Tips, Cara Jual Pulsa yang Menguntungkan bagi pemula

Tips dan langkah mudah berjualan pulsa sendiri bagi pemula

Dulunya masyarakat hanya mengenal pulsa untuk telepon seluler yang harganya mahal dan tidak semua orang mampu membelinya. Susah juga untuk mendapatkannya, karena tidak banyak konter atau toko yang menjual pulsa. Mulai sekarang anda pun bisa berjualan pulsa sendiri dengan Cara jadi agen/berjualan pulsa sendiri

Untuk memulai bisnis ini anda harus mengenal betul macam macam pulsa, kegunaan pulsa dan cara depoistnya. Jika anda masih kurang paham dengan pernyataan diatas anda bisa membacanya Disini Simak tips dan langkah dasar berjualan pulsa/jadi agen pulsa sendiri bagi pemula berikut ini:

1. Tentukan dan pilih server terpercaya

Pembeli biasanya akan trauma jika membeli pulsa di konter yang pulsanya masuk terlalu lama, gagal, bahkan tidak masuk. Oleh karena itu penggunaan server berpengaruh besar pada kepercayaan pembeli.

Tips memilih server

  • Bandingkan 3 atau lebih server pulsa, mana yang lebih murah. Hal ini bertujuan untuk menghitung berapa keuntugan/komisi yang anda dapat jika menggunakan server tersebut.
  • Harganya murah tapi tidak murahan. Harga yang murah juga harus diimbangi dengan kualitas server tersebut untuk mencegah transaksi yang terlalu lama.
  • Pilih server dengan produk yang lengkap. Semakin lengkap semakin besar pula keuntungan anda.
  • Tidak cuma lengkap namun keamanan, kenyamanan dan legalitasnya terjamin.
  • Terdapat layanan complain jika terjadi suatu trouble baik di web resminya maupun di call centernya.

Dari pernyataan diatas saya merekomendasikan anda untuk memakai server di metrovoucher.net Karna selain pendaftarannya gratis, mudah, cepat dan aman produk layanannya pun lengkap dengan harga yang lebih miring dibanding server lain. Saya sudah membuktikannya sendiri.

2. Deposit pulsa

Setelah anda memilih server dan mendaftar, selanjutnya anda tinggal mengisi saldo transaksi anda dengan cara deposit. Deposit dapat dilakukan dengan 2 cara antara lain:

  • Datang langsung ke kantor server untuk melakukan deposit tunai
  • Melalui transfer bank

Dalam melakukan deposit jumlah minimal deposit adalah Rp. 50.000.- Sebelum datang ke kantor server atau transfer ke bank anda harus membeli tiket deposit terlebih dahulu. Tiket ini berupa struk bukti sah tiket deposit dengan cara daftar terlebih dahulu melalui sms. Caranya seperti ini

3. Memperkenalkan dan memasarkan

Pada tahap ini bisa dibilang tahap yang cukup sulit bagi pemula apalagi mereka yang baru saja terjun ke dunia bisnis. Tahap ini yang menguji kesabaran, kecerdasan, keberhasilan dan daya tahan anda dalam menjalankan bisnis ini.

Tips melakukan promosi

  • Promosikan kepada orang terdekat anda terlebih dahulu seperti teman ataupun tetangga.
  • Buka kios atau conter dengan tampilan unik lain dari yang lain, bisa dalam bentuk spanduk yang rame menggunakan bahasa yang lucu atau dengan cara lain agar mudah dikenal.
  • Gunakan media sosial untuk memperlancar promosi anda.
  • Bandingkan dengan agen pulsa/conter di dekat anda dan buat harga yang lebih miring untuk sementara waktu. Jika sudah mulai rame naikkan harga sedikit demi sedikit.

4. Tahap Continyus

Berhasil atau tidaknya bisnis jual pulsa yang anda jalankan tergantung pada tahap perkenalan dan pemasaran. pada tahap ini pastinya anda harus sabar dan percaya sepenuhnya bahwa usaha anda akan berhasil dan mendatangkan keuntungan besar. Ini merupakan aspek daya tahan bisnis yang harus di pelajari dan di punyai oleh pemula.

Sekian penjelasan saya mengenai langkah berjualan pulsa, semoga bermanfaat dan selamat berbisnis. Terimakasih..

Editor: | Update: Juli 24, 2019

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *